Mau Buka Usaha? Ini 5 Usaha Modal Kecil yang Bisa Dicoba

Mau Buka Usaha? Ini 5 Usaha Modal Kecil yang Bisa Dicoba

Seperti yang sobat WE+ tau, saat ini semakin banyak orang yang tertarik untuk memiliki usaha sendiri. Banyak orang yang mulai mencoba untuk menjalankan usaha modal kecil terlebih dahulu. Jenis usaha ini memang bisa menjadi solusi bagi para pemula yang belum memiliki modal besar untuk usaha mereka. Lalu, apa saja ide usaha modal kecil yang bisa kamu coba?

5 Peluang Usaha Modal Kecil yang Menguntungkan

Inilah beberapa ide usaha modal kecil yang bisa kamu coba untuk jalankan: 

  1. Menjadi Dropshipper

Peluang usaha modal kecil pertama adalah menjadi dropshipper. Kamu tidak memerlukan modal besar bahkan tidak sama sekali kecuali koneksi internet yang stabil. Sebagai seorang dropshipper kamu hanya perlu menarik pelanggan untuk membeli suatu produk dan meneruskan orderan ke supplier. Lalu supplier atau penjual produk yang akan mengurus semuanya hingga produk sampai ke tangan konsumen. 

Tidak perlu repot-repot mengemas barang dan mengirimkan ke pembeli. Untuk menjadi seorang dropshipper kamu dapat menawarkan suatu produk di media sosial. Akan lebih menguntungkan lagi jika kamu memiliki banyak pengikut di media sosial. Hal tersebut dapat kamu manfaatkan untuk kesempatan menawarkan produk ke banyak orang.

Asuransi COVID-19 hanya Rp 25.000 per bulan

  1. Bisnis Kopi Kekinian

Saat ini banyak millenials yang menggandrungi kopi. Khususnya kopi kekinian (cold brew coffee) yang sekarang ini sedang hits. Untuk mendapatkan harga kopi yang lebih terjangkau kamu bisa membeli di produsen kopi atau supplier kopi yang dapat kamu temukan di e-commerce atau mengunjungi langsung ke tempatnya. Tidak perlu menggunakan peralatan kopi yang mahal hingga berjuta-juta.

Kamu bisa membeli peralatan pembuat kopi yang lebih terjangkau yang banyak dijual di e-commerce. Jika tidak ada budget untuk menyewa sebuah stand. Kamu bisa memanfaatkan teras rumah menjadi tempat berjualan. Lebih beruntung lagi jika teras rumahmu luas dan berada di pinggir jalan. Kamu dapat menyulapnya menjadi mini cafe kekinian dengan dekorasi yang menarik.

  1. Berjualan Kue Kering

Kue kering menjadi hidangan yang tidak bisa lepas dari hari-hari besar. Seperti Idul Fitri, natal, dan tahun baru imlek. Sehingga bisa kamu jadikan peluang untuk berjualan ketika mendekati hari-hari besar tersebut. Akan sangat pas jika kamu hobi membuat kue. Kamu bisa memanfaatkan hobi untuk mencari penghasilan loh. Dengan begitu kamu akan merasa enjoy menjalaninya.

  1. Usaha Katering Rumahan

Sobat WE+ termasuk orang yang hobi memasak? Jika iya, maka peluang usaha modal kecil satu ini patut kamu coba. Untuk memulai menjalankan usaha katering rumahan tidak diperlukan modal yang besar. Jasa catering rumahan biasanya akan dibutuhkan untuk acara kecil. Seperti acara keluarga, arisan dan lain-lain yang tidak membutuhkan budget besar untuk menjalankannya.

  1. Bisnis Digital Marketing

Di era saat ini semua hal banyak yang beralih ke dunia digital. Termasuk dalam dunia bisnis, oleh karena itu jasa digital marketing cukup menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan. Namun dalam menjalankan usaha ini kamu perlu memiliki kemampuan dalam menyusun strategi digital marketing yang tepat dan kreatif. Jadi modal utama dari ide bisnis ini adalah keahlian. Jadi pastikan kamu memiliki keahlian tersebut ya.

Itulah beberapa ide usaha modal kecil yang bisa sobat WE+ pilih. Dari beberapa ide usaha modal kecil di atas, pastikan untuk menjalankannya dengan sungguh-sungguh. Dengan ketekunan dan semangat pantang menyerah Sobat WE+ pasti bisa menjalankan bisnis tersebut hingga sukses. 

Penulis: Raka 06 Aug 2021 51