Ini 5 Destinasi Wisata Pulau Seribu yang Menarik

Ini 5 Destinasi Wisata Pulau Seribu yang Menarik

Terletak agak memisah dari Jakarta, sederet tempat wisata Pulau Seribu mampu menawarkan keindahan, kenyamanan, serta pengalaman berbeda, sehingga dapat menjadi solusi jitu sebagai pelarian sesaat dari kepenatan dunia. Pulau Seribu hadir sebagai solusi dari jenuhnya rutinitas kehidupan Jakarta yang padat. 

Tempat-tempat ini menjadi solusi tepat untuk sesaat melarikan diri dari hingar bingar dunia. Pasalnya, Kepulauan Seribu mampu menawarkan keindahan alam yang nyata. Perpaduan birunya air laut dengan lingkungan yang masih asri, benar-benar mampu menyeret segala kerumitan yang ada. Hal inilah yang menjadikan Kepulauan Seribu sebagai salah satu destinasi favorit warga.

Wisata Pulau Seribu yang Sayang Dilewatkan

Berikut beberapa tempat yang tak pernah bosan untuk dikunjungi : 

1. Pulau Tidung

Di urutan pertama dalam daftar wisata di Pulau Seribu adalah Pulau Tidung. Pulau ini terbelah menjadi dua bagian, yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Keduanya dihubungkan dengan sebuah jembatan fenomenal, yaitu Jembatan Cinta yang memiliki panjang sekitar 800 meter. Di sini wisatawan dapat berhenti sejenak untuk memandang lautan lepas, sambil menunggu momen matahari terbit atau terbenam. Sebuah momen langka untuk dinikmati saat di Jakarta, bukan?

2. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka termasuk salah satu wisata Pulau Seribu yang paling sering dikunjungi. Selain letaknya yang cukup dekat dengan Jakarta, pulau ini juga berperan sebagai ibukota administratif Kepulauan Seribu. Tak hanya itu, fasilitas wisata yang ada di sini juga terbilang cukup komplit. 

Wisatawan tak hanya dapat menikmati keindahan laut saja, tetapi juga dapat mencoba untuk snorkling, diving, memancing atau bersepeda santai menjelajah isi pulau. Bagi wisatawan yang membawa anak-anak dapat berwisata edukasi ke penangkaran penyu. Karena tempat wisata di Pulau Seribu yang satu ini merupakan salah satu pusat penangkaran penyu yang cukup terkenal.

3. Pulau Harapan

Pulau Harapan berada di posisi paling utara dari gugusan Kepulauan Seribu. Meskipun begitu, pulau ini termasuk wisata di Pulau Seribu yang sangat direkomendasikan, karena memiliki keindahan bawah laut yang paling eksotis. Keunikan karang yang membentang, berpadu secara serasi dengan hewan laut yang berwarna-warni. Tak cukup semenit dua menit untuk mengagumi, bahkan wisatawan dapat lupa diri untuk kembali ke daratan. Tak perlu risau, karena di sini sudah tersedia fasilitas snorkeling maupun diving yang sangat lengkap. 

4. Pulau Macan

Memiliki impian untuk berlibur ke Maldives? Pulau Macan menjadi wisata di Pulau Seribu yang direkomendasikan. Di sini, wisatawan dapat merasakan sensasi tinggal di rumah kayu berbentuk panggung yang berada di tengah rerimbunan pohon. Saat keluar dari hunian, langsung disuguhi pemandangan air laut yang berwarna biru kehijauan. Keindahan yang begitu sempurna, terpampang secara nyata bak lukisan.

5. Pulau Untung Jawa

Beruntunglah warga Jakarta yang dekat wisata Pulau Seribu. Keindahan dan ketenangan yang ditawarkan benar-benar dapat memperbaiki mood yang sedang rusak. Tak punya banyak waktu? Maka pergilah ke Pulau Untung Jawa. Untuk menuju lokasi, wisatawan hanya perlu melakukan penyeberangan sekitar 15 sampai 30 menit dengan perahu nelayan. Airnya yang masih jernih dan segar, mampu mengembalikan semangat para wisatawan.

Selain kelima pulau di atas, masih ada banyak lagi tempat wisata Pulau Seribu yang patut dijelajahi. Untuk menuju kesana, wisatawan dapat melakukan penyebrangan melalui pelabuhan Muara Angke, Marina Ancol, maupun Kali Adem. Usahakan tidak berangkat setelah pukul 4 sore, karena biasanya angin sudah berhembus terlalu kencang. Sehingga kurang dapat menikmati perjalanan. Happy holiday Sobat WE+!

Penulis: Raka 23 Oct 2020 78

Penulis: Raka
11 Sep 2020
97
Penulis: Raka
08 Oct 2020
93