Menikmati Serunya Liburan ke 5 Wisata Garut yang Lagi Hits

Menikmati Serunya Liburan ke 5 Wisata Garut yang Lagi Hits

Halo Sobat WE+, apakah kamu memiliki rencana pergi berlibur akhir tahun nanti? Jika iya, berbagai tempat wisata di Garut bisa menjadi pilihan destinasi liburanmu loh! Tidak hanya terkenal dengan jajanan khasnya yaitu dodol, objek wisata Garut juga cukup dikenal karena tempat-tempatnya yang indah. Disana kamu bisa menemui wisata air terjun, pantai, wahana permainan, dan masih banyak lagi. Selain itu, bagi kamu yang berencana singgah di Garut, kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat yang sedang hits berikut ini.

Inilah 5 Wisata Garut yang Sedang Hits

1. Obyek Wisata Batu Patapan

Batu Patapan merupakan tebing-tebing tinggi yang sangat indah, tebing ini berlokasi di Desa Cipangramatan, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang berjiwa petualang, pasalnya kamu bisa mencoba wall climber disini dengan 8 jalur pemanjatan. Pada tiap-tiap jalur memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda sehingga tidak perlu khawatir bagi kamu yang masih pemula. Keindahan yang ada pada Batu Patapan ini sungguh luar biasa, sehingga menjadi incaran anak-anak muda untuk berburu foto di tempat ini.

2. Obyek Wisata Bukit Pilar Angin

Wisata Bukit Pilar Angin terletak di Kecamatan Cikelet, kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di belakang Bukit Cikajar. Bukit Pilar Angin memiliki pemandangan yang eksotis mirip seperti padang rumput di Nusa Tenggara Timur namun rumput-rumput di sana akan berubah menghijau pada musim penghujan. Di Bukit Pilar Angin kamu dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit yang sangat indah ditambah lagi dengan latar pemandangan perbukitan sangat menenangkan untuk melepas penat setelah menjalani hari-hari setahun terakhir ini. 

Tidak hanya di pagi hari, Bukit Pilar Angin juga menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah ketika sore hari, kamu dapat menyaksikan matahari terbenam dengan nuansa senja yang indah. Dengan pemandangan yang ditawarkan tidak sebanding dengan harga tiket masuknya yang hanya berkisar Rp 8.000 per orangnya, sangat terjangkau bukan? disini kamu bisa liburan seru tanpa perlu menyediakan budget tinggi.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

3. Obyek Wisata Kolam Air Panas Cikarees

Kolam air panas ini berlokasi di Kampung Tegal Nyanda, Desa Sukasono, Kecamatan Sukawening, Garut, Jawa Barat. Kolam air panas ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga untuk menghabiskan libur akhir tahun dengan budget minim, pasalnya harga tiket masuk hanya Rp 6000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk dewasa. Kolam Air Panas Cikarees ini telah disediakan 3 kolam renang yang dua diantaranya untuk dewasa dan anak-anak serta satu kolam lagi untuk ikan.

4. Obyek Wisata Leuwi Jurig

Tempat wisata selanjutnya adalah Leuwi Jurig, yang terletak di Cihikeu, Kecamatan Bungbulang, Garut, Jawa Barat. Jika kamu sangat menyukai wisata alam berkunjung ke Leuwi Jurig menjadi pilihan yang tepat. Disini kamu akan disuguhkan pemandangan air yang jernih berwarna biru kehijauan dengan tebing-tebing tinggi yang sangat indah. Tidak perlu budget besar untuk berkunjung ke Leuwi Jurig kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk menikmati pemandangan seperti berada di Grand Canyon yang ada di Amerika.

5. Obyek Wisata Kawah Talaga Bodas

Kawah Telaga Bodas terletak di lereng Gunung Galunggung tepatnya di Caringin, Karang Tengah, Garut, Jawa Barat. Untuk menikmati pemandangan Kawah Telaga Bodas kamu harus mendaki serta pada salah satu sisinya terdapat kolam air panas yang mengandung belerang.  Pasti sangat menyenangkan bukan menikmati keindahan alam dan juga merasakan hangatnya air belerang pegunungan. Harga tiket masuk ke Kawah Telaga Bodas juga sangat terjangkau kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 10.000 untuk satu orang. 

Nah sobat WE+, itulah 5 wisata Garut yang sedang hits dan bisa kamu kunjungi. Jangan lupa juga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 ketika kamu sedang berlibur ya! 

Penulis: Raka 30 Dec 2020 86