5 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, Mudah Dicoba!

5 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, Mudah Dicoba!

Setiap orang pasti pernah mengalami bau badan yang cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal ini tidak boleh dianggap sepele karena orang yang ada di sekitar sobat WE+ juga akan merasakan dampak negatif dari bau yang tidak sedap tersebut. Keadaan ini tentunya akan membuat rasa percaya diri kamu menurun secara drastis. Lalu, bagaimana sih cara untuk menghilangkan bau badan itu? 

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan

Tidak hanya dengan menggunakan deodoran atau bahan kimia lainnya, bau badan ternyata juga bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami lho sobat WE+. Berbagai cara alami ini tentunya lebih aman dan mudah untuk digunakan. Inilah beberapa cara tersebut:

1. Menggunakan Daun Sirih

Selama ini daun sirih dikenal banyak mengandung antioksidan yang dapat menghilangkan keringat berbau yang keluar dari tubuh. Bahan ini sangat aman dikonsumsi dan digunakan karena pengaplikasiannya tidak melibatkan bahan-bahan kimia tambahan yang lain.

Untuk meminimalisir bau di dalam tubuh, kamu bisa mandi menggunakan air yang telah direbus dengan daun sirih setiap hari. Jika tidak ingin menggunakan air rebusan daun sirih, kamu juga bisa meminum jamu daun sirih yang telah dicampur dengan kunyit. Rasanya dijamin enak dan membuat tubuh juga lebih segar.

2. Mandi Minimal 2 Kali Sehari

Munculnya bau yang tidak sedap pada tubuh kamu juga bisa disebabkan karena jarang mandi. Tubuh yang jarang dibersihkan akan memunculkan banyak bakteri penyebab bau badan karena timbunan keringat yang tetap menempel pada tubuh. Oleh sebab itu, rajin-rajinlah mandi minimal sebanyak 2 kali dalam sehari ya sobat WE+. Jangan lupa juga gunakan sabun yang wangi guna membuat tubuh lebih sehat, segar, dan bau badan pun hilang.

Asuransi COVID-19 hanya Rp 25.000 per bulan

3. Banyak Mengonsumsi Buah dan Sayur

Kandungan vitamin dan mineral yang ada pada buah dan sayur sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau badan kamu. Sebaiknya, konsumsilah buah dan secara rutin dengan diolah menjadi berbagai hidangan yang menarik atau dimakan secara langsung. Jangan lupa, cucilah terlebih dahulu buah dan sayur yang akan dimakan agar bakteri bisa mati secara keseluruhan.

4. Mengonsumsi Air Putih

Bagi sobat WE+ yang tidak suka dan tidak terbiasa minum air putih, mulai dari sekarang hilangkanlah kebiasaan tersebut. Air putih memiliki banyak manfaat selain untuk menjaga kesehatan tubuh salah satunya yakni menghilangkan bau badan. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas sehari atau lebih.

Air putih dapat menetralisir racun yang ada di dalam tubuh serta mencegah tumbuhnya bakteri penyebab bau badan. Jika perlu, lebih baik minumlah air putih yang telah direbus karena bakteri di dalamnya sudah benar-benar mati. Dengan asupan air yang cukup, badan bisa menjadi lebih sehat dan bau badan juga hilang.

5. Rajin Berolahraga

Cara terakhir untuk menghilangkan bau badan dengan mudah yakni berolahraga. Dengan olahraga, keringat dalam tubuh kamu akan keluar dan otomatis racun-racun di dalamnya juga ikut hilang termasuk bakteri penyebab bau badan. Dengan bakteri bau badan yang hilang, badan kamu bisa menjadi lebih baik dan tidak memunculkan bau lagi. 

Sebisa mungkin, lakukanlah olahraga ringan setiap hari. Pastikan tubuh kamu selalu mengeluarkan keringat setelah melakukan olahraga. 

Sekarang sobat WE+ sudah tahu cara menghilangkan bau badan yang sangat ampuh, bukan? Hal tersebut dapat kamu terapkan secara rutin. Lama-kelamaan bau badan akan menghilang dengan sendirinya. Selain itu, hindarilah melakukan hal-hal atau mengonsumsi makanan yang menyebabkan bau badan semakin menjadi-jadi ya sobat WE+! 

Penulis: Raka 29 Jan 2021 100