Tips Liburan Menggunakan Mobil

Tips Liburan Menggunakan Mobil

Mungkin sobat WE+ ada yang akan melakukan liburan akhir tahun ini dengan menggunakan mobil. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan melakukan liburan menggunakan mobil agar perjalanan jadi lebih aman dan nyaman. Apa aja sih? Tapi jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya sobat WE+

1. Cek Kondisi Mobil

Hal ini sangat penting dilakukan sebelum bepergian jauh menggunakan mobil. Pastikan kondisi mobil prima saat akan melakukan perjalanan jauh. Cek kondisi mesin, rem sampai tekanan ban, ada baiknya untuk melakukan service mobil sebelum berangkat.

2. Pastikan Tubuh Sehat 

Sebelum melakukan perjalanan jauh pastikan badan dalam kondisi yang fit. Pastikan istirahat cukup sebelum melakukan perjalanan jauh agar badan sudah dalam kondisi sehat dan cukup istirahat. 

3. Bawa Barang Secukupnya

Asuransi COVID-19 hanya Rp 25.000 per bulan

Karena kapasitas yang terbatas di mobil, bawalah hanya barang yang penting, seperti kotak P3K obat-obatan, camilan, jaket,  tisu basah, hand sanitizer selain keperluan utama untuk seluruh keluarga. Dengan membawa barang secukupnya, kalian bisa menghemat ruang dalam mobil sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman.

4. Jangan Menyetir Ketika Mengantuk

Jika di perjalanan kalian merasa lelah atau mengantuk segera lah menepi ke rest area terdekat untuk istirahat atau tidur sejenak. Karena menyetir ketika mengantuk sangat berbahaya untuk keselamatan karena dapat mengakibatkan kecelakaan.

5. Pastikan Mobil Memiliki Asuransi

Pastikan mobil kalian sudah terlindungi oleh asuransi untuk mengurangi risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam menyambut liburan ini, WE+ memiliki bundling asuransi LIBURAN YUK yang melindungi isi rumah, mobil hingga perlindungan dari pandemi untuk keluarga kalian (max. 5 orang).

Jadi, sudah siap untuk liburan menggunakan mobil?

Penulis: Raka 19 Dec 2020 130