Sosok Inspiratif yang Menunjukkan “Tidak Ada Kata Terlambat untuk Memulai Suatu Hal”

Sosok Inspiratif yang Menunjukkan “Tidak Ada Kata Terlambat untuk Memulai Suatu Hal”

Halo Sobat WE+, banyak dari sebagian orang merasa takut karena terlambat melakukan suatu hal karena menganggap usia menjadi sebuah patokannya yang mutlak. Tapi, hal tersebut cenderung salah besar karena banyak orang sukses yang mengawali bisnisnya pada usia yang sudah tidak muda lagi. Kata terlambat melakukan suatu hal terpatahkan karena banyak sosok inspiratif yang akan bahas kali ini malah mencapai titik kesuksesannya di usia tua.

Sosok Inspiratif yang Jadi Contoh Tidak Ada Kata Terlambat 

Meskipun dianggap sudah tua, beberapa sosok ini malah memiliki semangat yang menggebu-gebu dan berhasil mewujudkan mimpinya. Kamu pun juga begitu jangan jadikan usia menjadi penghalangmu saat ingin memulai sesuatu hal karena keberuntungan bisa datang kapan saja asalkan mau berusaha dan selalu optimis. Berikut ini beberapa sosok inspiratif yang akan memotivasi kamu untuk berani memulai sesuatu tanpa mempedulikan kata terlambat.

  1. Harland Sanders

Siapa yang tidak kenal dengan restoran cepat saji bernama KFC yang hampir memiliki cabang di setiap negara dan memiliki ratusan ribuan outlet di seluruh dunia. Harland Sanders memulai bisnis ini pada usianya yang sudah menginjak angka 65 tahun, di mana pada usianya tersebut saatnya dia menikmati masa tuanya. Namun, dia justru memotivasi dan sangat optimistis membuat resep ayam goreng terbaik dan terenak. 

Sebelum itu, dia kerap kali mendapat penolakan dari berbagai restoran di Amerika saat menawarkan resep ayam goreng yang dia racik. Berkat penolakan-penolakan yang dialaminya malah berhasil mengantarkan Harland Sanders membuka restoran ayam goreng tersukses di dunia.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

  1. Reid Hoffman

Kamu pasti tahu LinkedIn yang merupakan sebuah platform pencari kerja yang saat ini sudah banyak digunakan di hampir seluruh negara termasuk di Indonesia. Platform pencari kerja tersebut diperkenalkan oleh Reid Hoffman yang memang dasarnya dia merupakan seorang pebisnis dan pembicara yang berasal dari Amerika Serikat. Reid Hoffman mulai membuat platform tersebut di usianya yang sudah tidak muda yakni di usia 35 tahun memang bukan usia yang tergolong sangat tua. 

Namun, di usia yang sudah menginjak kepala angka tiga dia baru berhasil mengubah dunia dalam beberapa waktu belakangan, banyak orang yang terbantu dengan adanya platform pencari kerja yang dia buat. Sebelum sesukses sekarang pada tahun 90-an Reid Hoffman bekerja sebagai karyawan di perusahaan Apple dan pada tahun 1997 dia bekerja pada bagian social networking pada sebuah platform bernama Social Net.

  1. Liu Chuanzhi

Brand laptop dan smartphone terkemuka asal China bernama Lenovo didirikan oleh Liu Chuanzhi pada usianya yang sudah tidak muda lagi yakni sudah menginjak 39 tahun. Liu Chuanzhi pertama kali memperkenalkan Lenovo pada tahun 1984 saat itu dia hanya menggunakan modal sebesar 200 ribu yuan dan dengan ukuran kantor yang kecil. 

Saat mengawali bisnisnya, Liu Chuanzhi hanya ditemani sepuluh orang engineer dan bertekad membuat komputer untuk para pelajar sains di Chinese Academy of Sciences di China. Pada awalnya dia juga kerap kali mengalami berbagai kesulitan, terutama dalam sektor pemasaran tapi berkat kegigihan dan kerja keras yang dia lakukan membuat Lenovo kini berhasil menjadi brand laptop terkemuka yang dapat bersaing di pasar internasional.

Nah, itulah sosok inspiratif yang mengajarkan bahwa tidak ada kata terlambat dalam memulai kesuksesan. Sobat WE+ dapat mencontoh para pebisnis di atas yang mengawali usahanya di usianya yang tidak muda lagi.

Penulis: Raka 04 Oct 2021 24