Kapan Waktu Yang Tepat Memiliki Asuransi?

Kapan Waktu Yang Tepat Memiliki Asuransi?

Ketika muncul pertanyaan kapan waktu yang tepat memiliki asuransi, Sebenarnya, jawaban paling tepat adalah sekarang! Masih muda dan sehat, banyak orang yang menyepelekan pentingnya asuransi. Kenyataannya adalah, berapapun usiamu sekarang, kamu tidak bisa memprediksi masa depan. 

Kamu tidak bisa memastikan apakah kelak akan berumur panjang. Jika sudah memiliki keluarga, maka persiapkan segala kemungkinan untuk melindungi keuangan dengan memiliki asuransi jiwa. Berikut adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk mulai memiliki asuransi.

Kapan Waktu yang Tepat Memiliki Asuransi? Inilah Waktunya

Asuransi jiwa memberikan uang santunan kepada penerima manfaat setelah kamu meninggal. Hal ini pasti akan sangat bermanfaat bagi kondisi keuangan orang-orang tercinta yang kamu tinggalkan. Apalagi jika kamu adalah tulang punggung keluarga.

Berinvestasi dalam asuransi harus dilakukan sedini mungkin. Jadi, kapan waktu yang tepat memiliki asuransi? Jawabannya adalah saat kamu masih muda, sehat, dan produktif. Memiliki asuransi jiwa sejak usia muda memberikan banyak manfaat.

5 Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa Saat Masih Muda

Membeli asuransi jiwa saat masih berusia muda dan produktif adalah pilihan yang tepat. Paling baik jika belum menikah, karena kamu tidak akan dipusingkan dengan biaya rumah tangga yang harus keluar setiap bulannya. Inilah manfaat membeli polis asuransi saat masih muda:

1. Premi yang Lebih Murah

Faktor usia berperan besar untuk menentukan besarnya premi. Perusahaan asuransi menggunakan asumsi umum bahwa ketika kamu berusia dua atau tiga puluhan, kesehatanmu cenderung lebih baik. Kemungkinan besar hidupmu akan lebih panjang dibanding investor yang lebih tua. 

Risiko kematian jauh lebih kecil saat usiamu lebih muda. Akibatnya, biaya premi lebih terjangkau daripada biaya yang dibebankan kepada investor yang lebih tua. Jadi, manfaatkan ketentuan ini dengan melakukan investasi di asuransi jiwa sejak dini.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

2. Investasi Memiliki Waktu untuk Berkembang

Ketika memutuskan kapan waktu yang tepat memiliki asuransi, yaitu pada usia muda, uang kamu akan memiliki waktu untuk berkembang. Manfaat santunan kematian atau jatuh tempo yang kamu terima pada akhir masa polis juga lebih besar.

Suatu misal, jika membeli polis asuransi jiwa di usia 20 dan terus membayar premi sampai usia 60 tahun, maka uangmu memiliki waktu 40 tahun untuk berkembang. Di lain sisi, jika kamu membeli polis pada usia 45, maka waktu yang kamu perlukan untuk mengembangkan dana hanyalah 15 tahun. Melakukan pembelian asuransi jiwa pada usia muda akan meningkatkan nilai tunai investasi dalam jangka panjang.

3. Menjamin Masa Depan Keluarga

Kamu telah mempersiapkan pengamanan keuangan yang dapat menopang dan menjamin masa depan keluarga sejak dini. Semisal mengalami kematian pada usia muda, maka kamu telah meninggalkan dana yang cukup untuk keluarga dan orang-orang tercinta.

4. Melunasi Hutang

Kamu mungkin memiliki pinjaman untuk membeli mobil atau kartu kredit. Jika kamu meninggal, asuransi jiwa dapat melindungi keluarga dari beban harus melunasi hutang tersebut. Asuransi jiwa dapat membantu dengan biaya ini.

Jika kamu meminjam untuk membeli rumah baru, lalu meninggal, asuransi jiwa akan melindungi pasangan yang masih hidup. Asuransi akan membantu pasangan dari kewajiban menanggung sendiri jumlah yang tersisa.  Pasangan kamu akan terhindar dari risiko tidak mampu membayar hutang hingga harus kehilangan rumah.

5. Lebih Tenang dalam Bekerja

Kamu akan lebih tenang dalam melakukan pekerjaan dan mengembangkan kapasitas diri. Memiliki asuransi tidak akan membuatmu khawatir mengenai masa depan keluarga, karena telah ada asuransi yang melindunginya. 

Itulah waktu paling tepat untuk memiliki asuransi, yaitu sekarang juga. Terutama ketika kamu masih muda, produktif, dan memiliki penghasilan tetap. Untuk produk asuransi terbaik, kamu bisa mempercayakannya pada WePlus. Di sini kamu bisa mendapatkan banyak produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Yuk, kunjungi http://www.weplus.id sekarang juga! 

Penulis: Raka 23 Dec 2021 408

Penulis: Raka
27 Jul 2020
1012
Penulis: Raka
10 Nov 909
694
Penulis: Raka
18 Mar 2022
382