Bisnis Untuk Pelajar Sebagai Tambahan Uang Jajan, Apa Aja?

Bisnis Untuk Pelajar Sebagai Tambahan Uang Jajan, Apa Aja?

Halo Sobat WE+, kamu pasti sudah tahu bahwa pelajar memiliki uang saku yang terbatas. Terkadang untuk menyisihkan uang sebagai tabungan saja sangat sulit. Sebagai alternatifnya dapat melakukan bisnis untuk pelajar yang bisa dikerjakan di sela-sela waktu belajar. Keuntungan yang didapatkan bisa ditabung untuk membeli peralatan sekolah atau untuk tambahan biaya kuliah nantinya. 

Dengan begitu, kamu bisa membantu meringankan beban orang tua. Selain dapat ditabung untuk keperluan sekolah dan biaya pendidikan ke jenjang selanjutnya kamu bisa menjadikan bisnis sampingan tersebut untuk berlatih mandiri dan bertanggung jawab.

Ide Bisnis untuk Pelajar 

Menjalankan bisnis bagi para pelajar memang bukan hal yang mudah, mengingat banyak tugas sekolah dan materi pelajaran yang harus dikerjakan dan dipelajari. Namun, bagi kamu yang pandai mengatur waktu melakukan bisnis sampingan bukan masalah yang sulit, apalagi jika kamu memiliki kemampuan belajar yang baik. 

Pasti waktumu tidak akan banyak dipakai untuk belajar dan sisanya bisa digunakan untuk melakukan kegiatan produktif lainnya. Berikut ini beberapa ide bisnis sampingan untuk pelajar yang bisa kamu coba untuk menghasilkan uang jajan tambahan.

  1. Menjadi Reseller atau Dropshipper

Menjadi reseller atau dropshipper dari suatu produk bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan besar, apalagi jika kamu memiliki relasi teman yang luas. Tidak hanya menawarkan produk ke teman-teman sekolah saja, kamu juga perlu menawarkannya di media sosial. 

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Besaran angka penjualan produk yang kamu tawarkan akan lebih besar jika kamu memiliki followers atau teman yang banyak di media sosial. Selain, menggunakan sosial media sebagai wadah berekspresi dan eksis kamu juga bisa menjadikannya sebagai media mencari uang jajan tambahan.

  1. Mengajar Les Privat

Bagi kamu yang memiliki kemampuan membimbing anak-anak kamu bisa mencari uang jajan tambahan dengan menjadi tutor sebuah mata pelajaran. Kamu bisa memulainya di lingkungan sekitar rumahmu, tawarkan jasa mengajar les privat ke tetangga sekitar komplek. Jangan mematok harga jasa yang terlalu tinggi sesuaikan dengan kemampuan finansial dari keluarga tersebut.

  1. Menawarkan Jasa Desain Grafis

Bagi kamu yang memiliki minat dan keahlian di bidang desain grafis, kamu bisa mencoba menjadi desainer grafis paruh waktu. Kamu bisa memulai dari awal dengan menjadi desainer grafis pada suatu jasa percetakan undangan, stiker, banner, dan poster di sekitar wilayah tempat tinggalmu. 

Mengerjakan pekerjaan sampingan yang sesuai dengan minat dan bakat akan terasa lebih menyenangkan dan tidak terbebani. Jadi, pastikan kamu tidak menyia-nyiakan keahlian dari minat yang kamu sukai untuk dijadikan sebagai bekal mencari uang jajan tambahan.

  1. Menjadi Agen Pulsa

Bisnis untuk pelajar ini menjadi yang paling mudah dilakukan dan bisa dilakukan oleh semua orang tanpa harus memiliki bakat atau keahlian tertentu. Bagi kamu yang merasa tidak memiliki keahlian khusus untuk dijadikan sebagai sumber penghasil uang jajan tambahan, jangan berkecil hati karena banyak peluang bisnis yang bisa dicoba. Salah satunya menjadi agen pulsa.

Untuk menjadi agen pulsa kamu bisa mendatangi pusat agen pulsa di dekat wilayah rumahmu untuk menjadi member. Keuntungan menjadi agen pulsa bisa dibilang lumayan untuk menambah uang jajan apalagi jika kamu menawarkannya ke teman-teman sekolah dan tetangga di sekitar rumahmu.

Nah, itulah beberapa ide bisnis yang bisa kamu coba untuk mendatangkan uang jajan tambahan. Bagaimana Sobat WE+ tertarik mencoba ide bisnis untuk pelajar di atas? Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

Penulis: Raka 26 Nov 2021 18

Penulis: Raka
31 Aug 2021
100
Penulis: Raka
13 Sep 2021
392
Penulis: Raka
28 Sep 2021
198