Ini Lho Cara Diet OCD yang Baik dan Benar

Ini Lho Cara Diet OCD yang Baik dan Benar

Diet, sebuah metode yang digunakan hampir semua orang untuk menurunkan berat badan atau menstabilkan berat badan. Berbagai metode diet yang aman pun banyak bermunculan, salah satunya yaitu diet OCD. Jika kamu ingin mencobanya, tentu kamu harus mengetahui cara diet OCD terlebih dahulu.

Seniman Indonesia, Deddy Corbuzier merupakan orang yang pertama kali mempopulerkan diet OCD. Semenjak diperkenalkan pada tahun 2013 lalu, diet OCD menjadi sangat populer, apalagi sudah banyak testimoni dengan tingkat keberhasilan tinggi. Nah, berikut ini cara diet OCD yang benar!

Jendela makan pertama diet OCD

Secara konsep, diet OCD sebenarnya sama dengan puasa. Hanya saja, diet ini memiliki waktu delapan jam untuk makan dan minum sebagai pengawalnya. Barulah setelah masa delapan jam itu selesai, kamu tidak boleh makan apapun selama enam belas jam kedepan. 

Ngomong-ngomong, diet OCD ini dilakukan setiap hari, full 24 jam. Bingung? Jadi, misalkan kamu memulai diet OCD pada pukul sepuluh pagi. Nah, mulai dari pukul sepuluh pagi hingga delapan jam kedepan, tepatnya jam enam sore, kamu masih diperbolehkan makan dan minum. 

Nah, menu diet OCD agar berhasil ini sebenarnya juga sama saja dengan makanan diet pada umumnya. Jika sudah delapan jam memiliki kebebasan untuk makan barulah enam belas jam ke depan kamu tak boleh makan apa pun. Akan tetapi, kamu tetap diperbolehkan minum. 

Jendela makan dua Diet OCD

Jendela makan dua dari diet OCD merupakan kelanjutan dari jendela makan pertama. Bedanya, jendela makan dua OCD memiliki waktu makan hanya enam jam dan waktu berpuasa hingga 18 jam. Jendela makan dua bisa kamu lakukan ketika kamu sudah terbiasa dengan jendela makan pertama. 

Namun, jika kamu masih kesulitan, kamu dapat menggabungkannya dengan jendela makan pertama. Maksudnya, selama satu minggu kamu melakukan OCD jendela satu, maka kamu dapat menggantinya menjadi enam hari saja. Sehari sisanya dapat kamu gunakan untuk diet OCD jendela makan dua. 

Jendela makan tiga diet OCD

Jendela makan tiga dalam diet ini memiliki tingkatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan jendela-jendela makan sebelumnya. Hal ini karena pada jendela makan tiga, kalian hanya memiliki waktu makan selama empat jam saja. Sisanya, kamu akan berpuasa makan selama dua puluh jam. 

Contohnya, apabila kamu memulai diet pukul sebelas pagi, maka pada waktu itu hingga empat jam kedepan, yaitu pukul tiga sore, kamu boleh makan. Setelah itu, mulai jam tiga sampai dua puluh jam ke depan, kamu harus berpuasa makan.

Jika kamu bingung, kamu dapat membagi jendela makan di atas dalam seminggu. Hari Senin hingga Kamis, lakukan diet OCD jendela makan pertama. Kemudian, dilanjutkan dengan jendela makan dua pada hari Sabtu dan diet OCD tiga pada hari minggu. 

Intensitas jendela makan tiga ini perlu ditingkatkan agar tubuh dapat menyesuaikan. Meskipun diet OCD ini direspon positif oleh orang yang menjalankannya, kamu harus tahu jika selama diet, kamu tidak boleh makan berlebihan. 

Selain itu, berolahraga secara rutin juga dapat membantu mempercepat proses diet yang kamu lakukan. Pantangan diet OCD adalah sarapan pagi. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu mulai makan tiga atau empat jam setelah bangun tidur.

Sampai di sini dulu pembahasan kita tentang cara diet OCD yang baik dan benar. Konsep cara diet OCD untuk wanita yang harus dilakukan juga sama, sehingga kalian tak perlu bingung. Sekian dan semoga dietnya berhasil!

 

RELATED ARTICLES:

9 Jenis Olahraga di Rumah yang Ringan dan Simpel

Ingin Turunkan Berat Badan? Berikut Beberapa Cara Diet Sehat!

 

Penulis: Raka 10 Jun 707 278