Injakan Kaki Kamu di 5 Wisata Bali Unik dan Jarang Diketahui

Injakan Kaki Kamu di 5 Wisata Bali Unik dan Jarang Diketahui

Injakan Kaki Kamu di 5 Wisata Bali Unik dan Jarang Diketahui

Pesona dan eksotisme Bali memang tidak perlu diragukan lagi bukan hanya di dalam negeri saja namun juga mancanegara. Begitu populernya Bali membuatnya banyak didatangi wisatawan luar negeri bahkan beberapa kali  dijadikan lokasi syuting film Hollywood. Hingga saat ini pesona dan kepopuleran wisata Bali memang belum terkalahkan di Indonesia.

Apalagi belakangan ini mulai bermunculan destinasi wisata baru di Bali yang masih belum banyak dikenal orang. Tidak kalah dari tempat wisata yang sudah sangat tenar namanya, lokasi baru tersebut layak dikunjungi. Keunikan dan keindahannya pasti akan membuat kamu terpesona dan ingin datang lagi. Terlebih buat kamu yang sudah bosan dengan destinasi Bali yang itu-itu saja.

Tempat Wisata di Bali yang Belum Banyak Diketahui

Kalau kamu sedang merencanakan liburan ke Pulau Bali dan ingin mengunjungi tempat yang berbeda dari biasanya bisa melihat beberapa rekomendasi berikut ini.

  1. Air Terjun Kanto Lampo

Nyatanya Bali bukan hanya memiliki lautan dan pantai yang indah saja melainkan juga air terjun. Kalau kamu tidak percaya langsung saja buktikan sendiri dengan datang ke wilayah Gianyar, Bali dan menuju Air Terjun Kanto Lampo. Apa saja keistimewaan dari air terjun tersebut? 

Aliran air yang tenang tidak seperti pada air terjun kebanyakan. Aliran air tanpa suara gemuruh tersebut dihasilkan oleh batuan landai dengan bentuk berundak yang ada tepat di bawahnya. Kamu akan merasakan sensasi segarnya air mengenai tubuh kalau duduk di bebatuannya tersebut.

Jaraknya hanyalah 3 kilometer dari pusat kota Gianyar dan kamu tidak perlu berjalan kaki jauh untuk sampai ke lokasi air terjun. Siapkan uang sebesar Rp. 15 ribu saja per orang untuk membayar tiket masuknya.

  1. Taman Nasional Bali Barat (TNBB)

Ini adalah satu-satunya taman konservasi yang ada di Pulau Dewata dimana kamu bisa menemukan burung jalak bali. Bahkan kamu bisa langsung berinteraksi dan bermain dengan fauna yang hampir punah tersebut. 

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Tidak kalah indahnya adalah pantai di kawasan Taman Nasional Bali Barat ini. Ditambah dengan adanya padang rumput atau savana serta hutan di kawasan tersebut membuatnya tampak seperti Afrika dalam bentuk miniatur.

  1. Belayu Florist

Suka bunga dan ingin membuat foto di tengah kebun celosia yang sedang bermekaran? Di Bali ada tempat yang bisa mewujudkan keinginan kamu tersebut namanya Belayu Florist. Kamu bisa berfoto sepuasnya di tengah hamparan bunga celosia yang berwarna-warni.

Luasnya sekitar 60 hektar jadi bisa kamu bayangkan berapa banyak bunga celosia yang ada di kebun tersebut. Spot-spot foto sengaja dibuat untuk melengkapi kegembiraan pengunjung seperti kincir angin misalnya. Ajak pasanganmu untuk menambah suasana romantis di tengah kebun bunga. HTM-nya juga murah meriah hanya Rp. 5000 saja per orang.

  1. Pulau Menjangan

Kapan lagi kamu bisa melihat dari jarak dekat dan mengambil foto rusa yang berkeliaran di tepi pantai kalau bukan di Pulau Menjangan, Bali. Pulau ini sebenarnya termasuk ke dalam wilayah TNBB yang merupakan tempat penangkaran rusa atau menjangan.

Lengkapi kunjungan kamu ke Pulau Menjangan dengan menyelam di lautan dan menyaksikan sendiri bagaimana keindahan di bawahnya. Laut di Pulau Menjangan merupakan salah satu tempat favorit penyelam dimana kamu bisa melakukan penyelaman di malam hari.

  1. Ladang Marigold Temukus

Bukan hanya bunga celosia, di Bali kamu bisa juga bermain di kebun marigold yang memiliki warna kuning dan jingga. Lokasinya berada di Desa Temukus, Besakih, Bali. Kalau ingin masuk ke kebun marigold sebaiknya kamu meminta izin dulu kepada penduduk setempat. 

Rekomendasi beberapa tempat wisata Bali yang masih belum begitu dikenal turis tersebut bisa menjadi alternatif destinasi liburan kamu dan keluarga. Kamu bisa melepas lelah dan penat dengan melihat keindahan alam di Bali. Selamat berlibur ya Sobat WE+! 

Penulis: Raka 18 Jun 2021 37