Pentingnya Asuransi Bagi Kamu yang Suka Traveling

Pentingnya Asuransi Bagi Kamu yang Suka Traveling

Memiliki asuransi travel merupakan hal yang sangat penting bagi para traveller dan orang-orang yang suka bepergian. Asuransi travel membantu para traveller untuk tetap aman dan terlindungi meski hal-hal buruk terjadi ketika sedang dalam perjalanan. Banyak dari para traveller yang belum menyadari hal tersebut. Selama ini yang kita tahu bahwa asuransi hanya ada untuk bekal di hari tua atau asuransi kesehatan dan juga asuransi pendidikan.

Ternyata asuransi perjalanan itu juga sama pentingnya dengan ketiga jenis asuransi tersebut. Asuransi perjalanan juga memiliki beberapa jenis yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Jenis yang paling umum adalah asuransi internasional yang melindungi anda dari resiko medis dalam waktu tertentu. Biasanya asuransi internasional itu wujudnya seperti asuransi umrah dan haji serta asuransi untuk mahaiswa yang ingin belajar ke luar negeri dan bahkan asuransi bagi kamu yang hendak berlibur ke luar negeri.

Asuransi perjalanan masih belum dianggap penting oleh kebanyakan orang karena dianggap rumit dan menghabiskan banyak biaya. Pada umumnya asuransi akan memberikan santunan pada nasabahnya yang mengalami musibah seperti kecelakaan atau meninggal dunia. Santunan tersebut bisa beragam seperti uang atau bahkan perawatan rumah sakit. Nah, berikut ini adalah penjelasan mengapa asuransi itu sangat penting terutama bagi kamu yang merupakan seorang traveller atau hendak melakukan perjalanan jauh.

Tidak Hanya Menanggung Biaya Medis

Mungkin yang kamu tahu mengenai asuransi hanyalah semata-mata untuk menanggung biaya pengobatan dan biaya medis ketika terjadi masalah kesehatan. Namun nyatanya, asuransi travel lebih dari itu. Selain dapat memproteksi diri dan kesehatan nasabahnya, asuransi travel juga melindungi pengguna dari kehilangan bagasi/koper dan bahkan pesawat delay.

Jika kamu bepergian ke luar negeri dalam waktu lama dan ingin rumahmu tetap aman dan terjaga, asuransi travel bisa men-cover hal tersebut. Kamu bahkan bisa menambah lingkup asuransi jika memang dibutuhkan dengan menambah biaya sesuai dengan perusahaan asuransi yang telah kamu pilih. Sebagian besar agen asuransi travel tidak mematok biaya yang tinggi. Malah jika dibandingkan dengan asuransi jenis lain, asuransi travel bisa dibilang lebih terjangkau. 

Asuransi Travel Dalam Durasi Jam

Siapa bilang bila hendak mengikuti asuransi harus dalam jangka panjang dan tahunan? Kini ada solusi yang sangat tepat bagi kamu yang tidak ingin ikut asuransi dalam jangka waktu lama. Bahkan asuransi perjalanan ini mampu memberikan fasilitas proteksi hanya selama 3 jam saja. Weplus Smart Insurance (WE+) menawarkan fasilitas proteksi dengan periode 3 jam.

Olahraga ekstrem dan delay penerbangan juga termasuk dalam asuransi ini. Produk dari WE+ tersebut bernama Jaga Aman Instan yang memberikan perlindungan jiwa bagi nasabahnya atas resiko tidak diinginkan seperti kecelakaan pada pekerjaan berisiko tinggi dan olahraga ekstrem berupa santunan meninggal dunia dan perawatan rumah sakit. Dengan WE+ kamu tidak perlu mengikuti asuransi sepanjang tahun, melainkan bisa hanya dengan periode 3 jam yang sangat cocok bagi para traveller. Asuransi 3 jam yang ditawarkan WE+ tidak bisa diperpanjang. Jadi, jika kamu membutuhkan asuransi yang sama di waktu yang berbeda, kamu bisa membelinya lagi.
 
Asuransi travel sangatlah penting bagi kamu yang suka bepergian. Dengan menggunakan asuransi, kamu telah melindungi dirimu dari bahaya yang tidak diinginkan. Pastikan kamu memilih asuransi yang tepat sesuai dengan kebutuhan travellingmu. Menggunakan asuransi travel berarti mencintai dirimu. Semoga bermanfaat.


Dengan WE+ kamu bisa merasakan mudahnya memiliki asuransi hanya dengan menggunakan smartphone. aplikasi WE+ yang merupakan Smart Insurance Marketplace bisa kamu dapatkan di Google Playstore. Tunggu apa lagi? Download sekarang yuk!

Penulis: Raka 11 Sep 2020 26

Penulis: Raka
11 Sep 2020
18
Penulis: Raka
08 Oct 2020
28