6 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Drini

6 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Drini

6 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Drini

Pantai Drini merupakan salah satu lokasi wisata menarik di kawasan Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebetulnya, di daerah tersebut memang terdapat banyak pantai yang seru untuk kita kunjungi. Pantai Drini sendiri dikenal karena pasir putihnya dan juga kawasan wisata nya yang terbilang masih bersih dan juga alami. 

Harga tiket masuk ke destinasi ini juga sangat murah. Hanya dengan merogoh kocek sekitar 10 Ribu Rupiah, kita sudah bisa melakukan berbagai aktivitas di sana. Kira-kira apa saja ya, yang bisa kita lakukan? Check this out!

Ide Aktivitas Liburan di Pantai Drini

Beragam kegiatan ini bisa sobat WE+ lakukan di Pantai Drini, diantaranya:

  1. Berenang

Karena berlibur di kawasan pantai, tentu saja disana kita bisa bermain air juga berenang. Ombaknya sendiri tidak terlalu tinggi, jadi anak-anak pun bisa happy berenang disana. Pemandangan indah dan birunya air laut sungguh akan membuat badan dan pikiran kita menjadi lebih fresh! 

  1. Berfoto

Rasanya kurang pas jika kita berlibur tanpa mengambil gambar atau sekedar selfie.  Di Pantai Drini sendiri, kita bisa berfoto ria di atas tebing dengan pemandangan yang indah. Untuk mencapai kesana, butuh perjuangan memang. Namun, akan terbayar dengan keindahan yang didapatkan.

Selain di atas tebing, kita juga bisa berburu banyak spot foto di area Pantai Drini tersebut. Bisa di dekat kapal nelayan, membelakangi pantai, atau di dekat tulisan Pantai Drini, pokoknya masih banyak lagi, deh! Tinggal kita eksplor saja nantinya.

  1. Menyebrang ke Pulau Drini

Untuk merasakan keindahan Pantai Drini tersebut, kita bisa menyebrang dan melihatnya dari Pulau Drini. Anda hanya perlu menyebrang melalui jembatan yang ada di sana. Pokoknya, setelah sampai, kita bisa melihat keseluruhan panorama indah Pantai Drini.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

  1. Bermain Kano

Tak hanya itu saja, bagi Anda yang ingin menikmati pantai dengan cara lain, bisa coba bermain kano. Caranya, kita hanya perlu menyewa kano dengan biaya sekitar 50 Ribu Rupiah.  Berada di atas kano sambal menikmati keindahan alam bisa menjadi quality time yang berkesan.

  1. Wisata Kuliner

Rasanya kurang pas jika kita berlibur tanpa mencoba berbagai olahan makanan di lokasi tersebut. Sama halnya dengan ketika kita berkunjung ke Pantai Drini. Kita tak perlu repot menyiapkan banyak perbekalan terlebih dahulu, karena disana banyak pedagang hidangan laut yang lezat dan menggugah selera. 

Aneka jenis makanan laut, seperti ikan bisa kita rasakan. Tenang.. semuanya fresh kok, karena berasal dari tangkapan nelayan di sana. Sambil menunggu dan menikmati hidangan, kita juga bisa tetap berada dalam nuansa alam Pantai Drini dengan duduk santai di gazebo pinggir pantai. Seru banget, kan sobat WE+?

  1. Berkemah

Merasa betah di Pantai Drini? Tenang.. disana kita bisa sekaligus berkemah. Tepatnya di di Pantai Ngrumput atau bukit yang tak jauh dari pantai tersebut. Kita bisa mendirikan tenda di sana dan menikmati sunset dengan pemandangan yang indah.

Bagi yang tertarik menuju ke Pantai Drini, lokasi detailnya ada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Sekitar 24 KM dan membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit dari Wonosari, Gunung Kidul. 

Kira-kira sekitar 60 KM juga kurang lebih 90 menit berkendara dari Pusat Kota Yogyakarta.  Yang perlu diingat ketika berwisata adalah menjaga kebersihan dan kelestarian alam di tempat yang kita kunjungi dan tak lupa untuk senantiasa berhati-hati ketika berada di Pantai Drini ya sobat WE+!



Penulis: Raka 13 Jun 2021 40