5 Peluang Usaha Sampingan Karyawan yang Menjanjikan

5 Peluang Usaha Sampingan Karyawan yang Menjanjikan

Era digital yang serba terkoneksi menghadirkan peluang usaha sampingan karyawan yang semakin bervariasi. Kalau kamu ingin mendapatkan tambahan penghasilan tanpa menganggu pekerjaan utama kamu, banyak cara untuk menuju kesana.

Tentu saja semua ini membutuhkan keterampilan dan komitmen untuk betul-betul dapat menghasilkan uang. Saat ini, ada banyak sekali peluang usaha rumahan yang bisa kamu jajaki selama kamu tidak takut untuk mencoba hal baru yang kamu minati.

Peluang Usaha Sampingan untuk Karyawan

Sudah lelah menunggu kenaikan gaji yang prosesnya begitu lama? Atau kamu butuh penghasilan ekstra untuk membiayai kebutuhan hidup yang semakin meningkat? Berikut beberapa peluang bisnis sampingan bagi karyawan yang layak kamu kulik lebih lanjut.

  • Menjadi Reseller 

Kamu sudah bisa menjalankan usaha sampingan online di berbagai platform e-commerce selama kamu memiliki smartphone dan koneksi internet. Tidak harus memiliki stok barang sendiri, karena kamu bisa menjadi reseller saja. Cara ini juga lebih praktis karena kamu tidak perlu repot memikirkan pengiriman pesanan.

Jika kamu tertarik, pilihlah komoditas yang cepat laku di pasaran serta memiliki segmen pelanggan yang besar. Beberapa yang bisa kamu bidik adalah menjadi reseller kosmetik dan skincare, produk perawatan bayi, hingga aksesoris smartphone dan laptop.

  • Mengajar Secara Online

Bagi kamu yang senang mengajar dan memiliki passion dengan dunia pendidikan, kenapa tidak mencoba mendaftar menjadi tutor online? Saat ini pembelajaran daring sudah semakin berkembang. Di Indonesia sendiri sudah terdapat beberapa start-up yang fokus pada pengajaran jarak jauh seperti ini.

Pastikan kamu memenuhi persyaratan yang ditentukan. Akan lebih baik lagi jika kamu dapat menunjukkan sertifikat kompetensi untuk mendukung kredibilitasmu. Selain menjanjikan penghasilan, pengalaman mengajar ini juga bisa memperkaya CV-mu lho.

  • Menjadi Pengemudi Ojek Online

Kalau kamu sudah punya kendaraan bermotor, kamu bisa coba usaha sampingan karyawan tanpa modal dengan menjadi pengemudi ojol. Kamu bisa menggunakan waktu longgarmu di sore dan malam hari selepas bekerja misalnya. Selain itu, akhir minggu juga merupakan waktu yang baik karena mobilitas masyarakat juga tinggi. 

Rajin-rajinlah mengambil order dan usahakan memberi pelayanan semaksimal mungkin. Jika kamu memiliki skor yang baik, kamu berpeluang juga untuk mendapatkan tambahan bonus. Dengan kerja keras dan ketekunan, tabunganmu pun akan semakin bertambah.

  • Menjadi We+ Mitra

We+ mengembangkan sebuah program kemitraan yang bisa membantu karyawan sepertimu untuk menjalankan usaha sampingan dari mana saja. Sebagai mitra, We+ mengandalkanmu untuk membantu customer dalam proses pembelian, pembayaran, hingga klaim asuransi.

Menariknya, kamu berpotensi memperoleh insentif sebesar 10% dari penjualan produk We+ Mitra. Selain itu, kamu juga berkesempatan mengakses acara khusus dan juga produk pilihan. Jika kamu tertarik mengambil peluang ini, kamu bisa mengunduh aplikasi We+ dan melakukan registrasi akun.

  • Usaha Masakan Rumahan

Memasak bisa dijadikan peluang usaha sampingan di rumah, lho. Kalau kamu suka berkreasi dan punya peralatan dapur yang menunjang, kenapa tidak mencoba memulai bisnis masakan rumahan? Supaya tidak mengganggu waktu kerjamu, kamu bisa memulainya dengan sistem PO di hari-hari tertentu.

Pastikan semua bahan masakanmu fresh ya serta proses memasak dan penyajiannya juga higienis. Tentu sangat menyenangkan bisa memperoleh tambahan penghasilan dari hobi yang kamu geluti. 

Nah, itu dia beberapa contoh peluang usaha sampingan karyawan yang bisa kamu jadikan referensi. Tentu masih ada begitu banyak kesempatan terbuka lebar selama kamu terus mengasah skill dan berjejaring dengan orang-orang yang tepat. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat!

RELATED ARTICLES:

 

Penulis: Raka 06 Jul 2020 435

Penulis: Raka
06 Jul 2020
123
Penulis: Raka
19 Aug 2020
109