Wajib Mampir, Ini 5 Tempat Wisata Majalengka Paling Baru

Wajib Mampir, Ini 5 Tempat Wisata Majalengka Paling Baru

Halo Sobat WE+, bagi kamu yang sedang merencanakan liburan, Majalengka bisa menjadi pilihan yang cocok untukmu. Ada banyak tempat wisata Majalengka yang siap dikunjungi dan memanjakan kamu dengan keindahan dan keunikannya. Majalengka merupakan salah satu daerah selain Bandung dan Bogor yang cukup dikenal masyarakat Jawa Barat memiliki wisata alam yang sangat indah. 

Kota yang sekaligus kabupaten ini terletak berbatasan dengan kota Cirebon, Kuningan, Ciamis, Tasikmalaya, dan Sumedang. Secara geologis memiliki wilayah berdataran rendah di bagian utara dan dan memiliki kawasan perbukitan di bagian tengahnya, sehingga membuat Majalengka memiliki banyak wisata alam yang belum banyak diketahui oleh kalangan masyarakat untuk itu simak beberapa tempat wisata Majalengka berikut ini.

5 Daftar Tempat Wisata Majalengka Terbaru

1. Wisata Alam Goa Lalay

Goa lalay merupakan wisata alam yang terletak di Sukadana, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dengan harga tiket masuk sekitar Rp 5000 per orang sangat ramah di kantong bukan. Goa ini memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya. 

Di dalamnya terdapat sumber air yang jernih berwarna kehijauan dan ditambah lagi dengan pantulan cahaya dari celah atas goa yang akan membuat kamu berdecak kagum. Goa Lalay juga mendapat julukan sebagai Green Canyon Majalengka untuk sampai ke lokasi Gua Lalay kamu harus melewati jalanan yang licin yang terdapat jurang di rute perjalanannya sehingga harus sangat hati-hati.

2. Wisata Alam Curug Sawer

Curug Sawer adalah air terjun yang menjadi destinasi favorit bagi warga lokal Majalengka, air terjun ini berada di Argalingga, Kecamatan Argapura, Majalengka, Jawa Barat. Lokasi air terjun ini cukup tersembunyi sehingga masih jarang dikunjungi oleh masyarakat luar Argapura sebelumnya. 

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Curug Sawer memiliki 5 air terjun, di air terjun pertama dan kedua kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan eksotis, menurut kepercayaan masyarakat lokal di kawasan tersebut diyakini sebagai tempat keramat. Sedangkan air terjun ketiga berada di area camping ground, disini kamu dapat bermalam dan menikmati suasana berkemah bersama teman atau keluarga.

3. Wisata Agro Batu Luhur

Wisata Agro Batu Luhur memiliki pesona batuan yang terbentuk indah secara ilmiah yang berada di kawasan wisata agro ini. Disini kamu dapat menjumpai lokasi outbound, perkemahan, pesantren, kawasan bercocok tanam dan berternak, berlatih search dan rescue, dan berburu. Bagi kamu yang suka dengan wahana ekstrim dapat mencoba flying fox sepanjang 200 meter disini.

4. Wisata Alam Curug Muara Jaya

Curug atau air terjun Muara Jaya berada di Desa Argamukti, Majalengka yang terletak  di tengah lembah. Harga tiket masuk untuk orang dewasa sekitar Rp 15.000 dan Rp. 5.000 untuk anak-anak, jika kamu penasaran dengan air terjun di bagian atas ada tambahan tiket sebesar Rp 2.000. Disini juga ada tempat untuk berkemah, kamu cukup membayar Rp 20.000 per orang untuk merasakan suasana kemah bersama keluarga atau teman. Harga diatas termasuk sangat terjangkau mengingat tidak sebanding dengan keindahan yang ditawarkan.

5. Wisata Panorama Lemah Putih

Wisata Lemah Putih terletak di Desa Lemahputih, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka, Jawa Barat yang berjarak sekitar 47 km dari pusat kota. Kamu akan menjumpai berbagai fasilitas di tempat wisata ini, pada dasarnya Wisata Lemah Putih dibagi menjadi dua objek yaitu Buana Puri yang terdapat kolam renang, lapangan golf, cafe, dan tempat hiburan lainnya. Sedangkan pada bagian objek Buana Marga terdapat taman dinosaurus. 

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, disini para orang tua dapat mengedukasi anak-anaknya tentang hewan prasejarah di taman dinosaurus. Bagi kamu yang hanya ingin berkunjung bersama teman atau pasangan, dapat bersantai dengan menikmati pemandangan alam di cafe yang tersedia di Buana Puri.

Bagaimana sudah menentukan dari salah satu tempat wisata di atas sebagai pilihan tempat berlibur? Apapun tempat wisata Majalengka yang kamu pilih, jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan saat kalian berlibur ya Sobat WE+. Selamat berlibur!

Penulis: Raka 31 Dec 2020 22