Orang yang Wajib Dijadikan Teman

Orang yang Wajib Dijadikan Teman

Sobat WE+, perlu selalu ingat bahwa lingkup pertemananmu juga akan sangat menentukan kepribadianmu. Saat kamu berteman dengan orang tidak baik, tentu saja kamu bisa menjadi salah satu dari mereka, begitupun sebaliknya. Ini artinya sangat penting untuk memilih orang yang wajib dijadikan teman. Jangan sampai karena pergaulan yang salah, kamu justru menjadi orang yang tidak maju. 

5 Kriteria Orang yang Wajib Dijadikan Teman 

Supaya tidak salah pilih, inilah beberapa kriteria orang yang bisa kamu jadikan sebagai teman: 

  1. Orang Pintar

Saat kamu bergaul dengan banyak orang pintar, tentu saja untuk kualitas obrolan akan lebih terjaga dan bisa membuat kamu pintar. Sebab dalam obrolannya, akan selalu menambahkan berbagai ilmu pengetahuan dan wawasan baru. Hal ini karena orang pintar sendiri dimaknai sebagai seseorang yang lebih pandai, tahu, dan mempunyai ilmu. Sehingga tidak heran pula apabila selalu dikaitkan dengan prestasi akademik karena orang pintar pun selalu bergelut dengan ilmu.

  1. Orang yang Kaya 

Apabila kamu berpikir berteman dengan orang kaya hanya sekedar untuk kaya-kayaan maka salah besar. Sebab tidak hanya untuk gaya saja, melainkan berteman dengan orang kaya membuat kamu semakin termotivasi agar mendapatkan lebih banyak uang. Selain itu kamu juga memiliki akses lebih untuk masuk ke lingkarannya dan bisa jadi meniru jalannya agar sampai ke titiknya saat ini.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Saat sudah berteman dengan orang kaya, maka disinilah kamu bisa melihat bagaimanakah masing-masing dari mereka menjalani hidup bukan dengan materialistis dan hedonisme. Mereka pun kerap lebih mengerti bagaimana perbedaan antara kebutuhan dengan keinginan. Lalu mereka juga lebih ahli dalam mengendalikan diri untuk membelanjakan setiap uangnya dan mengedukasi diri tentang utang, cash, serta investasi.

  1. Orang Terkenal

Tentu saja saat kamu masuk ke dalam bagian orang-orang yang sudah terkenal, maka kamu bisa memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan koneksi dan teman baru. Meskipun mereka sudah terkenal, namun kamu tidak perlu untuk minder dan tanamkanlah pikiran bahwa awalnya mereka pun juga orang biasa seperti kamu.

  1. Orang yang Baik

Kriteria keempat ini memang tidak perlu ditanya lagi bagaimana manfaatnya. Sudah pasti kamu akan berpikir positif, biasanya mereka cenderung untuk mengajak kamu menjalani gaya hidup yang baik dan mengingatkan saat kamu telah melampaui batasnya.

  1. Orang yang Bijak

Kenapa penting memiliki kriteria teman orang bijak? Seperti yang diketahui kalau bijak termasuk sikap tepat saat menyikapi setiap kondisi dari peristiwa sehingga memancarkan keadilan. Selain itu, sikap yang bijaksana pun juga akan bertindak sesuai pikiran dan akal sehatnya. Mereka cenderung untuk memilih sesuatu yang sudah dipikirkan dampaknya keitmbang memilih secara acak dan tidak memikirkan mudaratnya sama sekali.

Oleh sebab itu, tidak sedikit orang dengan kriteria bijak ini akan menghasilkan perilaku yang tepat dan juga sesuai. Sehingga ketika kamu berteman bersama orang bijak, kamu pun bisa dapatkan masukan yang pas saat dilakukan pengambilan keputusan.

Dari berbagai kriteria orang yang wajib dijadikan teman di atas, apakah kamu sudah memiliki salah satu diantaranya? Pastikan jika kamu berteman tidak hanya ingin mendekati manfaatnya saja. Namun kamu pun juga harus saling respect satu sama lainnya. Dengan begitu terciptalah sebuah lingkup pertemanan yang sehat dan awet. 

Penulis: Raka 06 Aug 2022 210