Ketahui 5 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Properti

Ketahui 5 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Properti

Rumah, apartemen, tempat tinggal atau berbagai bentuk properti lainnya, merupakan aset yang berharga. Tak hanya sebagai kebutuhan pokok saja, namun properti merupakan bisa dijadikan investasi yang pastinya bernilai tinggi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka memilih asuransi properti sebagai perlindungan patut dipertimbangkan. Asuransi properti adalah perlindungan terhadap properti atau merupakan proteksi yang menjaga aset bangunan yang dimiliki.

Kenapa Memiliki Asuransi Properti Itu Penting ?

Ternyata, perlindungan yang diberikan asuransi properti ini tak hanya sebatas rumah, gedung atau sebatas bangunannya saja, tapi juga keseluruhan harta benda yang ada di dalamnya. Jenis asuransi yang satu ini menjamin beberapa harta yang dimiliki, seperti: 

  1. Bangunan
  2. Perhiasan atau barang berharga lainnya
  3. Perabotan ataupun barang elektronik
  4. Perlindungan kecelakaan atau adanya insiden kerusakan

Asuransi properti terbagi menjadi dua jenis, yaitu asuransi kebakaran dan asuransi all risk.  Manfaat dari memilih asuransi ini adalah dapat meminimalisir resiko kerugian akibat kerusakan, kehilangan, musibah atau berbagai masalah lainnya. Berikut ini wajib Kamu Ketahui 5 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Properti

5 Alasan Dibalik Pentingnya Asuransi Properti

Berikut merupakan alasan yang bisa kamu pertimbangkan untuk menjatuhkan pilihan pada asuransi properti, diantaranya:

1. Memberikan Rasa Aman dan Ketenangan

Seperti halnya asuransi lain pada umumnya, memiliki asuransi properti adalah langkah yang tepat untuk dapat memberikan rasa aman. Karena, jika hal yang tidak diinginkan terjadi, aset kita tetap akan terlindungi. kamu juga bisa lebih tenang, karena dengan asuransi ini, kita bisa melindungi diri dari kerugian besar secara finansial.

2. Perlindungan Terbaik Bagi Aset yang Dimiliki

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bahwa asuransi properti adalah investasi yang memiliki nilai tinggi. Dengan mendaftarkan diri di asuransi properti, kita bisa mendapatkan berbagai layanan dan keunggulan perlindungan terkait properti yang kita miliki. Tentunya ini akan sangat baik untuk jangka panjang, dimana apabila ada satu hal yang menimpa hunian yang dimiliki, kita sudah memiliki asuransi untuk mengcovernya.

3. Biaya yang Cukup Terjangkau

Salah satu alasan yang membuat asuransi properti menjadi sangat penting untuk kita miliki adalah biayanya yang cukup terjangkau. Pada asuransi kebakaran, nilai preminya sekitar 0,5% dari nilai total aset. Selain itu, kita juga bisa membandingkan besaran nilai premi dengan proteksi dan didapatkan. Jadi, dengan biaya yang terbilang rendah, properti kita telah bisa terlindungi dengan baik.

4. Adanya Penggantian Jika Terjadi Masalah

Jika terjadi masalah yang dialami, kita bisa mendapat penggantian dari kerugian tersebut. Misalnya jika terjadi kehilangan atau kerusakan pada aset yang dimiliki. Selain itu, jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada rumah atau tempat tinggal, seperti halnya kebakaran, kita bisa mendapat tempat tinggal sementara atau mendapat penggantian untuk biaya tempat tinggal sementara.

5. Menjadikan Kondisi Finansial Lebih Stabil

Kerugian yang dialami jika terdapat masalah pada aset properti yang dimiliki, bisa mengganggu stabilitas ekonomi keluarga. Dengan memiliki asuransi properti, kondisi finansial kita bisa lebih stabil. Contohnya jika terjadi kebakaran misalnya, kita bisa sekaligus mengalami kerugian dengan nominal yang besar. Namun jika memiliki asuransi atas bangunan tersebut, kita bisa memiliki rumah pengganti tanpa harus merugi.

Dari informasi ini bisa kita ketahui bahwa asuransi properti adalah hal penting yang harus dimiliki bagi para pemilik hunian. Selain itu, diharapkan setelah membaca informasi ini, kamu bisa lebih menyadari betapa pentingnya memiliki asuransi properti untuk hunian kamu ya Sobat WE+! 

 

 

Penulis: Raka 14 Oct 2020 72

Penulis: Raka
11 Sep 2020
49