Jenis Olahraga Dengan Bayaran Mahal Untuk Para Atletnya

Jenis Olahraga Dengan Bayaran Mahal Untuk Para Atletnya

Sobat WE+ tahukah kamu bahwa ada sederet olahraga yang membayar mahal untuk para atletnya? Bahkan, setiap musim pertandingan olahraga seringkali kita dihebohkan dengan jumlah hadiah maupun bonus-bonus yang didapat oleh para atlet. Nah, tahukah kamu jenis olahraga apa saja itu? Simak ulasan di bawah ini, ya!

5 Olahraga dengan Bayaran yang Mahal untuk Atletnya

  1. Sepak Bola

Semua pasti tidak ada yang tidak mengetahui olahraga satu ini, bukan? Penggemar sepak bola pasti setia menonton pertandingan baik skala nasional maupun internasional. Hingga mereka gila-gilaan membeli jersey mirip dengan idolanya.

Nah, tahukah kamu bahwa jenis olahraga satu ini membayar mahal para atletnya? Terungkap fakta beberapa atlet dunia seperti Cristiano Ronaldo mencapai dengan total 80 juta dollar jika dikonversikan ke dalam rupiah menjadi 968 miliar. Sungguh merupakan angka yang fantastis.

Selain Cristiano Ronaldo, masih banyak lagi athlete jenis olahraga sepak bola ini yang sukses seperti Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, Neymar Jr, dan lain-lain. Semakin tinggi jam terbang dan jago dalam bermain sepak bola, semakin tinggi pula gaji yang ia dapatkan. Jadi, jangan lelah untuk selalu mencoba, ya!

  1. Basket

Basket merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa dibilang sedikit elite. Hal itu dilihat dari rata-rata penggemar bola basket yang merupakan dari kalangan elite. Salah satu jenis olahraga yang membayar mahal para atletnya adalah jenis olahraga ini.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Salah satu atlet basket yang berhasil meraih bayaran sangat tinggi adalah LeBron James. King James, begitu orang-orang menyebutnya, mendapat gaji hingga 72,3 juta dollar. Wow! Fantastis. Selain LeBron James, atlet Kobe Bryant, Derrick Rose, dan lain-lain juga mampu mencapai penghasilan fantastis dengan menjadi atlet olahraga bergengsi ini, lho! Mau mencoba menyalurkan hobi hingga menjadi atlet?

  1. Tinju

Jenis olahraga selanjutnya yang membayar atletnya dengan mahal adalah tinju. Jenis olahraga satu ini termasuk ekstrim dan memiliki risiko tinggi bagi atletnya. Namun, hal tersebut terbayar dengan gaji tinggi.

Salah satu atlet tinju yang pernah meraup penghasilan hingga 105 juta dollar dalam jenis olahraga ini adalah Floyd Mayweather. Bahkan pada tahun 2015 ia pernah mengantongi bayaran hingga 193 euro yang jika dikonversikan ke dalam rupiah mencapai 2,9 triliun.

  1. Tenis

Tenis merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat membuat atletnya mendapatkan bayaran sangat tinggi. Hal itu bisa dilihat dari salah satu atlet tenis bernama Roger Federer. Ia pernah berpenghasilan hingga mencapai 56 juta dollar. Selain Roger, kamu bisa melihat Rafael Nadal, salah satu contoh atlet tenis sebagai tolok ukur penghasilan jenis olahraga dengan bayaran tinggi untuk para atletnya.

  1. Golf

Jenis olahraga dengan bayaran tinggi untuk para atletnya selanjutnya adalah golf. Jensi olahraga yang berasal dari Skotlandia tersebut dapat membuat para atletnya menjadi kaya karena penghasilannya yang tinggi. Sebagai contoh, kamu bisa melihat atlet dari California yang bernama Tiger Woods. Ia pernah mendapat penghasilan hingga 61 juta dollar. Tentu bagi kita bukan angka yang kecil, bukan? Ada juga Phil Mickelson yang aktif pada jenis olahraga ini yang mendapat bayaran tinggi pula.

Demikianlah beberapa jenis olahraga dengan bayaran mahal untuk atletnya. Dengan melihat gambaran tersebut, apakah kamu tertarik menjadi seorang atlet? Tentu saja, hal yang harus kamu catat adalah bahwa seseorang tidak langsung menjadi sukses. Terdapat proses panjang yang membuat seseorang bisa sukses. Pun, para atlet yang telah berpenghasilan tinggi.  Oleh sebab itu, asahlah kemampuan olahraga yang kamu minati dan senangi. Dengan begitu, kamu bisa menyalurkan hobi sekaligus menjadikannya sebagai profesi atlet.

Penulis: Raka 07 Oct 2021 31

Penulis: Raka
28 Aug 2020
554
Penulis: Raka
13 Dec 2020
578
Penulis: Raka
24 May 2021
1422