Keuntungan Dari Memiliki Asuransi Perjalanan

Keuntungan Dari Memiliki Asuransi Perjalanan

Saat anda melakukan traveling ke luar negeri seperti berjalan-jalan ke negara Uni Eropa, asuransi perjalanan adalah hal yang harus dimiliki setiap traveler. Dikarenakan khusus bagi traveler yang ingin berlibur ke negara-negara Uni Eropa atau beberapa Negara lainnya memang asuransi perjalanan dijadikan sebagai dokumen wajib untuk mengajukan visa sebelum berangkat ke Negara tersebut.

Akan tetapi ada beberapa hal yang tidak diketahui oleh traveler tentang manfaat yang diberikan oleh asurasi perjalanan dan sayangnya saat melakukan perjalanan ke negara yang tidak mewajibkan asuransi perjalanan, para pelancong manca Negara ini seringkali tidak mengurus asuransi perjalanan.

Apa Saja Keuntungan Memiliki Asuransi Perjalanan saat Travelling

Merasa tubuh sehat bugar dan beranggapan bahwa tidak akan terjadi sesuatu hal buruk di perjalanan, seringkali kita melenggang dengan santai tanpa ‘perlindungan’ ini. Oleh karena itu, berikut ini keuntungan keuntungan  yang bisa anda dapatkan apabila anda memiliki asuransi perjalanan.

1. Jaminan Keselamatan Saat Terjadi Kecelakaan

Bagi traveler yang memiliki asuransi perjalanan akan dijamin keselamatanya oleh perusahaan asuransi. Sehingga apabila sesuatu hal yang buruk terjadi pada anda, perusahaan akan mengcover biaya kesehatan bagi anda.

2. Ganti Rugi Delay Pesawat

Masih banyak orang-orang yang tidak mengetahui bahwa beberapa asuransi perjalanan tidak cuma menanggung kecelakaan atau meninggal saja. Hal-hal yang sering dianggap sepele seperti delay pesawat pun akan ditanggung ganti ruginya oleh pihak asuransi travel. Sehingga anda tidak perlu cemas memikirkan kerugian yang anda alami saat terjadi penundaan penerbangan karena semua kerugian akan diganti pihak asuransi.

3. Bagasi atau Barang Yang Hilang Akan Diganti

Jika anda mengalami kerusakan atau kehilangan barang, anda akan mendapatkan perlindungan bahkan penggantian jika memang penggantian barang benar-benar diperlukan. Assuransi barang ini tidak hanya menjamin untuk barang yang di bagasi, namun juga barang anda dipakai saat melakukan perjalanan.

4. Melindungi Traveler Saat Melakukan Kegiatan Ekstrim

Selain itu asuransi juga menanggung keselamatan anda pada saat melakukan kegiatan penuh tantangan seperti naik gunung, rafting, atau sky diving. Ketika tenda anda rusak terkena badai, beberapa asuransi perjalanan akan mengganti sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati sebelumnya.

5. Anda Bisa Memilih Asuransi Annual Trip ataupun Short Trip

Jika anda berpikir asuransi perjalanan hanya untuk satu tahun penuh anda tidak sepenuhnya benar. Dikarenakan saat ini terdapat produk asuransi untuk sekali perjalanan juga. Untuk anda yang sering melakukan perjalanan, asuransi annual trip sangat cocok bagi anda. Sedangkan jika anda hanya melakukan jalan-jalan setahun sekali, lebih baik anda memilih produk asuransi short trip.

6. Tentukan sesuai dengan kebutuhan

Semisal anda sudah memiliki asuransi untuk jaminan kesehatan yang bisa digunakan di destinasi tujuan, maka anda hanya perlu membeli produk asuransi untuk perlindungan barang hilang, delay pesawat, atau keadaan darurat lain. Anda juga harus memperhatikan setiap detail perlindungan yang ditawarkan oleh pihak assuransi, seperti cakupan perlindungan dan biaya ganti rugi yang akan dikeluarkan dikarenakan setiap perusahaan memiliki ketentuan yang berbeda beda.

Untuk permohonan asuransi perjalanan anda hanya perlu mengisikan data diri, jenis asuransi yang anda pilih, dan kapan akan melakukan perjalanan. Pembayaran bisa dilakukan dengan kartu kredit, debit, atau tunai tergantung ketentuan dari masing-masing perusahaan asuransi.

Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada saat kita melakukan perjalanan. Memiliki travel insurance akan memberikan keuntungan bagi traveler seperti anda. Namun perlu diingat bahwa asuransi perjalanan tak menanggung kerugian dikarenakan terorisme, bunuh diri, terjangkit penyakit AIDS pada destinasi, penggunaan alkohol dan narkoba, maupun kerusuhan karena konflik politik atau revolusi.

Dengan WE+ kamu bisa merasakan mudahnya memiliki asuransi hanya dengan menggunakan smartphone. aplikasi WE+ yang merupakan Smart Insurance Marketplace bisa kamu dapatkan di Google Playstore. Tunggu apa lagi? Download sekarang yuk!

Penulis: Raka 11 Sep 2020 74