Tips Kerja Online Dari Rumah Untuk Milenial Cerdas

Tips Kerja Online Dari Rumah Untuk Milenial Cerdas

Menjadi milenial yang tidak ecek-ecek memang menjadi tantangan tersendiri. Kita banyak menghadapi tuntutan kuliah hingga pekerjaan yang bisa buat pusing tujuh keliling. Namun jangan salah, kita memang milenial, bukan berarti kita tidak bisa tangguh secara finansial dengan kerja online dari rumah.

Jadi milenial memang harus cerdas, jika tidak begitu kita akan tertindas dan terlindas. Nah, bagi Sobat WE+ yang ingin merintis karir dengan bekerja online dari rumah, pastikan jika kamu selalu konsisten. Karena tidak mudah menjadi pekerja lepas yang bebas mengais uang di dalam rumah.

 

Tren Kerja Online Dari Rumah

Belakangan ini, tren kerja dari rumah memang menjadi salah satu kegiatan yang digandrungi oleh banyak orang. Terlebih karena kondisi pandemi yang mengharuskan semua orang melindungi diri dan keluarga dengan berdiam di rumah. Sehingga banyak orang yang bekerja dari rumah (work from home) dengan meneruskan pekerjaan kantor yang dirumahkan atau bekerja secara freelance.  

Tren bekerja dari rumah memang sudah sejak lama ada dan dipraktekkan di masyarakat. Contoh dari jenis pekerjaan yang sering sekali dilakukan di kediaman dan tempat tinggal adalah berjualan online, content writing, blogging, dan lain sebagainya. Pekerjaan yang dilakukan secara online ini memang memudahkan bagi para pekerja, sekaligus bisa menangguhkan mereka dari sisi finansial (khususnya kaum milenial).

 

Tips Fokus Kerja Online Dari Rumah

Bekerja secara online dari rumah memang membawa kemudahan bagi banyak orang, terutama bagi mereka memiliki kesibukan lain seperti kuliah, sekolah, dan lainnya.  Tapi pernah tidak Sobat WE+ merasa tidak fokus karena di rumah banyak yang ramai dan mengganggu ketenangan dalam bekerja? Jika pernah, tips dari kami ini mungkin akan membantumu :

  1.   Bangunlah lebih pagi, sobat

Bekerja online dari rumah bukanlah alasan untuk menunda berbagai pekerjaan yan telah menanti. Pagi menjadi waktu yang paling tepat untuk para calon orang sukses memulai pekerjaan mereka. Sehingga, bangun pagi harus kamu lakukan untuk bisa meraih prestasi kerja yang maksimal.

Selain itu, pada pagi hari otak memang sedang fresh dan tidak terganggu pikiran yang tidak penting serta bisingnya kendaraan dari luar rumah. Mungkin bangun pukul 5 akan membantumu dalam meraih fokus ketika kerja online di rumah.  

  1.   Pergi mandi, dan berdandanlah like a pro!

Setelah bangun, apa kamu bisa langsung bekerja begitu saja? Eits, jangan budayakan bekerja tanpa badan yang segar, bersih, dan wangi, ya Sobat WE+. Kami sarankan, setelah mandi langsung bersihkan badan hingga bersih dan wangi.

Jika kamu berkenan, pakailah pakaian yang mencerminkan profesionalisme dirimu ketika bekerja. Memakai jas, make-up seperti akan ke kantor, parfum Chanel, dan lipstik Dior akan membantumu merasa like a pro. Pekerjaan yang akan kamu kerjakan pun serasa dikerjakan oleh ahli dari seluruh ahli di dunia!

  1.   Patuhi jadwal, Schedule is a ruler!

Setelah berdandan perfect dan necis, pergi lah ke meja kerjamu dengan perasaan yang penuh dengan kepercayaan diri. Buka buku jadwalmu, perhatikan satu per satu hal yang harus dilakukan hari ini. Lakukan semuanya sesuai dengan jadwal.

Sebenarnya ada segelintir orang yang tidak suka memakai jadwal karena terkesan monoton dan strict. Namun Sobat WE+ boleh kok memakai jadwal yang berperan seperti ruler (penggaris, pengatur) agar kegiatan bekerja lebih terarah.

  1.   Kerjakan dari yang paling penting

Ketika bekerja, yang harus kamu tahu adalah urutan pekerjaan yang lebih baik didahulukan adalah yang paling rumit. Mengapa demikian? Karena manusia memiliki fokus akan pekerjaan yang terbatas, dari mulai yang paling kuat hingga yang terlemah.

Di pagi hari ketika kamu baru saja bekerja, mungkin kamu merasa semangat sekali. Inilah saat yang tepat bagimu untuk mengerjakan pekerjaan yang paling rumit dengan fokus tidak terdistraksi. Setelah itu, lakukan dengan tingkatan yang lebih mudah, as easy as you can.

Itulah beberapa tips fokus ketika kerja online dari rumah bagi para milenial cerdas. Pada akhirnya, semua pekerjaan yang dilakukan dimanapun kamu berada pasti akan paripurna jika kita tahu caranya bekerja tanpa fokus terpecah. Praktekkan beberapa tips dari kami agar kegiatan work from home menjadi maksimal.

 

RELATED ARTICLES:

 

 

Photo by Mimi Thian on Unsplash

Penulis: Raka 06 Jul 2020 153

Penulis: Raka
06 Jul 2020
129
Penulis: Raka
19 Aug 2020
110