Olahraga Extreme Yang Banyak Penggemarnya

Olahraga Extreme Yang Banyak Penggemarnya

Olahraga kini bukan hanya suatu kebutuhan, namun akhir-akhir ini malah menjadi tren baru, terutama olahraga extreme. Meskipun terbilang berat dan memacu adrenalin, nyatanya olahraga satu ini tetap diminati loh. Nah, buat kamu yang masih malas berolahraga wajib nih cobain olahraga yang satu ini.

Jenis Olahraga Extreme Yang Banyak Diminati

Kini hadir berbagai jenis olahraga extreme yang digemari banyak orang. Kamu bisa mencobanya, barangkali cocok dengan karakter kamu. Selain itu juga bisa menambah pengalaman baru dan ajang menambah teman. Berikut jenis olahraga tersebut.

1. Menyelam atau Diving 

Olahraga extreme pertama yang sedang booming dan paling diminati adalah menyelam. Meski terlihat menyenangkan, tapi olahraga satu ini ternyata banyak resikonya. Ada beberapa standar peraturan yang harus dipenuhi sebelum menyelam. Supaya kamu nantinya juga tetap aman dan nyaman ketika melakukan olahraga ini. 

2. Olahraga Panjat Tebing

Selanjutnya olahraga extreme yang bisa kamu coba adalah panjat tebing. Panjat tebing ini juga banyak peminatnya loh. Untuk melakukan olahraga ini juga bisa tanpa harus ke lokasi tebing batu yang curam di alam bebas. 

Panjat tebing kini hadir dengan inovasi, yaitu tebing buatan. Dengan tebing buatan ini, kamu juga bisa sekaligus latihan dulu sebelum terjun langsung ke tebing sesungguhnya. Jangan lupa untuk mengenakan peralatan safety agar aman ya.

3. Mendaki Gunung

Olahraga mendaki gunung juga termasuk extreme loh. Bagaimana tidak, diperlukan stamina yang super kuat agar bisa mendaki hingga ke puncaknya. Namun tentunya hasil yang akan didapat juga sepadan, karena kamu bisa melihat indahnya bentangan alam yang cantik dari puncak gunung. Apalagi jika berkesempatan melihat sunset atau sunrise. 

Asuransi COVID-19 hanya Rp 25.000 per bulan

Terbayar sudah lelah yang kamu rasakan. Sebaiknya sebelum kamu naik gunung, siapkan segala perlengkapannya, termasuk obat-obatan dan juga kotak P3K. Tentunya juga dibarengi dengan mental dan raga yang kuat, agar bisa mencapai puncaknya dengan selamat dan turun dengan selamat juga.

4. Berselancar

Olahraga yang termasuk extreme dan diminati selanjutnya yaitu berselancar. Pantai di Indonesia yang mempunyai ombak mempesona memang sangat cocok dijadikan wahana berselancar. 

Ketika berselancar, kamu juga perlu waspada ya, apalgi jika ombaknya besar. Tentu juga berbahaya jika belum profesional dalam berselancar. Sebaiknya berselancar di pantai yang ombaknya bersahabat sekaligus berlatih terlebih dahulu.

5. Olahraga Arung Jeram

Arung jeram juga salah satu olahraga yang ekstrim yang digemari banyak orang. Olahraga satu ini mampu memacu adrenalin pelakunya. Jika kamu suka akan tantangan, kamu perlu coba olahraga arung jeram yang satu ini. 

Pastikan kamu sehat dan memakai perlengkapan yang safety ya. Supaya ketika terjungkal kamu tetap aman dengan pelampung dan peralatan safety lainnya yang menjaga tubuh kamu aman dari benturan.

6. Olahraga Terjun Payung

Terjun payung merupakan salah satu olahraga yang extreme yang patut dicoba. Dengan menjatuhkan diri dari ketinggian atau atas pesawat akan memberikan sensasi tersendiri. Apalagi bagi kamu yang menyukai tantangan. Namun untuk melakukan terjun payung diperlukan latihan khusus ya.

Bagaimana, apakah sobat WE+ tertarik mencoba olahraga extreme di atas? Pastikan kamu menguasai, minimal melakukan latihan terlebih dahulu sebelum melakukan olahraga tersebut ya. Pastikan juga mengikuti semua peraturan atau pun protokol keselamatan ya. Agar ketika melakukannya kamu tetap terjaga keamanan dan keselamatannya. Jangan lupa juga untuk selalu berada dalam kondisi fit dan bugar sebelum melakukan berbagai olahraga tersebut ya sobat WE+! 

Penulis: Raka 09 Aug 2021 58