Usaha Sampingan Online Mudah yang Bisa Dilakukan Siapa Saja

Usaha Sampingan Online Mudah yang Bisa Dilakukan Siapa Saja

Hayo, siapa yang butuh usaha sampingan online menghasilkan namun, tetap gampang? Tidak semua usaha online itu susah kok, ada yang mudah dan bisa dilakukan siapa saja, termasuk kamu sobat.

Penasaran pengen tahu apa usaha online yang bisa dijadikan sampingan tetapi gampang? Ayuk disimak sampai habis informasi satu ini supaya kamu tidak menyesal.

  • Dropshipper

Kerja sampingan di rumah satu ini paling gampang, tidak butuh modal, dan semuanya bisa. Walaupun kamu masih minim pengalaman, bahkan tidak tahu menahu masalah bisnis, tetap bisa jadi dropshipper.

Intinya kamu cuma harus memasarkan barang biar laku dan banyak yang beli. Kamu tidak usah punya stok barang langsung atau beli barangnya dulu, gampang sekali bukan?

Lebih enaknya lagi, jadi dropshipper kamu juga bisa menentukan sendiri berapa untungnya sobat. Barang yang kamu pasarkan itu seolah-olah punyamu sendiri jadi, mau patok harga berapa juga sesuka hati. 

  • Penerjemah

Jaman sekarang, jasa penerjemah online mulai banyak dilirik loh, peminatnya juga lumayan. Kamu bisa membuka jasa penerjemah ini sendiri atau bergabung dengan yang lain.

Ada lumayan banyak situs penerjemah besar yang secara berkala membuka lowongan penerjemah. Selain itu, kamu juga bisa mendaftar jadi penerjemah lepas dan menawarkan jasa sendiri. 

Kerja online dibayar ini modalnya juga minim loh, cuma butuh laptop saja. Asal, sebelumnya kamu sudah punya sertifikat yang membuktikan kamu memang kompeten di bahasa tersebut. 

  • Mengisi Survey

Mengisi survey, biasanya kerja online dari rumah untuk pelajar atau kamu yang punya banyak waktu luang. 

Kerjanya sangat mudah, kamu cukup mengisi survey dengan berbagai topik yang disediakan. Tinggal baca, centang, baca, centang, dan begitu seterusnya, pertanyaan yang disediakan lebih seputar pengalaman sehari-hari. 

Setelah selesai mengisi survey, baru kamu akan mendapat poin. Dari sini poin kemudian bisa ditukar dengan berbagai gift atau dicairkan langsung. 

  • Menjual Foto

Maksud menjual foto disini bukan dijual langsung ya, atau dijual dalam bentuk cetak. Ini lebih kepada dijual secara digital, sehingga orang yang membeli memiliki hak pakai foto tersebut untuk kepentingannya. 

Pekerjaan yang bisa dilakukan kapanpun ini cuma perlu kamu punya banyak stok foto. Tidak ada tuntutan untuk terus update atau secara berkala menambah foto baru, fleksibel bukan?

Untuk menjualnya ada berbagai situs terpercaya yang bisa kamu pilih. Semua situs biasanya memiliki aturan yang sama jadi, kamu tidak perlu bingung dan coba saja semua. Semakin banyak foto yang terjual maka, semakin banyak pula uang yang dihasilkan.

Jenis foto-foto yang umumnya laris lebih kepada kebutuhan untuk membuat artikel atau iklan seperti banner. Jadi, sebisa mungkin ambil foto yang kira-kira banyak digunakan untuk kedua hal tersebut. 

  • Evaluasi Iklan

Kerja evaluasi iklan bukan hal baru loh, dan memang benar-benar ada perusahaan yang membutuhkannya. Sementara ini, kebanyakan baru perusahaan asing saja walaupun, ada juga iklan dari negeri sendiri yang perlu dievaluasi. 

Sistem pembayaran yang dilakukan tergantung dari jumlah jam kamu bekerja. Rate yang digunakan juga masih dollar loh, jadi gajinya lumayan besar kalau ditukar ke rupiah.

Sayangnya, untuk mendaftar menjadi evaluator ada langkah yang panjang dan juga tes. Sehingga, saat kamu mendapat pemberitahuan selanjutnya dari perusahaan yang didaftar, segera belajar ya sobat.

 

Itu dia usaha sampingan online mudah yang bisa dilakukan siapa saja, termasuk kamu. Jangan putus harapan ketika mencari pekerjaan sampingan ya, ada banyak kok terutama yang berhubungan dengan dunia digital, semangat sobat. 

RELATED ARTICLES:

 

Sale photo created by freepik

Penulis: Raka 06 Jul 2020 804

Penulis: Raka
06 Jul 2020
129
Penulis: Raka
06 Sep 2020
128
Penulis: Raka
25 Sep 2020
113