Gak Bisa Liburan karena Pandemi? Lakukan Hal Ini Dirumah Bersama Keluarga

Gak Bisa Liburan karena Pandemi? Lakukan Hal Ini Dirumah Bersama Keluarga

Halo Sobat WE+! Menjelang liburan akhir tahun yang masih dalam kondisi pandemi seperti sekarang pasti membuat kamu merasa bingung ingin melakukan kegiatan apa. Jika biasanya orang-orang lebih memilih pergi berlibur ke tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan, taman bermain, dan kegiatan di luar rumah lainnya. Namun, saat ini untuk melakukan kegiatan-kegiatan tersebut memang lebih baik dihindari. 

Tujuannya tentu untuk tetap menjaga dirimu dan orang-orang tersayang dari paparan virus Corona. Jadi sebaiknya kamu dan keluarga menghindari kegiatan di luar rumah saat waktu liburan tiba. Agar tidak bosan menghabiskan waktu liburan di rumah saja, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan berikut ini.

Kegiatan untuk Mengisi Waktu Berlibur Bersama Keluarga

  1. Menata Ulang Perabotan dan Dekorasi Rumah

Nah, bagi kamu yang mudah bosan saat menghabiskan waktu di rumah tanpa melakukan kegiatan apapun, menata ulang perabotan dan dekorasi rumah bisa dilakukan untuk membuat suasana baru di rumah. Orang cenderung merasa bosan saat berada di tempat dengan suasana yang sama. Oleh karena itu, dengan menata ulang perabotan dan dekorasi rumah kamu bisa lebih betah menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tanpa merasa bosan. 

Selain itu, kamu bisa menjadikan waktu liburan untuk merapikan barang-barang yang sudah tidak terpakai ke gudang agar rumah terlihat lebih rapi. Melakukan renovasi kamar kecil-kecilan juga bisa kamu lakukan untuk membuat tampilan kamar lebih nyaman agar kamu semakin betah di rumah.

Asuransi COVID-19 hanya Rp 25.000 per bulan

  1. Membersihkan Area Rumah

Selain, menata ulang perabotan dan dekorasi rumah kamu bisa mengisi waktu liburan dengan membersihkan rumah. Meski setiap hari rumah sudah disapu dan dipel kamu juga perlu membersihkan debu yang menempel di beberapa sudut ruangan yang sulit dijangkau dan di permukaan perabotan, serta mencabut rumput di halaman rumah. Dengan mengisi waktu liburan dengan bersih-bersih akan membuat rumah terlihat semakin bersih dan sehat untuk ditinggali.

  1. Memasak Makanan Favorit

Memasak tidak hanya dilakukan oleh wanita saja bagi para pria kamu bisa mengisi waktu liburan dengan memasak bersama anak-anak. Tidak hanya seorang ibu saja yang harus memiliki ikatan batin dengan anak-anaknya, seorang ayah juga perlu membangun hal tersebut dengan sang anak. 

Cara paling mudah bisa dimulai dengan bermain bersama, memasak bersama, dan melakukan kegiatan menyenangkan lainnya bersama mereka. Selain, menyenangkan, memasak dengan anak juga akan meningkatkan bonding antara ayah dan anak. Dengan begitu ikatan batin antara anak dan orang tua akan terjalin dengan erat.

  1. Menonton Film

Menonton film favorit di saat musim liburan memang menjadi kegiatan yang paling banyak dilakukan orang-orang. Apalagi jika setiap hari kamu tidak memiliki waktu luang karena disibukkan dengan aktivitas kerja yang padat. Waktu liburan yang akan datang bisa kamu isi dengan menonton film favorit bersama keluarga di rumah. 

Agar lebih seru sediakan makanan ringan saat menonton film. Jika belum memiliki playlist film yang ingin ditonton, coba pilih judul film yang sedang trending di layanan streaming seperti Netflix, Catchplay, Viu, dan lainnya.

Di kondisi pandemi yang masih berlangsung sebaiknya Sobat WE+ menghabiskan waktu liburan dengan melakukan kegiatan di rumah. Meskipun pemerintah sudah memperbolehkan pusat perbelanjaan dan tempat wisata dibuka, sebaiknya kamu dan keluarga membatasi aktivitas di luar rumah dan selalu patuhi protokol kesehatan ya.

Penulis: Raka 24 Nov 2021 27