Sekarang Bisa Klaim Asuransi di ALFAMART

Sekarang Bisa Klaim Asuransi di ALFAMART

JAKARTA, GANLOP.COM - Jumlah penduduk yang mencapai 267 juta jiwa berdasarkan data Biro Pusat Statistik per Januari 2019, merupakan salah satu sumber daya yang dimiliki Indonesia. Bagi beberapa bidang, jumlah tersebut menggambarkan peluang bisnis yang potensial, termasuk Asuransi.

Namun wilayah Indonesia yang memiliki lebih dari 17.504 pulau juga menjadi tantangan tersendiri dalam literasi dan pemerataan akses asuransi. Tapi seiring meningkatnya teknologi, distribusi asuransi pun digiatkan melalui jalur digital selain konvensional.

Berdasarkan hal tersebut, WE+ sebagai market place asuransi, bekerja sama dengan ALFAMART, ACA, ADIRA INSURANCE SYARIAH dan SIMAS INSURTECH memperkenalkan akses klaim terluas pertama di Indonesia.

Sinergi tersebut menghasilkan Layanan inovatif digital untuk pembelian asuransi mikro dan pengajuan klaim kepada asuransi yang pengambilan dananya dapat dilakukan di lebih dari 13.900 gerai ALFAMART di seluruh Indonesia.

Bagi perusahaan asuransi, ke 13.900 gerai ALFAMART sebagai claim payment point dari WE+ tentunya lebih efektif dalam hal distribusi klaim dan efisien dari segi capex yang dibutuhkan untuk membangun sebuah kantor cabang. Setiap klaim yang diajukan nasabah tetap melalui persetujuan pihak asuransi terlebih dahulu. 

Founder & CEO WE+, Fifi Henirawati mengungkapkan pada dasarnya setiap inovasi yang dilakukan di WE+ mengacu pada kebutuhan dan kenyamanan nasabah. Untuk itulah, WE+ bertekad untuk menciptakan infrastruktur klaim online untuk asuransi mikro, yang persetujan klaim tetap dilakukan oleh pihak asuransi bersangkutan.

Produk ACA yang dananya dapat klaim melalui ALFAMART adalah asuransi Deman Berdarah dengan premi Rp 10 ribu (3 bulan) dan Rp 50 ribu (1 tahun). Untuk premi dengan nilai Rp 10 ribu, ACA memberikan UP Rp. 1 juta hingga santunan maksimal Rp 10 juta dengan membeli maksimal sebanyak 10 polis. Sementara untuk premi Rp 50 ribu, UP yang diberikan senilai Rp 2 juta hingga santunan maksimal Rp. 10 juta dengan membeli maksimal 5 polis.

Selain produk DBD, produk asuransi mikro dari ACA yang dapat dibeli melalui WE+ antara lain Asuransi Dana Gempa, Asuransi Kecelakaan Diri Warisanku, Asuransi Rumahku, Asuransi Stop Usaha Erupsi dan Stop Usaha Gempa Tsunami.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Dari ADIRA INSURANCE SYARIAH jenis produk yang bisa diklaim melalui ALFAMART adalah Asuransi Demam Berdarah (DBD) Syariah dengan premi Rp 17.500 (3 bulan), Rp 30 ribu (6 bulan) dan Rp 50 ribu (1 tahun). Ketiga jenis asuransi demam berdarah syariah tersebut memberikan uang pertanggungan (UP) untuk santunan rawat inap maksimal Rp 5 juta. Setiap nasabah bisa membeli maksimal sebanyak 4 polis.

Sedangkan khusus untuk SIMAS INSURTECH jenis asuransi yang bisa diklaim melalui gerai ALFAMART adalah SIMAS INSURTECH Flight Delay dengan premi Rp 50 ribu (durasi penerbangan min 2 jam) dan Rp 75 ribu (durasi penerbangan min 2 jam). Kedua asuransi flight delay tersebut memberikan UP Rp 500 ribu, khusus untuk premi senilai Rp 75 ribu akan mendapat santunan apabila nasabah mengalami cacat tetap, biaya perawatan medis dan meninggal dunia.

Khusus untuk produk asuransi DBD ACA dan ADIRA INSURANCE SYARIAH, setelah proses klaim disetujui oleh pihak asuransi, nasabah akan memperoleh notifikasi dari pihak WE+ berupa kode voucher yang dapat dicairkan di gerai Alfamart dalam waktu 7 hari. Sementara produk Flight Delay dari SIMAS INSURTECH, kode voucher klaim dapat dicairkan dalam waktu 14 hari.

Fifi menambahkan, sebagai smart insurance marketplace, di awal berdirinya pada tahun 2018, WE+ hanya memiliki 1 produk dan mitra asuransi. Namun kini menginjak tahun kedua, sudah lebih dari 20 mitra asuransi dan 10.000 produk asuransi yang bergabung.

Premi bisa dibayar secara online dan offline dengan proses yang mudah di WE+. Keseluruhan produk asuransi tersebut sebelumnya melalui proses kurasi yang valid oleh tim WE+. Di sisi lain, perlindungan data nasabah juga menjadi hal penting bagi WE+. Setiap data nasabah ataupun calon customer di WE+ dipastikan aman dan tidak diperjual-belikan.

Marketing Director ALFAMART, Ryan Alfons Kaloh mengatakan, “Kami antusias dalam program ini, karena dengan memanfaatkan jaringan dan kemudahan layanan elektronik Alfamart , akan ada lebih banyak masyarakat bisa merasakan perlindungan asuransi.”

“Melalui sinergi kerja sama ini, kami berharap penjualan Asuransi Mikro ACA dapat semakin baik dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang tersebar diseluruh pelosok Indonesia. Proses edukasi dan literasi untuk produk-produk Asuransi Mikro juga diharapkan akan semakin baik, sehingga produk tersebut semakin dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” tambah Direktur ACA, Debie Wijaya.

CEO SIMAS INSURTECH, Teguh Aria Djana pun menyambut baiknya adanya kerja sama ini. Menurutnya WE+ sebagai partner merupakan pilihan terbaik untuk kategori insurance marketplace yang menghubungkan antara nasabah dan produk asuransi terbaik dengan harga yang bersahabat.

-
Sumber: https://www.ganlop.com/2019/11/sekarang-bisa-klaim-asuransi-di-alfamart.html?m=1
Waktu Publikasi: Rabu, 20/11/2019

Penulis: Raka 10 Nov 909 1767