Liburan Makin Seru dengan Mengunjungi 8  Wisata Batu Malang

Liburan Makin Seru dengan Mengunjungi 8  Wisata Batu Malang

Liburan Makin Seru dengan Mengunjungi 8  Wisata Batu Malang

Pergi berlibur ke wisata Batu Malang menjadi salah satu pilihan kegiatan yang menyenangkan. Karena seperti yang kita tahu, disana dikenal memiliki beragam lokasi atau tempat yang seru untuk dikunjungi. Bagi sobat WE+ yang berencana menghabiskan waktu liburannya di Batu, penting untuk mencari dan mengetahui terlebih dahulu mengenai beragam wisata menarik dan favorit disana. Apa saja? Simak informasinya berikut, ya!

Deretan Tempat yang Asik dan Menyenangkan di Wisata Batu Malang

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat yang banyak dikunjungi wisatawan di kawasan wisata Batu Malang, diantaranya:

  1. Jatim Park

Nama Jatim Park memang sudah banyak didengar dan dikenal luas di masyarakat. Oleh karenanya, tempat yang satu ini seringkali menjadi tujuan wisata. Jawa Timur Park ini terdiri dari 3 lokasi berbeda. Ada Jatim Park 1, 2 dan 3. Jika sobat WE+ ingin mencoba berbagai wahana, maka bisa mengunjungi Jatim Park 1 yang berada di Jalan Kartika Kota Batu. 

Sedangkan yang ingin berkunjung ke Batu Secret Zoo atau Jatim Park 2 bisa menuju ke Jalan Raya Oro-Oro Ombo, dan bagi yang penasaran ingin ke Dino Park atau Jatim Park 3 maka lokasinya ada di Jalan. Ir Soekarno Kota Batu.  Sebetulnya, selain ketiga lokasi tersebut, Jawa Timur Park Group juga memiliki beragam wisata lain seperti halnya Museum, Taman dan lain sebagainya.

  1. Predator Fun Park

Jika sebelumnya kita berkesempatan untuk mengunjungi Dino Park, lain halnya dengan salah satu lokasi Wisata Batu Malang yang satu ini. Sesuai dengan namanya, Predator Fun Park menawarkan pengalaman liburan yang edukatif kepada pengunjung. 

Disana, kita bisa mengetahui tentang replika anatomi telur buaya, melihat predator sungguhan seperti buaya, iguana soa layar, hingga ikan piranha arapaima. Lokasinya pun tak jauh dari Alun-Alun Malang.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

  1. Omah Kayu

Bagi Anda yang mencari ketenangan di kawasan wisata Batu Malang, Omah Kayu adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Dalam Bahasa Indonesia sendiri, omah kayu itu berarti rumah kayu. Disana, kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah dari desain rumah dengan desain yang unik dan menarik. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Gunung Banyak Kota Batu.

  1. Taman Langit

Kawasan Wisata Batu Malang memang selalu menghadirkan sesuatu yang seru bagi pengunjungnya. Salah satunya terdapat di Taman Langit, yaitu lokasi taman yang berada di atas bukit. Bagi Anda yang mencari spot foto yang Instagramable, taman yang satu ini cocok untuk dikunjungi.

  1. Paralayang Batu

Ingin mencoba sesuatu yang lebih menantang? Kunjungilah wisata Paralayang Batu. Lokasinya sendiri  terletak di atas bukit yang sering digunakan untuk olahraga paralayang. Sudah siap untuk melihat keindahan Batu dari ketinggian?

  1. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular atau BNS menjadi salah satu rekomendasi wisata Batu Malang yang bisa dikunjungi untuk melepas penat di malam hari. Lokasinya mudah untuk diakses dan disana terdapat beragam pilihan wahana yang bisa dicoba. Ingin mencari souvenir untuk buah tangan juga? Tenang di BNS, Anda bisa sekaligus menemukannya.

  1. Peternakan Kuda Megastar 

Tempat rekomendasi selanjutnya adalah peternakan kuda Megastar. Disini Anda bisa melihat lebih dari 50 ekor kuda yang  berasal dari berbagai negara dan  bebas berkeliaran di lereng perbukitan. Seru sekali, bukan?

  1. Museum Angkut

Salah satu wisata Batu Malang yang tak kalah seru juga familiar adalah Museum Angkut. Bagi para peminat kendaraan dan juga sejarah, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Beragam koleksi kendaraan dari jaman dahulu hingga modern dan penjelasannya bisa ditemukan disana. 

Itulah berbagai rekomendasi wisata Batu Malang yang wajib sobat WE+ kunjungi. Dijamin liburan sobat WE+ menyenangkan, seru, dan jauh dari kata bosan. Selamat berlibur ya sobat WE+! 

Penulis: Raka 13 Jun 2021 121