5 Wisata Klaten, Dijamin Bikin Feed Instagrammu Makin Kece

5 Wisata Klaten, Dijamin Bikin Feed Instagrammu Makin Kece

Halo Sobat WE+! Kamu pasti sudah familiar dengan Candi Prambanan yang menjadi icon tempat wisata Klaten. Selain adanya candi-candi megah di wilayah Kabupaten Klaten yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun asing, Klaten juga memiliki tempat wisata alam dan wisata buatan yang tidak kalah populer di kalangan warga lokal, saat ini banyak bermunculan wisata-wisata baru yang memiliki spot foto keren yang bisa kamu pamerkan di feed instagram pribadimu. Bagi kamu yang memiliki rencana berlibur ke daerah Klaten jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata Klaten berikut ini.

5 Daftar Tempat Wisata Klaten yang Instagramable

1. Tempat Wisata Umbul Ponggok

Kamu ingin merasakan sensasi liburan di bawah air, tempat wisata Umbul Ponggok menjadi jawabnya. Dijamin liburan ke tempat ini akan sangat menyenangkan, disini kamu bisa melakukan snorkeling, dan berenang. Tidak hanya itu pihak pengelola wisata Umbul Ponggok juga membuat spot-spot foto berkonsep underwater, kamu bisa berfoto disana untuk diposting di feed instagram pribadimu pastinya keren abis. 

Selain itu pihak pengelola juga menyediakan jasa foto prewedding, fasilitas yang disediakan sudah sangat lengkap kamu tidak perlu khawatir untuk menyewa baju, MUA, dan fotografer karena disini sudah disediakan paket lengkap.

2. Tempat Wisata Hutan Kota Gergunung

Wisata Hutan Kota Gergunung terletak di Jl. Ki Ageng Gribig, Gergunung, Kecamatan Klaten Utara yang berada di tengah-tengah kota. Berbagai tanaman ada di wisata Hutan Kota Gergunung ini, terutamanya buah-buahan. Wisata edukasi ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, di Hutan Kota Gergunung para orang tua dapat mengenalkan berbagai jenis tanaman kepada anak-anaknya. 

Pada tiap tanaman yang ada di tempat tersebut telah diberikan keterangan nama jenis tanaman-tanamannya, sehingga akan mempermudah untuk mengenalinya. Tidak hanya menjaga wisata edukasi bagi para keluarga wisata ini juga patut dikunjungi para millenials, pasalnya pemandangan di tempat ini sangat bagus untuk mengambil foto, ornamen pada bangunannya terlihat sangat artistik serta memiliki nuansa alami dengan adanya jalan setapak yang terbuat dari batuan. 

Jika singgah ke Hutan Kota Gergunung terasa kurang pas jika kamu tidak berfoto berlatar pagupon yang dicat dengan warna-warna yang cantik. Pagupon adalah bahasa jawa yang berarti tempat tinggal burung, biasanya digunakan untuk burung merpati.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

3. Tempat Wisata Bukit Gunung Gajah

Wisata Bukit Gunung Gajah baru dibuka setahun terakhir pada tahun 2019. Wisata ini berlokasi di daerah Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Klaten. Tempat ini bisa dibilang masih baru namun dapat memikat banyak wisata untuk berkunjung karena menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. 

Kamu dapat menyaksikan hijaunya bukit dan pepohonan melalui jembatan gantung yang dicat warna warni. Tempat ini layak untuk meramaikan feed instagram kamu, pasalnya memiliki beberapa spot foto yang instagramable dengan latar pemandangan yang begitu indah untuk mengambil foto.

4. Tempat Wisata Sendang Gemuling

Wisata Sendang Gemuling terletak di lereng Gunung Merapi tepatnya di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten. Wisata Sendang Gemuling akan memanjakan mata kamu dengan suguhan pemandangan yang menakjubkan, kamu akan dibuat kagum dengan keindahan semacam tebing batu berwarna keabu-abuan yang tidak terlalu tinggi namun memiliki tekstur yang sangat unik.

5. Tempat Wisata Umbul Kapilaler

Wisata Umbul Kapilaler terletak di daerah Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Umbul atau pemandian ini memiliki air yang sangat jernih hingga membuat dasarnya terlihat jelas jika dilihat dari atas. Wisata Umbul Kapilaler ini cukup dikenal oleh masyarakat di daerah tersebut. 

Bahkan menjadi pemandian favorit masyarakat di Klaten, menurut cerita orang-orang dulu tempat ini merupakan tempat pemandian putri raja. Kamu dapat berfoto dengan hasil gambar yang bagus jika mengambil foto dengan angle dari atas umbul.

Sobat WE+ apakah sudah menentukan salah satu tempat wisata di atas yang akan kamu kunjungi? Semoga 5 daftar wisata Klaten di atas bisa menjadi referensi liburan kamu nanti ya!

Penulis: Raka 31 Dec 2020 21