Ide-ide Usaha Kreatif Menjanjikan dengan Modal yang Minim

Ide-ide Usaha Kreatif Menjanjikan dengan Modal yang Minim

Ide usaha kreatif kalau cuma dipikirkan memang gampang, tidak ribet. Akan tetapi, kalau benar-benar dipikir pasti jadi pusing sendiri karena modalnya yang pasti lumayan.

Apas sobat sekalian juga pernah mengalami hal ini? Saat kepala sudah penuh ide dan gambaran jelas namun, kata modal jadi penghalang. Kalau ini yang kamu rasakan, jangan berhenti disini dan lanjut baca ide bisnis apa yang kreatif tetapi, minim modal dan menjanjikan.

Jasa Editing Video

Kamu pasti tahu kalau sekarang ada banyak youtuber atau content creator baru bermunculan, betul?

Nah, ide bisnis kekinian seperti membuka jasa editing video bisa menjadi jalan kamu menembus kesuksesan. Untuk saat ini belum terlalu banyak loh, jasa yang hanya membuka editing video. Jadi, kamu bisa memanfaatkan pasar dan peluang ini sobat.

Modalnya juga termasuk minim kok, kamu pasti sudah punya laptop di rumah bukan? Kalau begini tinggal poles kemampuan editing dan posting hasil karyamu untuk menarik calon customer

Dekorasi Case Handphone

Menyasar kaum milenial atau anak muda, usaha dekorasi case handphone termasuk lumayan loh. Apalagi kalau kamu termasuk anak yang gaul dan tahu trend-trend terbaru seperti misalnya dunia KPOP. 

Masalah KPOP tidak pernah habis, dan salah satu item favorit mereka selain slogan atau pc yaitu case handphone. Enaknya lagi, preorder bukan barang baru dan termasuk hal yang lumrah. Jadi, bisa dibilang ini usaha yang jarang rugi karena kamu menyediakan barang saat ada pesanan saja, enak kan?

Jasa Pembuatan Konten

Bagi kamu yang masih mahasiswa dan minim modal, sesuatu yang lebih butuh pikiran sepertinya cocok. Seperti ide bisnis unik mahasiswa selanjutnya yang akan dibahas, yaitu jasa pembuatan konten kreator.

Bisnis konten kreator modalnya tidak banyak, tergantung konten apa yang akan ditekuni. Inti dari jasa ini lebih kepada kemampuan sobat untuk memikirkan jenis konten, pasar konten, tujuan konten, dan inti konten. 

Lanjut,  saat membuat konten kamu juga harus tahu apa konten yang dibuat oleh saingan customer, dan seperti apa kontennya. Ini supaya konten yang dibuat bisa bersaing, tidak sama, dan juga menjadi trending

Bisnis Kerajinan Tangan

Kalau kamu pernah mendengar DIY atau do it yourself, ada banyak marketplace eksklusif untuk itu. Inti dari barang-barang yang dijual di situs penjualan yang bertema DIY adalah hasil kerajinan tangan buatan sendiri. 

Kalau sobat bisa membuat syal, atau sepatu, tas, dompet, dan barang kerajinan tangan lain, jangan stop. Manfaatkan hal ini, di situs-situs DIY barang buatan tangan juga lebih dihargai. 

Tidak seperti pada marketplace biasa, disana orang-orang sudah tahu berapa biaya bahan dan biaya pengerjaan. Jadi, kalau memasang harga mahal juga tidak masalah, pembeli paham dan pembeli seperti ini yang kamu butuhkan. Salah satu ide kreatif usaha kerajinan tangan yang menghasilkan uang, dan patut dicoba. 

Kuliner Kekinian

Ide bisnis kreatif makanan seperti kuliner kekinian sekarang sedang hits, dan banyak dicari, loh.

Sepertinya trend ini juga masih bertahan lama, dan belum akan berhenti. Kamu tahu sendiri kan, saat ini semuanya serba media sosial, jadi banyak orang yang berburu obyek menarik. Salah satunya yang selalu ramai ya kuliner kekinian ini, tidak perlu modal besar, kamu bisa juga membuat sistem pre order untuk ini. 

Nah, bagaimana sobat ide-ide usaha kreatif menjanjikan dengan modal minim di atas? Apa ada salah satu yang menarik minat dan ingin kamu coba?

 

RELATED ARTICLES:

 

Gambar oleh Karolina Grabowska dari Pixabay

Penulis: Raka 06 Jul 2020 159