Libur Panjang? Yuk Kunjungi 5 Wisata Pacitan yang Keren Abis

Libur Panjang? Yuk Kunjungi 5 Wisata Pacitan yang Keren Abis

Halo Sobat WE+! Siapa nih diantara kalian yang belum pernah ke Pacitan? Berada di Provinsi Jawa Timur, ada berbagai tempat wisata Pacitan yang keren abis dan patut kamu kunjungi loh. Berbagai tempat wisata ini juga beragam sobat WE+, mulai dari pantai, goa, dan wisata alam lainnya. Dijamin, kamu tidak akan kehabisan keseruan ketika berkunjung ke Pacitan. 

Inilah Rekomendasi 5 Tempat Wisata Pacitan

Inilah beberapa rekomendasi tempat wisata Pacitan terbaik yang bisa kamu kunjungi: 

1. Wisata Alam Goa Song Terus

Goa yang memiliki air terjun kecil ini terletak di daerah Tabuan, Kecamatan Punung, Pacitan. Goa ini menjadi tempat penelitian para arkeolog mengenai penelitian sejarah dan juga tentang manusia purba di zaman prasejarah dulu. Jika kamu menyukai hal-hal berbau mistis, tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi pasalnya di dalam Goa Song Terus banyak didapati tulang belulang kerangka manusia yang berusia ribuan tahun.

2. Wisata Alam Pantai Karang Bolong

Jika kamu tidak menyukai hal-hal yang mistis, kamu dapat  mengunjungi Pantai Karang Bolong ini. Pantai ini memiliki batu karang yang tergolong unik, sesuai dengan namanya Pantai Karang Bolong memiliki batu karang yang memanjang dengan lubang berukuran sedang di bawahnya, Pantai Karang Bolong sendiri memiliki arti pantai karang berlubang jika dalam bahasa Indonesia. Pantai ini terletak di Kecamatan Donorojo, Pacitan.

3. Wisata Alam Goa Gong

Pacitan memang terkenal memiliki wisata alam goa yang indah-indah, selain Goa Song Terus ada goa yang tidak kalah mempesonanya bahkan disebut-sebut sebagai goa terindah se Asia Tenggara. Goa Gong diperkirakan memiliki kedalaman sekitar 700 hingga 800 meter, seperti namanya di dalam goa ini terdapat batu yang memiliki suara seperti gong ketika dipukul. Tidak hanya itu kamu juga akan menjumpai sebuah sendang atau pemandian bernama Sendang Bidadari.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

4. Wisata Pemandian Banyu Anget

Setelah membahas wisata alam mari bergeser menuju wisata pemandian yang sedang populer di Pacitan bernama Pemandian Banyu Anget. Dalam bahasa Jawa Banyu Anget memiliki arti air hangat, jadi kamu dapat berlama-lama berendam dan relaksasi berlama-lama disini. 

Pemandian Banyu Anget mengambil sumber air panas dari perbukitan kapur yang terletak di kawasan Pacitan. Wisata pemandian ini berjarak kurang lebih sekitar 15 km dari pusat Kota Pacitan dengan jarak tempuh sekitar 1 jam atau lebih tepatnya berada di Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

5. Wisata Alam Pantai Klayar

Kembali lagi membahas pantai yang sedang populer di kalangan masyarakat Pacitan bernama Pantai Klayar. Pantai ini memiliki keindahan batu karang yang begitu unik yang memiliki bentuk menjulang ke atas yang tidak biasa ditemukan di pantai-pantai lain. Selain itu kamu juga akan menemukan air mancur setinggi 10 meter dan mendapati fenomena seruling laut di pantai ini.

Kamu juga akan melihat deburan ombak besar menari yang sangat cocok untuk bermain surfing. Pantai Klayar juga memiliki pemandangan sunset yang begitu menawan sehingga sayang jika kamu melewatkannya begitu saja.

Nah itulah 5 rekomendasi tempat wisata Pacitan yang begitu kerennya sehingga banyak menarik banyak pengunjung berdatangan. Semoga dapat menambah referensi tempat liburan kamu ya Sobat WE+. Jangan lupa ketika berlibur selalu terapkan dan patuhi protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19 ya sobat WE+.

Penulis: Raka 31 Dec 2020 94

Penulis: Raka
11 Sep 2020
181
Penulis: Raka
13 Sep 1212
190