Tips Liburan Aman dan Nyaman di Masa Pandemi

Tips Liburan Aman dan Nyaman di Masa Pandemi

Halo sobat WE+! Siapa nih diantara kalian yang sudah merencanakan liburan? Di tengah masa pandemi ini, kegiatan berlibur memang sudah boleh untuk dilakukan, tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tujuannya agar liburan yang dilakukan bisa berjalan aman. Lalu, bagaimana tips liburan aman dikala pandemi?

Ada beberapa tips yang bisa Sobat WE+ lakukan dalam berlibur di masa pandemi, yuk simak beberapa tips berikut ini:

  1. Mencari Destinasi Wisata yang Aman

Sebelum memutuskan untuk berlibur, ada baiknya sobat WE+ memilih dulu tempat-tempat wisata yang dianggap aman untuk didatangi di masa pandemi. Sebaiknya pilih tempat wisata yang walaupun sudah dibuka tapi tetap memberlakukan protokol kesehatan. Pilih juga tempat wisata yang tidak berada di zona merah virus corona atau tempat wisata yang tidak terlalu ramai dikunjungi. Dengan memilih destinasi wisata yang tidak terlalu padat pengunjung, sobat WE+ bisa lebih aman dalam berlibur dan bisa menerapkan physical distancing dengan lebih maksimal. 

  1. Cari Tahu Protokol Kesehatan Apa Saja yang Didukung Tempat Wisata Tersebut

Selain memilih destinasi wisata yang tepat, cari tahu juga protokol kesehatan apa saja yang berlaku di tempat wisata yang Sobat WE+ pilih. Karena setiap tempat wisata biasanya punya aturan yang berbeda dalam memberlakukan protokol kesehatan itu. Sobat WE+ juga harus cari tahu jam operasional tempat wisata tersebut, jumlah pengunjung yang dibatasi, peralatan yang harus dibawa dan tak boleh dibawa dan lain sebagainya. Sebab hal ini akan sangat penting untuk mendukung protokol kesehatan yang sedang dijalankan.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

  1. Sebaiknya Berlibur di dalam Kota

Sebaiknya jangan dulu memaksakan diri untuk berlibur di tempat wisata yang jauh dari domisili sobat WE+ saat ini. Untuk sementara waktu, pilih saja tempat wisata yang jaraknya masih dekat atau setidaknya berada di dalam kota. Lagi pula penerbangan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri untuk saat ini masih berisiko dan penularan virus corona masih berlangsung hingga saat ini. Dengan begitu, liburan bisa berjalan lebih aman dan lancar. 

  1. Pastikan Hanya Berlibur dengan Anggota Keluarga yang Tinggal di Rumah yang Sama

Berlibur memang nggak seru kalau sendirian. Meski di masa pandemi, sobat WE+ juga tetap bisa menjalankan liburan bersama anggota keluarga loh. Hanya saja, pastikan bahwa mereka juga tinggal dalam satu rumah yang sama dengan kalian ya Sobat WE+. Hal ini dilakukan supaya bisa memastikan bahwa mereka tidak terkena kontak dengan pihak luar sebelumnya, sehingga keamanan kesehatan bisa lebih terjaga. 

  1. Selalu Gunakan Mobil Pribadi

Tips liburan aman di tengah pandemi yang terakhir adalah dengan menggunakan mobil pribadi. Mobil memang menjadi pilihan transportasi terbaik untuk berlibur. Nah, di tengah pandemi selalu pastikan bahwa sobat WE+ menggunakan mobil pribadi selama berlibur ya. Sebab, dengan menggunakan mobil pribadi kita bisa tau tingkat kebersihan dan keamanan mobil kita sendiri. Sebelum berangkat sobat WE+ juga bisa menyemprotkan desinfektan terlebih dahulu di seluruh bagian mobil, sehingga kebersihannya jadi lebih terjamin! 

Nah, itulah tips liburan aman dan nyaman yang bisa Sobat WE+ lakukan di masa pandemi ini. Jadi, jangan khawatir ya Sobat WE+, dengan menerapkan berbagai tips ini liburan yang kalian lakukan bisa berjalan lancar dan bebas dari virus corona. Happy holiday sobat WE+!

Penulis: Raka 06 Jan 2022 1078