Kenapa Gadget Kamu Perlu Diasuransikan?

Kenapa Gadget Kamu Perlu Diasuransikan?

Halo sobat WE+! Pernahkah kalian mendengar tentang asuransi gadget? Asuransi gadget adalah salah satu dari asuransi elektronik yang banyak digunakan di Indonesia. Asuransi ini akan memberikan Sobat WE+ ganti rugi dan perlindungan pada produk elektronik yang dibeli. Ketika terjadi suatu kejadian yang membuat gadget Sobat WE+ rusak atau hilang maka pihak asuransi akan mengganti rugi. Asuransi gadget ini adalah asuransi elektronik yang bergerak karena gadget mudah dibawa kemana-mana. Biasanya asuransi ini akan ditawarkan pada saat membeli handphone baru. Nah, lalu kenapa gadget perlu diasuransikan?

Kenapa Gadget Kamu Perlu Diasuransikan?

1. Untuk Melindungi Layar dan Motherboard Gadget

Alasan pertama mengapa gadget yang kita miliki perlu diasuransikan adalah untuk melindungi layar dan motherboard dari gadget kita. Kedua bagian ini sangat penting dari sebuah gadget karena seringkali layar retak dan masuknya cairan. Untuk itu asuransi gadget bisa membantu Sobat WE+ mengatasi ini. Hal ini karena kerusakan yang tidak disengaja dan tidak diinginkan ini jarang sekali dicover oleh garansi dari gerai ponsel. Maka dari itu diperlukan asuransi gadget agar bisa mengcover apabila layar dan motherboard mengalami kerusakan tidak terduga.

2. Untuk Memulihkan Data Berharga

Data yang ada pada gadget adalah hal penting yang harus disimpan dengan baik. Jika tiba-tiba gadget Sobat WE+ terjatuh atau hilang pasti akan merasa sangat kerepotan karena banyak file yang berharga di sana. Bahkan sekarang bukan hanya tentang foto-foto atau data kontak yang disimpan di gadget, tetapi bisa juga data bisnis yang tersimpan. Namun, dengan diasuransikan Sobat WE+ tidak perlu bingung tentang data privasi berharga karena ternyata bisa dipulihkan. Baik itu log panggilan, foto atau video dapat dipulihkan. Memulihkan kembali data privasi tentunya merupakan perlindungan yang sangat bermanfaat.

3. Penggantian Gadget Baru

Pihak Asuransi gadget akan memberikan ganti rugi jika gadget yang diasuransikan rusak total. Sobat WE+ bisa mendapatkan gadget baru jika tidak bisa diperbaiki atau hilang. Namun, tidak semua jenis gadget bisa diasuransikan ya. Tentu ada tipe dan jenis tertentu saja yang bisa diasuransikan.

Asuransi COVID-19 hanya Rp 25.000 per bulan

4. Untuk Menghemat Uang

Asuransi gadget layak dilakukan karena biaya asuransi sebenarnya lebih rendah daripada biaya telepon baru. Orang-orang dengan asuransi gadget kadang terkejut mendapati bahwa mereka harus membayar biaya asuransi ketika mengajukan klaim. Namun, hanya karena harus membayar asuransi saat mengajukan klaim, bukan berarti asuransi ini tidak ada gunanya. Justru dengan melakukan asuransi, sobat WE+ bisa menghemat biaya yang jauh di depan.

Selain itu, Sobat WE+ seringkali melindungi gadget dengan casing yang kuat dan aman, namun sebagus-bagusnya casing tetap tidak mencakup perlindungan semuanya. Mungkin gadget akan aman dari air dan benturan, tapi tetap tak aman dari pencurian. Sekarang saja ada sekitar 80 juta ponsel hilang, dicuri, atau rusak setiap tahun, dengan tingkat 2,5 ponsel setiap detik.

Adanya asuransi untuk gadget ini membuat Sobat WE+ jadi lebih hemat saat gadget rusak dan perlu biaya perbaikan. Ketika ada kejadian yang tidak diinginkan dan gadget perlu diperbaiki, maka asuransi bisa mengcovernya. Manfaat asuransi seperti ini yang banyak dicari orang. Bahkan untuk sekedar layar gadget saja orang-orang akan rela membayar untuk asuransinya. 

Itulah beberapa alasan mengapa kamu membutuhkan asuransi gadget. Mulai sekarang segera  cari tempat asuransi elektronik supaya keamanan gadget terjamin ya sobat WE+. Selamat mencoba!

Penulis: Raka 13 Dec 2020 110