Lebih Hemat dengan Traveling Murah di 4 Tempat Ini

Lebih Hemat dengan Traveling Murah di 4 Tempat Ini

Berlibur merupakan kebutuhan setiap manusia agar sejenak bisa terlepas dari Selain waktu libur yang singkat, keterbatasan biaya seringkali menjadi penghalang tersendiri. Lantas, haruskah terus berdiam diri dengan kepadatan rutinitas? Siapa bilang, traveling murah itu masih ada, berikut daftarnya.

4 Rekomendasi Tempat Traveling Murah 

Bagi para backpacker yang ingin berlibur ke tempat-tempat indah namun dengan biaya yang terjangkau, berikut destinasi wisata yang patut disambangi :

1. Pantai Indrayanti di Yogyakarta

1. Pantai Indrayanti di Yogyakarta

Pantai Indrayanti berada di kawasan wisata Gunung Kidul, Yogyakarta. Tak hanya termasuk ke dalam daftar tempat traveling murah, tetapi pemandangannya juga luar biasa. Meski berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia, ombak di pantai ini terbilang masih bersahabat. Hal ini dikarenakan adanya cekungan landai yang terletak di antara dua tebing. 

Berbeda dengan tempat wisata lainnya, Pantai Indrayanti sangat bersih, terawat, dan teratur. Berhati-hatilah, jangan membuang sampah sembarangan, kalau tidak ingin kena denda dari petugas. Tak cukup puas dengan satu tempat? Wisatawan bisa mampir ke beberapa pantai sekitarnya, seperti Pantai Baron, Krakal, Sundak, Pok Tunggal, dan lain-lain.

Baca Juga : 5 Pilihan Destinasi Tempat Wisata di Yogyakarta Wajib Dikunjungi

2. Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo

2. Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo

Masih dari Jawa Tengah, jika ingin menikmati Liburan murah bisa menuju ke dataran tinggi Dieng. Tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam, wisatawan bisa menikmati panorama alam yang memesona. Salah satunya yaitu Sikunir, area perbukitan yang terkenal dengan view golden sunrise-nya. 

Lakukan pendakian sebelum subuh untuk melihat keindahan alam yang tak terbantahkan. Jangan lupa kenakan pakaian hangat, karena tempat ini memiliki suhu udara yang sangat sejuk. Dalam beberapa kesempatan, bahkan suhunya mencapai minus hingga muncul kristal-kristal es di pucuk tanaman. 

Baca Juga : 5 Wisata Pemandangan Alam Terbaik di Indonesia, Inilah Tempatnya

3. Karimunjawa di Jepara

3. Karimunjawa di Jepara

Karimunjawa merupakan sebuah pulau yang terletak di wilayah Jepara, Jawa Tengah. Dengan budget traveling yang murah, melarikan diri ke sini bersama teman-teman akan semakin meriah. Kepulauan Karimunjawa terdiri dari 29 pulau-pulau kecil dan hanya 5 saja yang sudah berpenghuni. 

Karena letak antar pulau yang cukup berdekatan, tempat ini menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan. Selain biaya traveling yang murah, keindahan alam yang disuguhkan benar-benar nyata. Wisatawan bisa memanfaatkan waktu dengan menyelam untuk menikmati pesona bawah laut yang luar biasa.

Dengan 90 jenis karang dan lebih dari 240 spesies ikan, wisatawan akan semakin lupa diri untuk kembali ke daratan. Selain menyelam, fasilitas tracking di mangrove juga patut dicoba. Berada di rerimbunan pohon dengan kicauan aneka burung, akan memberikan pengalaman istimewa. Harmoni alam yang sederhana, tetapi terkesan sangat mendalam. 

4. Kepulauan Seribu di Jakarta

4. Kepulauan Seribu di Jakarta

Beralih ke ibukota, traveling yang murah juga bisa diwujudkan dengan menyambangi Kepulauan Seribu. Untuk menjangkaunya, wisatawan bisa menyeberang melalui beberapa titik yang tersedia, seperti pelabuhan Marina, Kali Adem, maupun Muara Angke. Ada beberapa pulau yang bisa dikunjungi, salah satunya yaitu Pantai Macan.

Meski namanya sedikit seram, tetapi pemandangan alam yang dimiliki justru berbanding terbalik. Di sini, wisatawan bisa merasakan sensasi berlibur ala-ala Maldive, tetapi dengan biaya traveling murah. Sangat menggiurkan, bukan?

Konsep eco-resort yang ditawarkan, mampu menjadi daya tarik tersendiri. Hunian ini juga tersedia dalam beberapa pilihan, yaitu red brick, drift wood, eco wood, sunset hut, maupun tent. Suasana akan semakin intim dengan pasangan, keluarga atau teman-teman, karena jumlah pengunjung per harinya dibatasi. 

Baca Juga : Ini 5 Destinasi Wisata Pulau Seribu yang Menarik

Dengan mengantongi empat destinasi wisata di atas, keinginan traveling murah pun bisa dilakukan kapan saja. Selain biaya, pastikan tubuh dalam keadaan prima. Agar acara liburan bisa berjalan dengan lancar dan pulang sudah kembali segar. Selamat berlibur sobat WE+! 

Penulis: Raka 26 Oct 2020 77