Jalan-jalan Seru ke Tempat Wisata Blitar Terbaik, Ini Daftarnya

Jalan-jalan Seru ke Tempat Wisata Blitar Terbaik, Ini Daftarnya

Halo Sobat WE+! Jika membahas Kota Blitar pasti terbesit pikiran tentang kota kelahiran Presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno. Disamping itu, ternyata ada banyak tempat wisata Blitar yang menyimpan keindahan luar biasa loh. Tempat wisata ini juga sangat beragam, mulai dari wisata alam seperti pantai, goa, dan air terjun, hingga wisata keluarga seperti Kampung Coklat. Dijamin kamu bisa menemukan berbagai tempat wisata terbaik jika mengunjungi Blitar. 

Daftar Wisata Blitar yang Seru dan Wajib Dikunjungi

Inilah beberapa tempat wisata terbaik di Blitar yang wajib dikunjungi: 

1. Wisata Alam Air Terjun Jurug Bening

Air terjun yang terletak di daerah Purworejo, Kecamatan Wates, Blitar ini memiliki sumber air yang jernih seperti namanya. Air terjun Jurug Bening memiliki pemandangan yang begitu eksotis, pada dinding tebing air terjun memiliki bentuk guratan yang artistik sehingga akan membuat para pengunjung terkesima ketika melihatnya. Untuk menikmati keindahan air terjun Jurug Bening kamu hanya cukup membayar tiket masuk sekitar Rp 5.000 per orangnya.

2. Wisata Alam Bukit Teletubbies

Seperti dengan namanya wisata alam satu ini memiliki pemandangan perbukitan yang mirip dengan bukit di acara anak-anak berjudul Teletubbies yang populer di tahun 20000-an. Mungkin kamu salah satu penggemar Teletubbies di masa kecil dulu? kalau iya, tempat ini wajib kamu kunjungi. Disini kamu akan menyaksikan hijaunya pegunungan dengan desisan angin yang akan menentramkan jiwamu di atas gardu pandang atau rebahan di atas hammock. 

Bagi kamu yang suka berpetualang mengendarai ATV, pihak pengelola juga menyediakannya. Selain berpetualang menyusuri track ekstrem, kamu juga dapat mengambil foto di spot-spot yang sudah disediakan pihak pengelola. Untuk tiket masuk tidak ada biaya yang harus dibayarkan, namun kamu harus membayar di tiap wahana yang dikunjungi.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

3. Wisata Alam Goa Luweng

Goa luweng berlokasi di daerah Ngrejo, Bakung, Blitar, goa ini mudah diakses sehingga cocok untuk kamu yang enggan bersusah payah demi menikmati keindahan sebuah goa. Goa luweng memiliki dua lubang masuk yang dapat digunakan untuk menyusuri area dalam goa, disini kamu akan mendapati air yang bercucuran dari atas dinding dan keindahan pemandangan di dalamnya. 

4. Wisata Alam Air Terjun Tirto Galuh

Air terjun satu ini memiliki beberapa titik air terjun yang membuatnya begitu indah dan menawan. Air terjun yang terletak di daerah Sidomulyo, Bakung, Blitar ini juga tersedia wahana ekstrim yaitu flying fox yang akan menantang adrenalin mu. Kamu dapat juga mengambil foto-foto keren di air terjun ini, dengan latar belakang dinding batuan air terjun yang eksotis.

5. Wisata Pemandian Chenoa Water Kedawung

Jika kamu hendak berlibur bersama keluarga tempat ini sangat recomended untuk dikunjungi, disini kamu dan keluarga dapat menikmati keindahan pemandian. Chenoa Water Kedawung juga memiliki fasilitas hiburan yang seru yang aman bagi anak, pada dasarnya tempat wisata satu ini ditargetkan untuk menyenangkan para anak-anak.

6. Wisata Alam Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo disebut-sebut mirip dengan Raja Ampat yang ada di Papua. Pasalnya pantai ini juga memiliki gugusan karang menyerupai Raja Ampat jika dilihat dari kejauhan, tidak hanya itu Pantai Peh Pulo menyuguhkan pemandangan yang sangat indah ditambah lagi dengan pasir dan deburan ombak yang tidak henti-hentinya menari. Kamu pasti akan dibuat betah berlama-lama disini. Untuk lokasi Pantai Peh Pulo terletak di daerah Sumbersih, Panggungrejo, Blitar.

Nah itulah daftar wisata Blitar yang pas untuk mengisi waktu liburan. Semoga dapat menambah referensi tempat liburanmu ya Sobat WE+.

Penulis: Raka 31 Dec 2020 87