4 Keunikan yang Bisa Kamu Temukan di Pantai Ngrawe

4 Keunikan yang Bisa Kamu Temukan di Pantai Ngrawe

4 Keunikan yang Bisa Kamu Temukan di Pantai Ngrawe

Salah satu lokasi wisata alam yang menawarkan view menarik adalah Pantai Ngrawe atau yang juga dikenal dengan sebutan Pantai Mesra. Tempat ini menjadi bagian dari kawasan wisata pantai di Gunung Kidul. Lokasi tepatnya berada di Dusun Ngepung, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Banyak yang bilang, bahwa pantai ini memiliki sejumlah keunikan, lho! Apa saja hal-hal unik yang bis akita dapatkan disana? Mari simak uraiannya berikut ini.

4 Keunikan Pantai Ngrawe

Di Pantai Ngrawe ini kita bisa mendapat atau merasakan banyak hal menarik, seperti:

  1. Konsep Taman di Pinggir Pantai

Di kawasan Pantai Ngrawe tersebut terdapat taman yang dilengkapi dengan tempat duduk juga pohon palem.  Dan ternyata, konsep taman ini merupakan yang pertama kalinya ada di Yogyakarta. Pemandangannya sangat indah, rapi dan juga asri. Cocok banget untuk  berfoto ria di lokasi tersebut.

  1. Adanya Gazebo 

Taman tersebut juga dilengkapi dengan tempat duduk untuk bersantai serta dikelilingi oleh gazebo warung makan yang berjualan yang ada di sekitar taman pinggir pantai tersebut. jadi, kita bisa duduk di area tersebut dengan nuansa taman namun background foto yang memperlihatkan pemandangan ombak dari Pantai Ngrawe. Menarik sekali, bukan?

  1. Fasilitas yang Lengkap

Selain spot foto yang menarik dan indah tersebut, dengan berkunjung ke Pantai Ngrawe kita juga bisa mendapat beragam fasilitas yang dapat menunjang aktivitas selama berlibur kesana, seperti: Mushola atau tempat ibadah, area parkir yang luas, toilet, matras yang disewakan, banyak tempat makan untuk kita berwisata kuliner tentunya.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Bahkan, jika sobat WE+ masih merasa kurang serta ingin menikmati keindahan pantai esok hari, terdapat banyak penginapan atau homestay yang berada di kawasan pantai tersebut. Jadi, bisa menghabiskan waktu lebih lama di pantai ini. 

  1. Harganya Terjangkau

Satu lagi, dengan pemandangan yang sangat indah dan Instagramable ditambah fasilitas yang cukup lengkap tersebut, tiket masuknya terbilang cukup terjangkau. Bayangkan, kita hanya perlu merogoh kocek Rp10.000/ orang untuk tiket masuknya dan Rp3.000 untuk parkir motor juga Rp 5000 untuk parkir mobil.

Pantai Ngrawe di Gunung Kidul berjarak sekitar 57,8 Km dari pusat kota Yogya, perjalanan menuju ke kesana dapat menggunakan kendaraan bermotor dengan memakan waktu sekitar 1 jam 43 menit. Untuk jam operasionalnya sendiri, pantai ini buka sejak pukul 7 pagi hingga 5 sore.

Tips Berwisata ke Pantai Ngrawe

Berikut beberapa hal yang dapat diperhatikan sebelum berkunjung ke Pantai Ngrawe, diantaranya:

  1. Bawa kamera atau smartphone, karena disana terhampar pemandangan yang indah. Sehingga sayang jika dilewatkan tanpa mengabadikan moment nya terlebih dahulu. Cukup banyak spot instagramable untuk berfoto ria bersama teman-teman, keluarga, ataupun orang terkasih.
  2. Walau lokasinya cukup mudah ditemukan, kita harus tetap hati-hati ketika dalam perjalanan karena lokasi Pantai Ngrawe cukup jauh dari pusat kota Yogya. Kita bisa memanfaatkan mode google maps offline ketika menuju kesana. 

Dalam artian, dengan menggunakan mode offline saat di Kota, tentu akan dimudahkan dengan rute yang sudah disimpan pada smartphone mengingat masih ada lokasi di kawasan Gunung Kidul yang sulit dijangkau sinyal.

  1. Siapkan uang cash yang cukup karena di kawasan pantai terbilang sulit atau jauh untuk menemukan lokasi ATM.

Itulah keunikan pantai Ngrawe sekaligus tips ketika berlibur ke sana. Sobat WE+ bisa memilih pantai ini sebagai destinasi ketika liburan tiba. Dijamin liburan akan jadi lebih menyenangkan dan jauh dari kata bosan!

Penulis: Raka 13 Jun 2021 38