Ini 8 Peralatan Pendukung Work From Home yang Wajib Ada

Ini 8 Peralatan Pendukung Work From Home yang Wajib Ada

Supaya pekerjaan tetap berjalan ditengah pandemi, kebanyakan kantor menerapkan sistem work from home untuk karyawannya. Dalam artian, mereka akan tetap melaksanakan tugasnya namun dari rumah. Work from home atau seringkali disingkat WFH ini, pada pelaksanaannya juga membutuhkan berbagai alat penunjang supaya pekerjaan lancar dan tidak terkendala. Lalu, apa saja alat penunjang tersebut? 

Alat Penunjang Work From Home

Untuk mendukung kegiatan bekerja kita selama proses work from home, biasanya kita membutuhkan hal-hal atau benda di bawah ini, seperti:

  1. Laptop

Laptop tentu saja menjadi salah satu alat pendukung dalam kegiatan work from home. Sebetulnya, tak hanya saat WFH, saat bekerja biasa di kantor pun kita memang membutuhkan perangkat ini. Namun memang, ketika bekerja di rumah, kita akan lebih banyak dan cukup sering menggunakannya. Untuk melaksanakan tugas, ataupun meeting secara virtual maupun online seperti misalnya melalui Zoom ataupun Google Hangout.

  1. Jaringan Internet

Tanpa adanya jaringan internet, kita tak dapat memaksimalkan kinerja laptop tersebut. karena hampir seluruh kegiatan kita dilakukan secara online, maka kita pasti membutuhkan yang namanya jaringan internet. Maka, pastikan kuota kamu cukup atau usahakan jaringan wi-fi di tempatmu berjalan baik supaya kegiatan WFH nya tidak terganggu, ya.

  1. Smartphone

Walau laptop sudah menjadi alat pendukung work from home, namun kita masih perlu membutuhkan telepon genggam, lho. Karena pastinya kita tetap harus terkoneksi dengan urusan kantor, koordinasi, ataupun sekedar menjalin komunikasi antar karyawan.

  1. Tempat Kerja yang Nyaman dan Ada Meja Kursi

Meja dan kursi atau tempat kerja yang nyaman dimana kita melakukan pekerjaan menjadi pendukung work from home berikutnya.  Area kerja ini bis akita rancang atau usahakan menjadi tempat senyaman mungkin. Karena nantinya akan berpengaruh pada mood juga produktivitas kerja. 

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Jika dirasa belum punya, kita bisa mulai mencarinya di beberapa toko online. Tak perlu yang besar atau mahal sebetulnya, namun jika tempat atau meja tersebut sudah sesuai dengan keinginan kamu, maka kegiatan kerja bisa lebih semangat nantinya.

  1. Headphone

Headphone, earphone, atau headset pun dapat menjadi pendukung work from home kita berikutnya. Pada saat meeting online, supaya lebih fokus biasanya kita membutuhkan benda tersebut. Selain itu, dengan alat yang satu ini, suara biasanya akan lebih terdengar jelas, sehingga meminimalisir miskomunikasi saat bekerja.

  1. Webcam

Umumnya, dalam laptop biasanya sudah terpasang atau tersedia webcam untuk memudahkan kita saat meeting secara online. Namun, supaya mendapatkan kualitas atau fasilitas yang lebih, kita bisa memasang webcam tambahan.

  1. Speaker Mini

Untuk mengusir jenuh saat bekerja dan tidak ada meeting, speaker mini dapat menjadi salah satu pendukung produktivitas kita saat WFH, karena dengan benda tersebut, kita bisa mendengarkan lagu kesukaan yang bisa membuat semakin semangat.

  1. Air Putih dan Cemilan

Pendukung work from home yang tak kalah penting adalah kedua hal ini. Karena kita akan duduk di waktu yang cukup lama, maka untuk menjaga tubuh tetap fit, pastikan tubuh terhidrasi dengan baik. Selain itu, cemilan juga tak kalah penting untuk menambah mood atau mengurangi kejenuhan ketika kita bekerja dari rumah tersebut.

Itulah beberapa peralatan pendukung yang harus ada saat work from home. Dengan berbagai peralatan pendukung ini, diharapkan kegiatan WFH yang sobat WE+ lakukan bisa berjalan lancar dan tanpa hambatan. 

 

Penulis: Raka 05 Jul 2021 91