Pilihan Tempat Wisata di Bandung yang Rekomen Untukmu

Pilihan Tempat Wisata di Bandung yang Rekomen Untukmu

Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak daya tarik dan pesonanya tersendiri. Selain itu, ada banyak fasilitas dan tempat hiburan modern sudah tersedia, sehingga kota ini sering menjadi tujuan para wisatawan untuk berlibur. Meskipun demikian, tempat wisata di Bandung yang bernuansa alam juga tetap terjaga. Tetap asri dan indah, itulah kata pertama yang akan terlintas saat menginjakkan kaki di sana. Tak percaya? Berikut ulasannya.

Tempat Wisata di Bandung yang Recommended

Saat pertama kali mendengar kota Bandung, maka yang terlintas adalah suasana yang sejuk. Meski di Bandung kota juga saat ini tak luput dari macet, masih ada beberapa tempat wisata Bandung yang patut dikunjungi. Jika berniat untuk mencari suasana yang segar, maka pergilah ke Bandung Barat. Karena di sini ada banyak sekali tempat wisata yang bernuansa alam. Tak hanya indah, tempat ini juga instagramable.

  1. Taman Batu 

Taman batu atau yang biasa disebut stone garden merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi. Terutama bagi wisatawan yang hobi menguji adrenalin dengan mendaki bebatuan di sisi kiri dan kanan. Tak hanya itu, hamparan batu yang besar dan membentang, menyuguhkan pemandangan yang sangat artistik. Dan tidak jauh dari sini, ada situs Gua Pawon yang tak kalah menarik. Wisatawan dapat menjangkau keduanya dengan sekali perjalanan.

  1. Tebing Gunung Hawu

Lagi-lagi Bandung Barat menyuguhkan wisata alam yang eksotis. Tebing Gunung Hawu merupakan tempat wisata di Bandung yang terletak di daerah Padalarang. Ada dua cara untuk sampai di sini, yakni dengan mengendarai kendaraan atau trekking melalui jalur yang tersedia. Berbeda cara tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda, karena setiap sudut yang ada di sini, tak pernah bosan untuk dinikmati. 

Asuransi COVID-19 hanya Rp 25.000 per bulan

Selain menguji nyali dengan berpartisipasi dalam kegiatan panjat tebing, wisatawan juga dapat bergelantungan di ketinggian ala-ala spiderman. Tak perlu takut, karena keamanan di tempat wisata di Bandung ini sudah terjamin dan ada tim profesional yang akan mendampingi.

  1. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Bandung yang berwujud sebuah danau kecil. Danau ini terletak di sela-sela bebatuan raksasa yang terlihat gagah dan megah. Air danaunya berwarna biru kehijauan, berpadu dengan warna-warni dedaunan sungguh suguhan yang amat sempurna. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, konon katanya danau ini adalah tempat pemandian para bidadari. 

  1. Puncak Eurad Pingping

Romantisme nyata di alam terbuka dapat ditemukan di tempat wisata di Bandung, Puncak Eurad Pingping. Puncak ini terletak di perbatasan antara Subang dengan Bandung Barat. Dari atas sini, mata wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan khas perbukitan yang sangat memesona. Ingin mengabadikan momen dengan pasangan? Tak perlu bersusah payah, karena di dalam perjalanan menuju puncak, wisatawan akan melewati hutan pinus dan perkebunan teh yang fotogenik. 

  1. Curug Malela 

Berkat letak geografisnya yang berada di perbukitan, Bandung Barat dianugerahi berbagai tempat wisata yang luar biasa. Salah satunya yaitu Curug Malela yang biasa dikenal sebagai Niagara khas tempat wisata di Bandung. Meski tak selebar Niagara, tetapi pemandangan yang disuguhkan juga teramat indah. Datanglah saat musim kemarau, karena debit airnya cenderung lebih stabil dan yang pasti, sensasi segarnya mampu menghilangkan kepenatan.

Bagi pecinta alam, daftar tempat wisata di Bandung Barat ini dapat menjadi rekomendasi tepat untuk memulai petualangan. Semoga rekomendasi ini bisa menjadi tempat liburan yang seru dan menyenangkan untuk kalian ya Sobat WE+. Selamat berlibur! 

Penulis: Raka 20 Aug 2021 34