Wow! Ini 6 Manfaat Infused Water untuk Kesehatan Tubuh

Wow! Ini 6 Manfaat Infused Water untuk Kesehatan Tubuh

Salah satu jenis minuman yang punya manfaat baik untuk tubuh adalah infused water. Manfaat infused water mulai dari menjaga berat badan ideal hingga untuk kecantikan. Berbagai bahan bisa Sobat We+ jadikan sebagai infused water yang segar dan bermanfaat. Rendam sayur atau buah di dalam air mineral dan simpan selama 1 hingga 12 jam sebelum diminum. Inilah berbagai manfaat dari infused water selengkapnya. 

6 Manfaat dari Infused Water bagi Tubuh

1. Melancarkan Metabolisme 

Sistem metabolisme tubuh yang tidak bagus bisa mengakibatkan datangnya berbagai macam penyakit. Contoh penyakit yang disebabkan oleh metabolisme abnormal misalnya seperti diabetes bahkan kerusakan saraf. Mengkonsumsi infused water akan membantu tubuh lebih lancar dalam melakukan proses metabolisme sehingga lebih sehat.

2. Mengurangi Berat Badan

Kebanyakan orang yang rajin minum infused water karena ingin menurunkan berat badannya. Memang beberapa kalangan mengakui bahwa infused water efektif untuk mengurangi bobot tubuh. Efek yang paling dirasakan orang setelah mengkonsumsi infused water yaitu perut menjadi lebih cepat kenyang. 

Perut yang sudah kenyang tentu saja akan membuat konsumsi makanan berkurang. Inilah yang menjadikan alasan mengapa infused water bisa digunakan untuk mengurangi berat badan seseorang.

3. Mencegah Penuaan Dini

Radikal bebas, polusi, pengaruh makanan dan minuman dan beberapa faktor lainnya bisa menyebabkan penuaan dini. Tanda yang paling mudah dikenali adalah munculnya keriput di wajah meskipun usia belum tua. Kalau sudah begini kaum hawa pasti akan kebingungan dan stres. Sedangkan biaya untuk perawatan wajah tentunya sangat mahal.

Nah, sobat WE+ bisa mencegah dan mengurangi terjadinya penuaan dini dengan rajin minum infused water. Pilihlah jenis buah atau sayur dengan kandungan antioksidan tinggi untuk dibuat infused water. Contoh buah yang mengandung antioksidan tinggi misalnya stroberi, delima, lemon dan lain sebagainya.

Asuransi COVID-19 hanya Rp 25.000 per bulan

4. Mencukupi Kebutuhan Cairan

Rajin mengkonsumsi infused water secara tidak langsung akan membuat cairan tubuh terpenuhi. Terutama bagi orang yang tidak suka minum air putih maka infused water bisa menjadi alternatif. Tidak seperti air putih yang tawar, infused water memiliki rasa segar dan enak tergantung bahan yang digunakan.

Cairan sangat dibutuhkan untuk melancarkan sirkulasi di dalam tubuh, pencernaan dan juga pengaturan suhu. Normalnya manusia dewasa membutuhkan sekitar 2 liter air dalam sehari. Infused water bisa menjadi alternatif pengganti minuman jus kemasan atau minuman bersoda yang kurang baik bagi tubuh.

5. Membuang Racun dalam Tubuh

Selain efektif digunakan untuk mengurangi berat badan, infused water juga dipercaya bisa membantu membuang racun di dalam tubuh. Meskipun manfaat dari infused water untuk detoksifikasi tersebut belum terbukti secara medis namun konsumsi air memang sangat membantu. Cairan yang didapatkan dari infused water bisa merangsang sistem pengeluaran racun di dalam tubuh menjadi lebih lancar.

6. Alternatif Pemenuhan Vitamin

Agar selalu sehat dan bugar tubuh membutuhkan asupan gizi seimbang termasuk vitamin. Beberapa vitamin berfungsi untuk menangkal radikal bebas penyebab penyakit serta meningkatkan sistem imun. Sayangnya vitamin C akan rusak dengan pemanasan sehingga infused water bisa menjadi solusinya.

Sobat We+ tidak perlu memanaskan apapun saat membuat infused water karena cukup menggunakan air mineral dingin. Itu artinya tidak akan ada vitamin terutama vitamin C yang rusak akibat dari proses pemanasan. Dengan begitu tubuh akan tercukupi kebutuhan vitaminnya.

Itulah berbagai manfaat infused water yang baik untuk kesehatan kamu. Buah dan sayuran segar yang dibuat menjadi infused water memang secara tidak langsung akan memberikan manfaat kepada tubuh. Bagaimana, apakah sobat WE+ tertarik untuk meminum infused water ini?

Penulis: Raka 18 Jan 2021 220