5 Tujuan Wisata Keluarga di Indonesia Paling Populer

5 Tujuan Wisata Keluarga di Indonesia Paling Populer

Halo Sobat WE+! Apakah kamu dan keluarga sudah merencanakan liburan di akhir tahun? Jika iya, maka kamu harus menyimak rekomendasi wisata keluarga paling populer berikut ini. Berbagai tujuan wisata dengan keluarga ini bisa menjadi referensi dan ide liburan yang seru dan menyenangkan. Tapi, jangan lupa untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ya sobat WE+. Sebab, kita masih berada di masa new normal COVID-19. 

5 Referensi Wisata Keluarga Paling Populer di Indonesia

1. Dufan Taman Jaya Ancol Jakarta

Tidak bisa dipungkiri Dufan menjadi tempat berlibur favorit para keluarga, wisatawan yang berdatangan tidak hanya dari kalangan warga Jakarta saja namun banyak juga yang dari luar daerah. Nama Dufan sendiri adalah singkatan dari Dunia Fantasi, dan memang benar disini kamu dapat menjumpai berbagai wahana seperti dunia fantasi yang akan membuat suasana liburan bersama keluarga sangat menyenangkan. Untuk dapat merasakan berbagai wahana seru yang ada disana kamu perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 200.000 per orang untuk hari biasa dan sekitar Rp 295.000 per orang untuk akhir pekan. 

Dufan memiliki luas sekitar 9,5 hektar dengan banyak wahana yang akan menggugah imajinasi kamu, selain wahana fantasi yang dimiliki Dufan juga memiliki wahana lainnya yang akan memacu adrenalin seperti Water Ride, Family Ride, Children Ride, serta Thrill Ride yang patut kamu coba. Selain itu kamu akan menemukan spot-spot foto bertema seperti Jakarta tempo dulu, Eropa, Amerika, Asia, Yunani dan lain-lain.

2. Trans Studio Bandung

Jika kamu memiliki niatan pergi berlibur ke Universal Studio Singapore namun belum kunjung terwujud, berlibur ke Trans Studio Bandung bisa mengobati keinginanmu. Wahana disini tidak kalah kerennya jika dibandingkan, selain lebih dekat tentunya tidak memerlukan budget terlalu besar untuk bisa berlibur kemari. Kamu dapat puas berfoto-foto sambil menyaksikan beragam atraksi yang disuguhkan. Selain itu kamu dapat menemukan berbagai wahana ekstrem hingga wahana edukasi disini, semua lengkap dan tidak terlalu menguras kantong.

3. Pantai Kuta Bali

Siapa yang tidak ingin berlibur ke Bali? pasti semua orang memimpikan hal tersebut. Bali memang memiliki objek wisata yang sangat menawan dan terlebih lagi tentang alamnya yaitu pantai. Di Bali memang banyak sekali pantai-pantai indah yang dapat kamu temui, namun Pantai Kuta menjadi pilihan favorit para wisatawan dari lokal maupun dari luar negeri. 

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Pasalnya pantai ini memiliki pesona yang luar biasa indah yang akan membuat pengunjungnya berdecak kagum. Jika kamu berkunjung kemari sempatkan untuk melihat matahari terbenam disini, dijamin akan memanjakan matamu.

4. Jatim Park 3 Batu

Kamu ingin berlibur bersama keluarga dengan mengunjungi wisata edukasi yang kekinian dengan berbagai wahana, Jatim Park 3 bisa jadi jawabannya. Jatim Park 3 terbagi menjadi bermacam-macam wahana yang dapat kamu eksplor, mulai dari wahana edukasi hingga wahana yang akan menguras dahaga para pecinta feed instagram. Dino Park dapat dijadikan wahana pilihan berlibur bersama keluarga, disini kamu akan dibawa menelusuri 5 zaman yaitu alur dimana zaman prasejarah dimulai. 

Sesuai dengan nama wahananya, kamu akan bertemu dengan banyak figur buatan yang menyerupai dinosaurus sungguhan. Bagi kamu penggemar fotografi, Milenial Glow dapat kamu kunjungi untuk membuat feed instagram mu semakin kekinian. Kamu akan menemukan banyak spot-spot foto dengan latar lampu-lampu cantik.

5. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor dapat menjadi destinasi wisata untuk mengisi hari liburmu. Jika hanya ingin liburan ringan bersama keluarga, pergi piknik ke Kebun Raya Bogor sudah cukup menyenangkan. Disini kamu akan merasakan udara segar dan bebas polusi yang akan membuat suasana piknikmu terasa tenteram.

Nah sobat WE+, itulah 5 tempat wisata keluarga yang paling banyak dikunjungi ketika musim liburan tiba. Semoga dapat menambah referensi tempat liburan yang akan kamu kunjungi bersama keluarga ya Sobat WE+.

Penulis: Raka 31 Dec 2020 1599

Penulis: Raka
11 Sep 2020
1508
Penulis: Raka
19 Dec 2020
1002