3 Rekomendasi Destinasi Wisata Batu Malang yang Menarik

3 Rekomendasi Destinasi Wisata Batu Malang yang Menarik

Kota Batu Malang, merupakan sebuah kota di Kabupaten Malang Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata. Sejak tahun 2004 silam, Kota Batu ini secara administratif telah ditetapkan pemerintah sebagai  kota otonom, yang artinya terpisah dari Kabupaten Malang.  Selain dikenal dengan pemandangan alamnya yang luar biasa indah, ada banyak sekali destinasi wisata Batu Malang yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. 

Keindahan alam dari Kota Batu tidak dapat dilepaskan dari kondisi geografisnya yang Karena terletak di kaki gunung dan juga dikelilingi lembah serta perbukitan. Tak heran kalau di Kota Batu ini selain menjadi kota tujuan wisata juga sebagai tempat peristirahatan dari hiruk pikuk keramaian.  

Rekomendasi Tempat Wisata Batu Malang yang Wajib Dikunjungi

Wisata Batu Malang memang banyak dan nggak ada habisnya. Setiap ujung dan titik di kota ini, rasa-rasanya bisa disebut sebagai wisata. Bagaimana tidak, dengan letak geografis di pegunungan, udara sejuk dan juga penduduk yang ramah, membuat kota satu ini sangat menarik untuk dikunjungi. Namun, bagi kamu yang hanya punya sedikit waktu dan bingung memilih, sebaiknya kunjungi tempat-tempat berikut ini dahulu. 

1. Eco Green Park

Rekomendasi yang pertama adalah Eco Green Park. Taman ini merupakan salah satu destinasi wisata Batu Malang dengan insight edukasi yang menggunakan perpaduan konsep wisata alam, lingkungan, seni dan juga kebudayaan.  Destinasi wisata ini tepatnya berada di jalan Orang-orang Ombo Batu Malang. Di tempat ini terdapat 35 wisata edukasi yang terdiri dari beberapa zona antara lain miniatur berbagai macam candi yang ada di pulau Jawa, Musik Plaza, Rumah Terbalik, Dome Multimedia, Jungle Adventure dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Untuk berkunjung ke destinasi wisata ini, tepatnya berada jalan Oro-oro Ombo no. 9A Kota Batu Malang. Setiap hari operasional buka mulai pukul 08.30 hingga 16.30 WIB dengan harga tiket sekitar 70 ribuan. 

2. Alun-alun Kota Batu

Semenjak selesai direnovasi pada tahun 2011, alun-alun Kota Batu berubah fungsi menjadi sebuah destinasi wisata Batu Malang yang murah meriah. Terutama bagi kalangan remaja untuk sekedar jalan-jalan melepas lelah atau  hanya nongkrong saja. Tempat ini sangat menarik karena sering kali menjadi ajang pentas seni. Selain itu di sini juga dilengkapi dengan ruang informasi dengan bangunannya yang berbentuk strawberry-strawberry. Untuk menjaga kebersihan, tak ketinggalan pula adanya fasilitas kebersihan dan toilet. 

3. Museum Angkut

Meski tergolong baru dibuka pada tahun 2014, museum angkut ini merupakan destinasi wisata pertama dengan konsep transportasi se Asia Tenggara. Sesuai dengan namanya, mengunjungi destinasi wisata Museum angkut  ini, pengunjung akan disuguhi dengan berbagai macam koleksi beragam jenis transportasi darat. 

Mulai dari mobil antik hingga mobil mewah yang sangat keren tentunya. Bahkan ada juga koleksi helikopter sebagai transportasi udara. Untuk berkunjung ke tempat ini lokasi tepatnya berada di jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Batu Malang. Museum ini buka dari jam 12.00 hingga 20.00 wib dengan harga tiket berkisar 100 ribuan. 

Selain ketiga destinasi wisata Batu Malang tersebut masih banyak destinasi wisata alam Batu Malang yang lainnya yang berlatar belakang perbukitan yang sangat indah seperti destinasi wisata alam Dusun  Wonorejo yang terletak di Desa Tulungrejo Kota Batu Malang dengan harga tiketnya hanya 10 ribuan. Bahkan ada juga perkebunan Agro Wisata Kusuma yang bisa digunakan untuk sekadar menikmati indahnya bunga dan buah-buahan segar. 

Demikianlah rekomendasi wisata Batu Malang yang menarik untuk dikunjungi dan wajib masuk daftar rencana perjalanan ketika berkunjung ke sana. Dijamin semua destinasi tersebut bisa memberikan kesan liburan yang sangat seru dan menyenangkan. Yuk, kunjungi Batu Malang! 

Penulis: Raka 19 Oct 2020 16