Karena Setiap Detik dan Detail Dalam Perjalanan Itu Berharga

Karena Setiap Detik dan Detail Dalam Perjalanan Itu Berharga

Pernah merasa kesal karena maskapai yang kita gunakan selalu memundurkan jadwal atau bahkan membatalkan jadwal keberangkatan? Atau pernah diantara kita yang kehilangan barang bawaan di bagasi padahal sudah dikunci lalu saat kita lapor ke maskapai prosesnya berbelit-belit. Ya, berbagai macam masalah sering terjadi saat kita berperjalanan baik itu karena faktor alam maupun dari segi tekhnis. Bukan hal yang baru lagi ketika misal sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi, kita malah lupa kalau sangat mungkin kita klaim untuk mendapatkan ganti rugi sekecil apapun itu. Segala bentuk kerugian dalam perjalan bisa kita amankan dengan teliti memilih produk asuransi perjalan.

Dalam dunia asuransi, produk untuk perlindungan perjalanan sudah sangat banyak dan bervariasi. Baik itu digabung dengan pembelian tiket maupun terpisah. Saya rasa semua kita pasti setuju hal tersebut sangat penting, namun bagaimana tips dan trik memilih produk asuransi yang tepat dan bertanggung jawab, simak beberapa fakta tentang asuransi perjalanan.

Tipe Asuransi perjalanan yang beragam membuat kita harus jeli sebelum memilih. Ada beberapa tipe asuransi yang digunakan misal hanya meliputi tujuan domestik atau tujuan internasional. Jenis asuransi ini biasa ditawarkan beserta tiket yang akan kita beli. Biasanya hanya menanggung apabila terjadi kecelakaan dalam perjalanan. Pada umumnya produk asuransi ini ditawarkan oleh perusahaan tunggal yang sudah bekerjasama dengan maskapai ataupun portal penjualan tiket. Produk asuransi jenis ini biasanya hanya untuk sekali perjalanan. Apakah asuransi jenis ini bagus? Ya tentu bagus, namun kita tidak bisa memilih atau membandingkan dengan produk asuransi lainnya karena itu sudah tergandeng dengan pembelian tiket. Nominal premi dan klausal yang ditanggung juga biasanya tidak detail disertakan jelas sehingga saat terjadi masalah kebanyakan dari kita binggung untuk meminta klaim. Dan kalau kita adalah orang yang sering berpergian dan rutin maka jika kita kalikan setiap perjalanan maka nominal asuransi jenis ini akan lebih mahal.

Tipe asuransi perjalanan yang kedua adalah produk asuransi yang bisa kita beli terpisah dari tiket dan biasanya produk nya memiliki pilihan lebih beragam. Banyak perusahaan asuransi menawarkan produk sejenis namun apa kita ada waktu untuk melakukan cross-check semua secara manual? Secara umum pemilihan asuransi perjalanan ini jauh lebih baik karena kita paham apa yang kita beli dan klausal klaim pasti lebih detail dan jelas. Untuk menjaga waktu nasabah yang begitu berharga maka WE+ hadir dengan solusi kecepatan pilihan dan akurasi klausal klaim.

Apa yang dimiliki oleh WE+ ? Mari kita teliti lebih dalam. WE+ adalah portal asuransi pintar yang didalamnya tergabung lebih dari 10 perusahaan asuransi bonafit baik dari dalam dan luar negeri. Khusus untuk produk asuransi perjalanan tersedia pilihan “worldwide” yang artinya melindungi anda kebelahan dunia manapun tujuannya. Selain pilihan area yang dicover, terdapat pula opsi pemakaian baik untuk sekali perjalanan maupun per tahun. Klausal asuransi juga ditampilkan sangat transparan dan jelas, misal berapa kompensasi apabila terjadi flight delayed, flight cancel, proteksi jiwa dalam perjalanan, bagasi hilang, bagasi terlambat datang dan lain-lain. Harga juga bervariasi namun standart klaim dan detail klaim semua produk sama lengkapnya. Dengan begini kita bisa benar-benar mengerti apa yang kita beli.

Dengan semua pilihan lengkap diatas janganlah berpikir bahwa kita harus menghabiskan banyak waktu untuk memilih. Karena di WE+ semua penjelasan ada di ujung jari anda. Dengan aplikasi yang memberi kemudahan nasabah untuk memilih dan menyidik semua produk maka mendapat produk asuransi yang sesuai kebutuhan dan standart kita hanya butuh waktu beberapa menit.

Masih bilang susah dapat asuransi bagus? 


Dengan WE+ kamu bisa merasakan mudahnya memiliki asuransi hanya dengan menggunakan smartphone. Aplikasi WE+ yang merupakan Smart Insurance Marketplace bisa kamu dapatkan di Google Playstore. Tunggu apa lagi? Download sekarang yuk!

Penulis: Raka 11 Sep 2020 22