Kenapa Kamu Perlu Memiliki Asuransi?

Kenapa Kamu Perlu Memiliki Asuransi?

Asuransi adalah salah satu bentuk upaya untuk proteksi diri serta untuk menata masa depan menjadi lebih terarah dan terjamin. Sayangnya, masih saja ada yang memiliki penilaian negatif tentang asuransi karena tidak memahaminya dengan baik. Nah, sebagai generasi milenial sebaiknya kamu sudah menyadari pentingnya memiliki asuransi untuk masa depan. Apa saja alasan pentingnya? 

Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi 

Inilah beberapa alasan mengapa sangat penting untuk memiliki asuransi: 

  1. Sebagai Tabungan di Hari Tua

Saat usia tidak muda lagi, tubuh juga sudah tidak bisa dibuat untuk bekerja, tentu hal yang perlu dipikirkan adalah kondisi finansial untuk terus melanjutkan hidup. Selain menabung, memiliki usaha kecil sendiri, atau berinvestasi, asuransi adalah solusi yang tepat. Tentunya asuransi ini harus sudah diambil saat masih usia produktif.

Premi yang dibayar setiap bulan akan menjadi tabungan saat hari tua nanti. Dapat disimpulkan kalau membeli asuransi untuk hari tua nanti juga termasuk menabung. Sebab uang premi yang dibayarkan nanti bisa diklaim ketika sudah saatnya tiba. Kondisi finansial pun tidak perlu dikhawatirkan lagi meski sudah masuk masa tua. 

  1. Untuk Perlindungan Kesehatan

Asuransi juga ada yang fokus pada kesehatan. Asuransi ini memberikan bantuan finansial bagi pemilik polis saat terjadi keadaan medis yang mendesak dan mendadak. Asuransi tentu sangat membantu terutama bagi orang yang memiliki penyakit tertentu. Biaya kesehatan yang cukup mahal dan setiap tahun mengalami kenaikan, membuat orang harus mengantisipasi keadaan terburuk dengan membeli asuransi kesehatan.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Memiliki asuransi kesehatan sama saja menekan resiko dari tingginya biaya rumah sakit terutama bagi pemilik penyakit kritis. Asuransi juga bisa memberikan pelayanan serta perawatan medis yang berkualitas. Jadi peran asuransi ini cukuplah penting.

  1. Perlindungan Diri dan Keluarga

Musibah atau kejadian yang tidak direncanakan tentu bisa terjadi kapan saja dan kepada siapa saja. Jika memiliki asuransi, maka ada bentuk antisipasi saat kejadian yang tidak diinginkan tersebut terjadi. Asuransi yang tepat adalah asuransi jiwa. 

Hal yang ditanggung oleh asuransi tersebut adalah kematian, cacat total, serta keadaan yang tidak produktif karena usia yang membuat seseorang tidak bisa lagi mencari penghasilan. Jika salah satu kejadian tersebut menimpa pemilik polis, maka nanti pihak asuransi akan memberikan perlindungan finansial bagi keluarga yang terdampak. Ibaratnya ini seperti sebuah warisan.

  1. Sebagai Proteksi Investasi

Investasi baiknya diproteksi dengan asuransi, baik itu properti, emas, saham, dan lain sebagainya. Hal ini untuk menekan kerugian yang besar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada investasi yang dimiliki. Dapat dikatakan asuransi proteksi investasi ini merupakan bentuk perlindungan dari kerugian yang tinggi. 

  1. Melindungi Usaha yang Dimiliki

Asuransi bisnis juga cukup penting bagi siapa saja yang memiliki usaha sendiri di rumah atau pelaku bisnis. Jika berbisnis artinya ada aset yang harus diproteksi. Asuransi bisnis adalah jenis asuransi yang memang diperuntukkan pebisnis dalam melindungi aset-aset yang ada. Hal ini dikarenakan dalam dunia bisnis, resiko kerugian harus dihindari. 

Kerugian bisa diakibatkan dari musibah seperti kebakaran, bencana, atau pencurian. Jika memiliki asuransi bisnis hal tersebut tidak akan menjadi masalah karena pihak asuransi menekan resiko kerugian tinggi pada bisnis yang diproteksi. 

Sobat WE+, pada intinya memiliki asuransi di masa seperti sekarang ini sangatlah penting. Kerugian serta pengeluaran tidak terduga terkait pendidikan, kesehatan, kecelakaan, hingga kematian bisa diantisipasi dengan adanya asuransi. Nah, untuk pembelian asuransi yang praktis dan mudah, kamu bisa mengunjungi WePlus.id. Sebagai marketplace asuransi, ada banyak sekali produk yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan budget. 

Penulis: Raka 26 Feb 2022 141