5 Tempat Wisata Tulungagung yang Anti Mainstream

5 Tempat Wisata Tulungagung yang Anti Mainstream

Halo Sobat WE+! Seperti yang kita tahu, Jawa Timur memang memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik, salah satunya adalah wisata Tulungagung. Tulungagung adalah salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Timur dan terkenal sebagai daerah penghasil marmer. Selain itu, ada banyak sekali tempat wisata alam yang indah di Tulungagung, seperti air terjun, pantai, dan sebagainya. 

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Tulungagung yang Anti Mainstream

Inilah beberapa tempat wisata Tulungagung yang patut kamu kunjungi: 

1. Wisata Alam Tebing Banyu Mulok

Wisata Tebing Banyu Mulok berlokasi di daerah Popoh, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung. Ketika mengunjungi Tebing Banyu Mulok selain menyaksikan tebing yang indah, kamu juga akan mendapati dua Pantai Coro dan Pantai Dadap yang memiliki pemandangan yang sangat menawan. 

Kamu dapat menyaksikan indahnya biasan air dari deburan gelombang air laut yang menghantam ke dinding-dinding tebing. Wisata alam satu ini cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin merasakan hembusan angin dan deburan ombak yang menari-nari.

2. Wisata Alam Sungai Niyama

Kebanyakan orang pasti memilih destinasi wisata alam seperti pantai, air terjun, dan gunung untuk dikunjungi, jarang sekali memilih berlibur ke wisata sungai. Bagi kamu yang sudah bosan mengunjungi tempat wisata alam yang mainstream, kamu dapat mengunjungi Sungai Niyama sebagai alternatifnya. 

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Ketika berkunjung kemari kamu akan dibuat kagum dengan keindahan pemandangan di sekitar Sungai Niyama. Kamu dapat mengambil foto dengan latar bebatuan yang begitu eksotis, sangat cocok untuk menambah feed instagram pribadimu. Apakah kamu berniat untuk berkunjung? Sungai dengan batuan unik ini terletak di daerah Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

3. Wisata Alam Pantai Lumbung

Pantai Lumbung memiliki keunikan tersendiri dibandingkan pantai pada umumnya, di pantai ini terdapat kumpulan batuan karang yang ditumbuhi lumut hijau sehingga menambah pesonanya. Pantai Lumbung terletak berdekatan dengan beberapa pantai lain yang juga tidak kalah populernya seperti Pantai Pacar, dan Pantai Molang. Beralamat di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung, Pantai Lumbung sangat layak kamu kunjungi ketika waktu liburan tiba.

4. Wisata Alam Pantai Kedung Tumpang

Pada dasarnya kawasan Tulungagung memiliki banyak pantai unik yang berbeda dari pantai pada umumnya. Tidak hanya Pantai Lumbung yang termasuk di dalamnya, Pantai Kedung Tumpang juga menjadi salah satu pantai dengan keindahan unik dengan adanya kolam karang yang indah. Kolam karang tersebut terbentuk karena terjadinya erosi pada bantuan karang karena terpaan gelombang laut yang mengikisnya sehingga terbentuk cekungan-cekungan berisi air laut. 

Kamu pasti akan dibuat kagum dengan pemandangan karang yang ada di pantai ini, sebaiknya ketika berlibur kemari hendaknya jangan membawa bekal buah jeruk ya Sobat WE+, pasalnya ada mitos yang dipercayai warga sekitar tentang pantangan membawa buah jeruk ke Pantai Kedung Tumpang. Jika pantangan tersebut dilanggar konon ombak besar akan menyelimuti pantai ini. Bila kamu berniat mengunjunginya, pantai ini terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung.

5. Wisata Alam Batu Gedong 

Kamu pasti mengetahui bahwa Tulungagung terkenal dengan batuan marmernya, tapi selain itu Tulungagung juga memiliki wisata Batu Gedong yang menawarkan keunikan tersendiri. Wisata alam Batu Gedong ini terletak di Desa Sebalor, Kecamatan Bandung, Tulungagung. Pada dasarnya Batu Gedong merupakan kawasan sungai yang memiliki corak batuan yang sangat unik, kamu akan dibuat terpukau ketika melihat batuan ini.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik mengunjungi salah satu wisata Tulungagung di atas? Jika kamu ingin merencanakan liburan, pastikan dalam kondisi badan yang prima ya Sobat WE+ dan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan ya!

Penulis: Raka 31 Dec 2020 469