Tips Ampuh Mengurangi Kecanduan Media Sosial

Tips Ampuh Mengurangi Kecanduan Media Sosial

Tips Ampuh Mengurangi Kecanduan Media Sosial, Bangun tidur, sampai kantor, istirahat makan siang, sebelum meeting, jalan pulang, sebelum tidur, cek performa media sosial. Berapa like, followers, impressions, reach?

Saat like, impressions, reach menunjukkan angka naik/turun, ada satu angka yang performanya naik drastis, ‘Time on Instagram,’ berapa banyak waktu yang kita habiskan di media sosial.

4 jam dan 38 menit adalah waktu tertinggi yang mimin habiskan dalam satu hari di salah satu media sosial. Setengah dari hari kerja, digunakan untuk monitor media sosial.

Instagram, YouTube, Facebook, Twitter, TikTok memiliki fitur ‘Digital Wellbeing.’ Beberapa ponsel pintar juga memiliki fitur ‘Digital Wellbeing.’  terintergrasi di dalamnya.

‘Digital Wellbeing.’  diperuntukan untuk melacak penggunaan aplikasi pada smartphone atau tablet, di mana pengguna bisa mengatur batasan waktu untuk penggunaan gadget.

Pada hari internasional social media, WE+ mau mengajak kita lebih sadar atas berapa banyak waktu yang dihabiskan di media sosial. Bukan artinya tidak digunakan sama sekali. 

Media sosial bisa menjadi alat ampuh untuk berinteraksi satu dengan lain, saat dilakukan dengan baik dan benar.

Penulis: Raka 11 Nov 909 30