Cara Menjadi Miliarder Muda

Cara Menjadi Miliarder Muda

Menjadi miliarder muda bukan hanya soal pemenuhan keinginan dan kebutuhan pribadi. Dengan menjadi miliarder muda, seseorang dapat membantu sesamanya yang membutuhkan. Nah sobat WE+, secara umum, seseorang dapat dikatakan sebagai miliarder muda jika telah bebas finansial di usia 30 tahunan. Lantas, bagaimana cara jadi miliarder muda? Simak uraian berikut ini. 

10 Cara Jadi Miliarder Muda yang Bisa Kamu Ikuti 

  1. Menentukan Tujuan

Perkara menentukan tujuan bukan sekedar kamu ingin jadi miliarder muda saja. Namun, kamu harus mempunyai tujuan untuk mencapai itu. Tentukan fokusmu ingin menjadi apa sehingga melalui proses itu, kamu dapat menjadi miliarder muda. Kamu bisa membayangkan kesuksesan kamu. Hal ini untuk mengingatkan kamu agar terus produktif dalam mencapai tujuan menjadi miliarder muda.

  1. Mengubah Pola Pikir

Setelah kamu menentukan tujuan utama, hal berikutnya adalah mengubah pola pikir. kamu harus mengubah pola pikir yang tadinya merasa mustahil menjadi miliarder muda, menjadi yakin bahwa menjadi miliarder muda tidaklah mustahil. Pikiran yang positif dapat mendukung kamu dalam berproses sehingga tidak menyerah di tengah jalan.

  1. Memiliki Integritas yang Tinggi

Integritas yang tinggi dalam diri kamu merupakan sikap yang harus kamu miliki. Hal tersebut dapat membantu kamu supaya tetap fokus pada tujuan utama. Sehingga kamu bisa mudah terbawa perasaan oleh fakta-fakta negatif yang ada di sekitar kamu sebab tidak semua orang mampu melanjutkan prosesnya ketika melihat kegagalan pada proses yang sama.

  1. Memperbanyak Wawasan 

Menyambung dengan poin sebelumnya bahwa integritas yang tinggi juga didukung oleh wawasan yang luas. Kamu dapat menambah wawasan dengan membaca mendengarkan podcast, menonton video, maupun langsung berkonsultasi dengan ahlinya sesuai dengan tujuan utama kamu. Kurangi mengkonsumsi hal-hal negatif yang dapat menjatuhkan mental kamu.

Asuransi COVID-19 hanya Rp 25.000 per bulan

  1. Investasi

Perlu kamu garis bawahi bahwa nilai investasi tidak harus besar. Bahkan kamu bisa berinvestasi mulai 25.000 rupiah di beberapa platform tertentu. Banyak orang yang mengira bahwa investasi harus menunggu punya uang banyak. Padahal dengan pendapatan yang kamu miliki, kamu dapat berinvestasi sehingga tabungan kamu akan semakin tebal. Sisihkan berapa penghasilan kamu untuk berinvestasi sejak dini. 

  1. Berani Mengambil Risiko

Saat masih muda, mungkin kamu akan berpikir dua kali untuk mengambil risiko. Kamu mungkin masih sangat idealis sehingga kamu dilema saat mengambil keputusan. Namun, jika kamu mampu melewati itu atau dalam artian mau mengambil risiko dengan hitungan yang tepat, maka kamu telah melakukan proses untuk menjadi miliarder muda.

  1. Membuktikan Karya Secara Nyata

Sebagai anak muda, jangan malu jika kamu belum mempunyai barang bermerk. Jika kamu sibuk melihat barang mewah yang dimiliki teman atau orang kaya lainnya, maka kamu sedang mengabaikan diri sendiri. Hindari hal itu dan mulai action untuk membuktikan karya secara nyata.  Sibuklah mengembangkan diri dan karya sehingga kamu tidak mudah terlena oleh kondisi seseorang. 

  1. Mempunyai Lebih Dari Satu Sumber Penghasilan 

Banyak miliarder muda yang berpenghasilan lebih dari satu sumber. Dengan memiliki sumber penghasilan lebih dari satu, kamu dapat mempercepat proses menjadi miliarder muda. Misalnya, kamu berjualan sebagai penghasilan utama, di lain itu kamu berinvestasi dan menjadi content creator.

  1. Tidak Malu Memulai Dari Hal Kecil

Kadang seseorang berpikiran bahwa untuk meraih kesuksesan harus dengan modal yang besar sehingga mempercepat bisnis tumbuh besar sangat cepat. Padahal, kesuksesan bisa diraih dari hal-hal kecil. Modal memang dibutuhkan, namun gengsi juga menentukan. Jadi, jangan gengsi untuk memulai dari hal kecil ya.

  1. Konsisten

Dari semua hal yang telah dijelaskan di atas, konsistensi adalah hal utama. Hal ini akan menunjukkan seberapa kuat mental kamu dalam mencapai tujuan menjadi miliarder muda. Nah, konsistensi ini perlu dibangun dan dipertahankan. 

Itulah cara jadi miliarder muda yang dapat sobat WE+ jalani. Poin-poin yang disampaikan di atas merupakan gambaran umum sekaligus supaya kamu berani memulai. Kunci utama kesuksesan adalah berani memulai.

Penulis: Raka 17 Sep 2021 79