Gak Sabar Liburan? Catat Daftar Tempat Wisata Bogor Berikut Ini

Gak Sabar Liburan? Catat Daftar Tempat Wisata Bogor Berikut Ini

Gak Sabar Liburan? Catat Daftar Tempat Wisata Bogor Berikut Ini

Halo Sobat WE+, berlibur ke wisata Bogor memang menjadi pilihan tepat, terutama untuk kamu yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kamu hanya cukup menempuh satu hingga dua jam berkendara menuju kota hujan ini. Disana kamu akan disambut dengan berbagai wisata dan keindahan alam yang masih asri. Sangat cocok untuk melepas penat setelah menjalani rutinitas padat yang melelahkan. 

Wisata Bogor memang sangat beragam, kamu dapat menjumpai hutan yang rimbun dan asri, air terjun atau curug yang indah, hingga perbukitan yang sangat menawan. Selain wisata alam, kamu juga akan menjumpai wisata lainnya yang tidak kalah menarik dan cocok untuk feed di instagram. Berikut ini daftar wisata Bogor yang populer dan wajib kamu kunjungi.

Daftar Wisata Bogor yang Wajib Dikunjungi

  1. Little Venice

Tempat wisata Little Venice atau biasa disebut juga dengan kota bunga sangat recomended bagi kamu pemburu tempat-tempat instagramable. Kamu akan mendapati bangunan-bangunan bernuansa Eropa yang sangat indah dan pas untuk dijadikan tempat berswafoto. Tempat wisata Bogor ini juga pas dijadikan sebagai tempat liburan bersama dengan pasangan. 

Dimana terdapat sungai dan perahu yang digunakan sebagai alat transportasi kota membuat nuansa Eropa yang sangat kental. Kamu akan merasa seperti berada di Italia dengan menaiki perahu bersama pasangan. Harga tiket yang harus dikeluarkan untuk mengunjungi tempat ini juga sangat sangat terjangkau. Kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp40.000 untuk orang dewasa dan Rp30.000 untuk anak-anak.

  1. Air Terjun Ciburial

Jika kamu ingin berlibur ke tempat-tempat yang memberikan ketenangan dan juga ingin mendengarkan gemericik air. Air terjun Ciburial patut kamu kunjungi ketika liburan. Pemandangan di air terjun ini sangat indah dan sangat instagramable. Air terjun Ciburial termasuk tempat wisata yang masih alami dan jarang dikunjungi wisatawan. 

Jalan menuju lokasinya pun sedikit lebih jauh. Namun patut dikunjungi karena akan terbayar dengan keindahan alam yang disuguhkan. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp10.000 per orangnya. 

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

  1. Bukit Alesano

Kamu termasuk orang yang suka berkemah bersama teman atau keluarga? Wisata Bogor satu ini sangat cocok untuk dikunjungi. Bukit Alesano merupakan tempat populer untuk berkemah di kota Bogor. Bukit ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan instagramable.

Pada malam hari kamu akan mendapati pemandangan gemerlapnya lampu di kota Bogor yang sangat cantik. Untuk menikmati pemandangan tersebut kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp10.000 saja. Sangat terjangkau bukan?

  1. Taman Sakura Cibodas

Kamu punya impian pergi ke Jepang? Tapi belum juga kesampaian. Pergi ke Taman Sakura Cibodas bisa menjadi alternatifnya. Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang kamu sudah bisa menikmati keindahan bunga sakura yang bermekaran. 

Hasil foto yang diabadikan di tempat ini akan membuat kamu serasa pergi berlibur ke negeri sakura. Untuk mengunjungi Taman Sakura Cibodas tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Cukup Rp10.000 saja kamu bisa merasakan dan melihat keindahan bunga sakura lho sobat WE+.

  1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor menjadi tempat wisata ikonik di Bogor. Kamu dapat menikmati kesejukan dan keasrian tempat wisata ini hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp15.000 saja per orangnya. Kamu akan menjumpai koleksi tanaman yang bervariasi di disini. Mulai dari tanaman lokal hingga tanaman dari luar negeri. 

Kebun Raya Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat dari dulu hingga sekarang. Kamu bisa pergi berlibur bersama keluarga menikmati keasrian alam dengan budget yang terjangkau.

Bagaimana Sobat WE+? Dari lima daftar wisata Bogor di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi? Pastikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya saat berlibur, dan semoga perjalanan liburan kamu menyenangkan! 

Penulis: Raka 13 Jun 2021 86

Penulis: Raka
08 Oct 2020
1061