Sneakers Bisa Dijadikan Investasi, Gimana Caranya?

Sneakers Bisa Dijadikan Investasi, Gimana Caranya?

Halo sobat WE+! Apakah kamu termasuk orang yang gemar mengoleksi sneakers mahal? Wah pas banget nih, karena kamu bisa mendatangkan keuntungan lewat hobi tersebut. Selain untuk menyalurkan hobi, kamu bisa mengoleksi sneakers untuk investasi juga loh. Tapi jangan sampai asal memilih sneakers ya untuk dijadikan investasi, jika kamu salah memilih malah bukan cuan yg kamu dapat melainkan kerugian. Nah sebelum kamu memutuskan mengoleksi sneakers untuk investasi, kamu harus baca pembahasan kali ini ya. Yuk simak selengkapnya!

Cara Menjadikan Sneakers untuk Investasi

1. Dari Hobi Jadikan Keuntungan

Pada tujuan awal jangan berpikir mengoleksi sneakers hanya untuk tujuan investasi, kamu harus mengawalinya sebagai hobi dan kesenangan karena dari situ lah modal utama kamu untuk memulai menjadikan sneakers untuk investasi. Jika kamu mengawalinya sebagai hobi atau kesenangan kamu akan lebih memahami dan merasa enjoy mengenai hal yang berhubungan dengan sneakers.

2. Kenali Sneakers yang Berpeluang Tinggi Menghasilkan Cuan

Jika kamu mengoleksi sneakers dan menjadikannya sebuah hobi, pastinya kamu akan memiliki insting yang baik untuk menentukan sneakers mana yang akan berpeluang besar mendatangkan keuntungan di kemudian hari. Maka dari itu poin pertama di atas sangat penting untuk kamu yang ingin memulai mengoleksi sneakers untuk investasi.

3. Memilih Sneakers Limited Edition untuk Investasi

Sobat WE+ harus pandai memilih agar nantinya keuntungan hasil jual beli sneakers yang diperoleh semakin tinggi. Nah yang pertama kamu kamu harus memilih sneakers limited edition.  Sebagai contohnya Nike Dunk Pigeon yang merupakan sepatu skateboard yang diproduksi hanya 300 pasang di dunia dan dibandrol dengan harga Rp 2.300.000. 

Saat dilelang sepatu tersebut dapat terjual dengan harga Rp 26.000.000 itu artinya barang keluaran terbatas memiliki nilai investasi yang lebih tinggi. Namun juga tidak menutup kemungkinan jika terjadi sebaliknya akan tetapi resiko tersebut sangat kecil mengingat masyarakat yang sangat senang dengan barang yang terkesan eksklusif.

4. Memilih Sneakers Bernilai Historis untuk Investasi

Selain memilih sneakers yang diproduksi secara limited edition untuk meraup keuntungan, sobat WE+ juga bisa memilih sneakers yang diproduksi secara massal sekalipun. Namun kamu harus pastikan jika sepatu tersebut memiliki nilai historis karena dari situlah peluang besar akan menanti. Untuk mempermudahnya ambil saja contoh sepatu Nike Air Jordan, sepatu ini bukan termasuk barang limited edition karena memang dijual secara massal pada tahun 1994. 

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Namun saat ini sepatu yang diperuntukkan untuk bermain basket tersebut dijual dengan harga mencapai Rp 10.000.000 lebih, itu karena sepatu Nike Air Jordan sudah jarang ditemui dan memiliki nilai historis yang tinggi. Ini bisa dijadikan contoh referensi kamu untuk memilih sneakers yang tepat agar mendatangkan keuntungan yang besar di kemudian hari. Semakin tinggi nilai historis suatu barang akan semakin tinggi pula nilai jualnya.

5. Merawat Sneakers Agar Memiliki Nilai Jual yang Tinggi

Sobat WE+ juga perlu tahu kondisi barang yang baik akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi pula, maka dari itu kamu harus merawat sneakers yang kamu koleksi agar kondisi sneakers kamu lebih dapat bersaing. Kamu harus rajin membersihkannya, dalam proses perawatan sneakers kamu tidak boleh sembarangan atau asal-asalan karena akan menimbulkan kerusakan. Berikut ini cara untuk merawat sneakers agar tetap terlihat bagus dan awet pastinya:

1. Bersihkan Secara Langsung

Gunakan kain yang bertekstur halus seperti microfiber saat sneakers kamu terkena noda atau cipratan lumpur yang tidak disengaja. Usahakan langsung membersihkannya ya Sobat WE+ jangan menunggu hingga keesokan harinya.

2. Gunakan Produk Pelindung Sneakers

Maraknya penggemar sneakers saat ini, banyak perusahaan yang membuat produk pelindung sneakers dari debu dan kotoran. Produk ini biasanya dalam bentuk spray sangat praktis digunakan, kamu hanya perlu menyemprotkannya pada sneakers yang kamu pakai.

3. Pastikan Sneakers Kamu Selalu Kering

Jika Sobat WE+ selesai bepergian dalam kondisi cuaca penghujan, kamu harus memastikan sneakers kamu sudah dalam keadaan kering sebelum disimpan.

4. Pergi ke Salon Sepatu

Tidak hanya kamu saja ya Sobat WE+ yang perlu pergi ke salon, tapi sneakers kamu juga agar sneakers kamu dibersihkan dan dirawat lebih intens lagi supaya tampilannya selalu seperti baru.

Nah, sobat WE+, itulah informasi tentang sneakers yang bisa digunakan untuk investasi. Sneakers untuk investasi memang bisa dilakukan, hanya saja memang ada beberapa hal yang harus dilakukan agar sneakers tersebut memiliki nilai investasi yang tinggi. Bagaimana? Apakah kamu tertarik memulai investasi dengan mengoleksi sneakers?

Penulis: Raka 16 Nov 1212 98