Barang-Barang yang Bisa Dijadikan Investasi

Barang-Barang yang Bisa Dijadikan Investasi

Barang-Barang yang Bisa Dijadikan Investasi

Ternyata tidak hanya uang saja yang bisa dijadikan investasi, barang-barang yang bisa dijadikan investasi pun semakin banyak, asal jika jeli melihat peluangnya, lho sobat WE+. Saat ini semakin banyak orang yang tertarik untuk melakukan investasi karena tergiur dengan keuntungannya.

Persentase jumlah keuntungannya pun beragam, tergantung dari jenis investasi yang dipilih dan berapa jumlah uang yang diinvestasikan. Jadi, kamu nggak perlu heran apabila dibutuhkan ekstra ketelitian dalam memilih investasi yang tepat sehingga keuntungan maksimal pun bisa didapatkan.

Apa Saja Barang-Barang yang Bisa Dijadikan Investasi? Cek Di Sini

Memutuskan untuk berinvestasi baik barang atau uang harus memperhatikan kondisi keuangan dahulu. Pastikan bahwa gaji kamu telah cukup, dana darurat sudah tersedia dan pembayaran tagihan dilakukan dengan lancar. Berikut adalah jenis barang yang bisa diinvestasikan dan berpeluang memberikan banyak keuntungan:

1. Tas

Pernah nggak sih kamu berpikir jika tas adalah salah satu barang-barang yang bisa dijadikan investasi? Faktanya, barang kesayangan wanita ini memang bisa dijadikan investasi dan memberikan banyak keuntungan. Namun, bukan sembarang tas, lho. Tas tersebut harus berasal dari merek terkenal dengan harga berkisar puluhan hingga ratusan juta.

Terlihat mahal, tapi di masa yang akan datang harga jualnya akan lebih menjanjikan. Selain merek, kamu juga harus memastikan bahwa tas tersebut timeless atau tidak lekang oleh waktu. Mau dipakai kapanpun tas tersebut tetap eye catching dan modis sesuai tren yang ada.

2. Jam Tangan

Jenis barang selanjutnya adalah jam tangan, barang yang wajib dipakai saat beraktivitas. Tidak berbeda dengan tas, jam tangan untuk investasi juga harus bermerek dan timeless. Contoh jam branded untuk investasi adalah Rolex. Harga satu jamnya saja bisa untuk membeli satu unit mobil SUV, lho.

Tetapi untuk kualitasnya tidak perlu diragukan, demikian pula untuk harga jualnya. Akan bertambah setiap tahun. Hal tersebut tidak lepas dari kualitas dan jumlah produksinya. Kebanyakan jam tangan mahal sifatnya limited dan eksklusif.

Asuransi COVID-19 hanya Rp 25.000 per bulan

3. Emas

Pastinya kamu setuju bukan jika barang-barang yang bisa dijadikan investasi salah satunya adalah emas. Sejak dahulu telah banyak orang yang menginvestasikan uangnya dalam bentuk emas, karena nilai jualnya selalu naik. 

Jika ingin berinvestasi, lebih baik kamu mencoba pilih emas batangan, bukan perhiasan. Apabila emas perhiasan dijual akan ada biaya pembuatan emas yang cukup lumayan. Apalagi saat ini terdapat banyak tempat yang menjual emas batangan baik yang ukurannya kecil hingga besar sekalipun.

4. Perhiasan

Dibandingkan dengan emas, batu permata, mutiara atau batu safir tidak kalah bagus nya untuk dijadikan investasi. Harga jualnya tergolong cukup tinggi karena kilauan mewah dari batu perhiasan tersebut. Membuat pemakainya terlihat eksklusif.

Bagi kamu yang ingin investasi perhiasan, sebaiknya perhatikan tempat membelinya. Ini dikarenakan banyak tempat yang menjual perhiasan dengan kualitas rendah dan harga lebih murah. Lebih baik beli di toko perhiasan yang ada di mall. Sudah jelas asli dan berkualitas.

5. Sepatu Branded

Nah, barang-barang yang bisa dijadikan investasi dengan bentuk sepatu sepertinya sedang populer dikalangan anak muda, nih. Biasanya jenis sneakers branded yang akan dijadikan investasi, karena harganya juga selalu naik. Bahkan banyak yang menyatakan bahwa investasi sneakers merek tertentu lebih menguntungkan daripada membeli saham. Terlihat menggiurkan, bukan?

Dari sekian banyak barang-barang yang bisa dijadikan investasi yang paling banyak adalah tas dan emas. Namun, bukan berarti barang yang lain tidak bagus. Jika kamu ingin berinvestasi pada salah satu barang ini, pilih dan pertimbangkan dengan baik sebelum benar-benar berinvestasi ya sobat WE+.

Penulis: Raka 24 May 2021 85