Jadi Sorotan, Ini 5 Wisata Magelang yang Disukai Wisatawan

Jadi Sorotan, Ini 5 Wisata Magelang yang Disukai Wisatawan

Halo Sobat WE+, pasti kalau mengingat tentang wisata Magelang semua orang akan teringat dengan Candi Borobudur. Candi Borobudur memang telah menjadi icon Kabupaten Magelang, tidak heran jika itu terjadi pasalnya candi yang memiliki 72 stupa ini tidak hanya populer dikalangan masyarakat lokal saja tapi juga wisatawan mancanegara. Itu semua tidak terlepas karena Candi megah ini masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia. 

Sebenarnya Magelang juga memiliki banyak wisata lainnya yang tidak kalah mempesona seperti wisata alam pegunungan, goa, air terjun dan masih banyak lagi yang bisa kamu explore nantinya. Jika kamu berencana pergi berlibur ke daerah Magelang sebaiknya jangan melewatkan untuk mengunjungi beberapa tempat di bawah ini.

Inilah 5 Wisata Magelang yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

1. Wisata Alam Gunung Andong

Gunung Andong terletak di Desa Girirejo, Ngablak, Magelang yang sempat hits dikalangan anak muda beberapa waktu lalu. Keindahan yang dimiliki Gunung Andong memang patut diacungi jempol, meskipun bukan termasuk gunung berukuran besar banyak sekali wisatawan yang mendaki dan bermalam demi menikmati indahnya matahari terbenam dan matahari terbit di gunung ini. 

Gunung Andong memiliki ketinggian 1726 mdpl, terbilang sangat minimalis jika dibandingkan dengan gunung-gunung lain yang ada disekitarnya. Gunung ini dapat didaki dengan waktu tempuh kurang lebih sekitar 2 jam tergolong singkat dibanding mendaki gunung lain yang paling tidak membutuhkan waktu 1-2 hari. 

Jika kamu pendaki musiman atau pemula Gunung Andong sangat cocok untuk berkemah dan menghabiskan waktu liburanmu bersama teman-teman disini. Harga tiket masuk per orangnya hanya sekitar Rp 5.000 atau mungkin dapat berubah sewaktu-waktu.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

2. Wisata Alam Goa Slandak

Beralamat di Dusun Grogol, Muneng Warangan, Pakis, Magelang Goa Slandak tersembunyi di kawasan perbukitan yang ditumbuhi pohon pinus. Sebelum menuju ke lokasi Goa Slandak, kamu akan disambut dengan beberapa patung raksasa yang berwujud seperti landak raksasa dan gorila. Selain itu kamu dapat mengambil foto selfie dan bersantai di gardu pandang mini yang terletak di sekitar goa. 

Tepat di samping bibir Goa Slandak kamu akan menjumpai juga air terjun yang indah. Sungguh liburan yang menyenangkan, kamu dapat menyaksikan dua wisata alam dalam satu lokasi. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk berlibur di tempat wisata ini, harga tiket masuk per orangnya sekitar Rp 3.000 dan biaya parkir mobil Rp 5.000 dan Rp 2.000 untuk sepeda motor.

3. Wisata Alam Air Terjun Silawe

Wisata paling disukai wisatawan selanjutnya adalah Air Terjun Silawe yang terletak di Dusun Kopeng Kulon, Setopati, Magelang. Air terjun ini berada di kawasan kaki Gunung Sumbing. Harga tiket masuk hanya sekitar Rp 3.000 saja per orang. Untuk sampai di lokasi Air Terjun Silawe kamu harus melewati rute jalan Magelang Purworejo, lelah selama perjalanan ke lokasi air terjun akan terbayar dengan suguhan pemandangan yang sangat luar biasa mempesonanya.

4. Wisata Pemandian Sendang Maren

Sendang Maren terletak di daerah Sawangan, Kabupaten Magelang, Sendang atau pemandian ini memiliki nuansa alam yang sangat melekat. Jika kamu bosan mengunjungi wisata pemandian buatan yang pada umumnya menggunakan air berkaporit, Sendang Maren bisa dijadikan pilihan. Sendang ini memiliki air yang sangat jernih sehingga kamu bisa berfoto di dalam air dengan jelas selain itu air pada Sendang Maren berasal dari pegunungan yang pastinya akan memberikan kamu sensasi berenang di alam yang menenangkan.

5. Wisata Fotografi Top Selfie Pinusan Kragilan

Top Selfie Pinusan Kragilan terletak di Desa Pogalan, Pakis, Magelang dengan harga masuk sekitar Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 3.000 untuk motor. Wisata ini berada di kawasan hutan pinus di lereng Gunung Merbabu. Biasanya buka dari jam 06.00-18.00, kamu bisa hunting foto sepuasnya di spot-spot foto yang keren-keren. Disini kamu tidak akan bosan karena akan menemukan banyak spot foto yang bisa dijadikan feed instagram pribadimu. 

Nah itulah 5 tempat wisata Magelang yang menjadi favorit wisatawan lokal maupun luar daerah. Semoga bisa menjadi referensi tempat liburanmu nanti ya sobat WE+!

Penulis: Raka 31 Dec 2020 15

Penulis: Raka
13 Sep 1212
85
Penulis: Raka
19 Dec 2020
72