Pentingnya Memiliki Travel Insurance

Pentingnya Memiliki Travel Insurance

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa itu travel insurance dan sebenarnya apa iya perlu dimiliki? Perlu Anda ketahui bahwa mempunyai asuransi perjalanan / travel insurance itu sama pentingnya dengan memiliki asuransi jiwa dan kesehatan lho. Mungkin banyak dari Anda dan teman-teman kurang begitu familiar dengan manfaat asuransi perjalanan. Maka itu mari kita simak secara garis besar manfaat-manfaat penting yang diberikan asuransi perjalanan;

1.     Biaya medis perawatan rumah sakit

Hal yang paling umum terjadi ketika dalam perjalanan yaitu jatuh sakit. Bila Anda sakit tiba-tiba dan memerlukan perawatan medis rumah sakit seperti operasi dan rawat inap , hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran besar bagi Anda maupun keluarga dengan masalah biaya tentunya. Apalagi bila perawatan medis yang diperlukan harus dilakukan di luar negeri , bayangkan betapa besar biaya mendadak yang harus dikeluarkan, belum lagi kerepotan mengurus hal-hal lain yang bisa membuat Anda maupun keluarga jadi stress.

Tentunya dengan mempunyai travel insurance, Anda mendapatkan proteksi biaya medis rumah sakit selama perjalanan baik di dalam maupun luar negeri. Perawatan medis yang diberikan biasanya diberikan untuk Anda yang jatuh sakit ataupun mengalami kecelakaan.  Proteksi biaya medis rumah sakit selama perjalanan merupakan salah satu manfaat penting yang diberikan oleh travel insurance.

2. Penggantian biaya akibat penundaan atau pembatalan pesawat

Cukup sering terjadi jadwal pesawat mengalami penundaan atau malah pembatalan keberangkatan. Bisa jadi, rute yang sudah Anda tetapkan harus diganti dengan rute berbeda dan kadang Anda pun harus bermalam karena pesawat batal terbang. Hal-hal tersebut tentu membuat kekacauan seluruh jadwal perjalanan Anda, dan seringkali Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk akomodasi dan transport, tanpa Anda rencanakan sebelumnya.

Dengan mempunyai travel insurance, Anda akan mendapatkan proteksi yang diakibatkan penundaan atau pembatalan keberangkatan pesawat. Biaya-biaya yang timbul dari penundaan atau pembatalan keberangkatan pesawat , seperti akomodasi dan transportasi , bisa diganti rugi bila Anda memiliki asuransi perjalanan.

3. Penggantian bagasi yang hilang

Salah satu manfaat travel insurance juga memberikan penggantian  ganti rugi atas bagasi yang hilang atau rusak. Memang kehilangan koper itu sangat tidak mengenakkan karena di dalamnya pasti banyak barang-barang favorit dan penting Anda bawa untuk kebutuhan perjalanan. Belum lagi Anda harus mengeluarkan biaya tak terduga untuk membeli kembali kebutuhan pakaian, sepatu dan barang-barang lainnya.  Nah, dengan adanya travel insurance, Anda akan terbantu mendapatkan kompensasi ganti rugi atas bagasi yang hilang atau rusak. Lumayan sekali kan

4. Santunan tunai karena meninggal/cacat akibat kecelakaan

Sedia payung sebelum hujan…itulah sebenarnya manfaat asuransi apapun. Tentu saja kita semua berharap perjalanan wisata maupun mudik berjalan dengan lancar dan selamat. Bagaimanapun bila hal-hal di luar kehendak manusia terjadi, setidaknya dengan adanya travel insurance, Anda atau keluarga bisa mendapatkan santunan tunai karena meninggal/ cacat yang disebabkan kecelakaan selama perjalanan.

5.  Biaya evakuasi medis dan pemulangan jenazah

Biaya evakuasi medis dan juga pemulangan jenazah ke negara asalnya merupakan salah satu proteksi penting yang diberikan travel insurance.
Nah setelah menyimak banyaknya manfaat penting yang dibahas di atas, Anda tidak ragu lagi kan untuk membeli travel insurance sebelum bepergian?

Sekarang ini Anda bisa dengan mudah mencari berbagai macam produk travel insurance dan Anda bisa pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda dan keluarga. Prosesnya cepat, aman, efisien dan tidak berbelit-belit. Cukup Anda kunjungi situs WE+ di www.weplus.id atau download aplikasi nya di Android.

Dengan WE+ kamu bisa merasakan mudahnya memiliki asuransi hanya dengan menggunakan smartphone. aplikasi WE+ yang merupakan Smart Insurance Marketplace bisa kamu dapatkan di Google Playstore. Tunggu apa lagi? Download sekarang yuk!

Penulis: Raka 11 Sep 2020 83

Penulis: Raka
03 Oct 1111
95
Penulis: Raka
02 Nov 2020
162
Penulis: Raka
04 Nov 2020
58