Hal yang Menghambat Kamu Dalam Mendapatkan Kesuksesan

Hal yang Menghambat Kamu Dalam Mendapatkan Kesuksesan

Sukses, satu kata yang dicita-citakan jutaan manusia. Siapa sih di dunia ini yang nggak ingin sukses? Namun, sesuatu hal yang besar itu datang berbarengan dengan usaha yang sungguh-sungguh. Untuk itu, sobat WE+ sebaiknya mengenali berbagai hal yang menghambat kamu dalam mendapatkan kesuksesan, supaya kamu bisa lebih dapat mendapat pelajarannya. 

Berbagai Hal yang Dapat Menghambat Kesuksesan

Inilah hal-hal yang bisa menjadi penghambat kesuksesan, diantaranya:

  1. Menyalahkan Orang Lain

Orang yang gemar menyalahkan orang lain biasanya adalah mereka yang ingin lepas begitu saja dari masalah. Sesungguhnya, cara kita menghadapi masalah dan mencari jalan keluar merupakan salah satu cerminan sikap dan kedewasaan yang mampu menempatkan kita pada kesuksesan. 

  1. Mengabaikan Kesehatan

Jika kita hanya mengejar kesuksesan tanpa memperhatikan kesehatan, itu sama saja bohong. Karena, bagaimana kita bisa menikmati kesuksesan itu jika dalam keadaan yang tidak sehat. Bekerja keras boleh, berusaha itu harus, namun hidup harus tetap seimbang dan utamakan diri ada dalam keadaan fit supaya apapun aktivitasnya bisa berjalan tanpa hambatan.

  1. Berada Terlalu Di Zona Nyaman

Ada yang mengatakan bahwa “kalau gini-gini aja, kamu akan gitu-gitu terus” yang mengisyaratkan bahwa jika kita keenakan berada di zona nyaman, kita tidak akan banyak berkembang. Hanya berpikir dan bertindak pada area yang itu-itu saja. Perluas relasi, perbanyak wawasan, kumpulkan sebanyak-banyaknya pengalaman. Setidaknya, hal-hal tersebut dapat membantu kamu meraih kesuksesan.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

  1. Malas

Orang sukses biasanya lahir bukan dari orang yang malas. Bagaimana akan sukses jika belajar untuk perkembangan diri saja masih malas? Tambah lagi motivasi diri supaya kesuksesan nanti bukan hanya mimpi.

  1. Tidak Punya Tujuan

Sukses itu memiliki definisi yang berbeda-beda. Kesuksesan satu orang dengan yang lainnya sangat mungkin berbeda. Jadi, kamu akan kesulitan menggapai kesuksesan jika dirimu sendiri kebingungan terhadap apa yang menjadi tujuan. Buatlah goals dan berusahalah untuk mencapai tujuan dan kesuksesan menurut versimu sendiri. miliki strong why atau alasan yang sangat kuat yang juga dapat menjadi motivasimu dalam meraih kesuksesan.

  1. Mindset yang Salah

Bukan hanya langkah yang penting dalam sebuah kesuksesan, tapi juga pola pikir atau mindset. Tahukah kamu istilah fixed mindset dan growth mindset? Fixed mindset adalah pemikiran mereka yang jarang mau untuk berkembang, menyalahkan keterbatasan dan hanya bisa disitu-situ saja alias tidak mau berkembang. 

Sedangkan growth mindset dimiliki orang sukses karena mereka senantiasa menjadikan dirinya lebih baik dari sebelumnya. Menganggap masalah sebagai tantangan yang harus diselesaikan, mau beradaptasi dengan keadaan dan intinya mau berubah menjadi lebih baik.

Bahkan, mindset itu dapat terlihat dari apa yang sering kita ucapkan. Kata mana yang sering kamu lontarkan? “saya tidak bisa” atau “akan saya coba”, “ini sulit” atau “ini menantang” setidaknya dua contoh kata tersebut bisa menggambarkan seperti apa pola pikirmu saat ini. Jangan apa-apa bilang “nyerah”, “nggak bisa”, “gaptek” dan lain sebagainya apalagi kamu belum mencoba. Jika bukan dirimu yang percaya pada diri sendiri, lalu bagaimana orang lain juga bisa menaruh kepercayaan itu?

Nah sobat WE+, itulah berbagai hal yang menghambat kamu dalam mendapatkan kesuksesan. Semoga hal-hal di atas tak hanya memberi pelajaran tentang apa saja yang perlu dihindari ketika menjalankan hidup. Dengan begitu, kamu bisa dengan maksimal mencapai impian yang kamu tuju. 

Penulis: Raka 08 Feb 2022 194