Ini 6 Manfaat Mobil Listrik Digunakan Harian, Lebih Hemat

Ini 6 Manfaat Mobil Listrik Digunakan Harian, Lebih Hemat

Tingkat pencemaran udara perkotaan yang semakin memprihatinkan salah satunya disebabkan oleh emisi gas CO2 sebagai hasil dari pembakaran BBM. Oleh sebab itu saat ini makin banyak orang yang mulai berpikir untuk mengganti kendaraan dengan mobil listrik. Manfaat mobil listrik sebagai kendaraan harian antara lain untuk mengurangi polusi udara akibat emisi gas CO2. 

Bukan sebatas itu saja karena mobil listrik membawa cukup banyak manfaat baik bagi kesehatan dan kehidupan manusia. Salah satunya adalah lebih murah untuk digunakan. Inilah berbagai manfaat dari mobil listrik tersebut. 

6 Manfaat Kendaraan Mobil Tenaga Listrik

1. Mengurangi Dampak Polusi Udara

Jumlah kendaraan bermotor yang makin hari makin banyak saja selain membuat jalanan macet juga menyumbang polusi udara cukup besar. Hal tersebut disebabkan oleh bahan bakar yang digunakan akan menghasilkan emisi berupa gas karbondioksida (CO2) yang tidak baik untuk kesehatan. Kondisi ini bisa makin parah kalau tidak ada pepohonan di tepi jalan.

Sebagai bentuk kepedulian pada alam agar tidak semakin rusak maka Sobat We+ bisa memilih mobil listrik sebagai kendaraan. Mobil listrik menggunakan tenaga baterai bukan BBM sehingga ramah lingkungan. Bahkan jika Sobat We+ menggunakan 1 unit mobil listrik saja sudah mampu mengurangi polutan hingga 4,6 metrik ton gas per tahun. Ini setara dengan menanam 209 pohon untuk penghijauan dan menyegarkan udara. Fakta tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk mengurangi dampak pemanasan global.

2. Bisa Berjalan Lebih Cepat

Apakah dengan menggunakan tenaga baterai mobil bisa dipacu dengan kecepatan tinggi? Nah,satu hal yang perlu Sobat We+ ketahui justru mobil listrik memiliki tingkat kecepatan yang lebih bagus daripada mobil dengan BBM. 

Akselerasi yang dihasilkan oleh mobil listrik cukup mengagumkan karena pengiriman torsi menuju roda berlangsung sangat cepat. Sebagai contoh adalah mobil listrik produksi Tesla yang memiliki kemampuan berjalan dengan kecepatan 100km/jam dengan waktu 3 detik saja.

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

3. Tidak Menghasilkan Emisi

Jika Sobat We+ memilih kendaraan mobil listrik maka secara tidak langsung telah ikut berpartisipasi menyelamatkan lingkungan. Tidak seperti mobil biasa yang menghasilkan gas emisi CO2 tiap digunakan, mobil listrik bebas emisi. Dengan begitu kualitas udara yang kita hirup juga akan semakin baik dan bagus untuk kesehatan.

4. Lebih Murah dan Ekonomis

Dengan teknologi yang bagus seperti itu apakah harga mobil listrik sangat mahal? Justru sebaliknya bisa dikatakan bahwa harga mobil listrik secara global lebih murah dibandingkan dengan mobil bertenaga BBM pada umumnya. 

Harga yang dikatakan murah tersebut termasuk pada biaya yang dibutuhkan dalam operasionalnya. Jika menggunakan mobil biasa maka Kamu harus mengisi bahan bakar sesuai kebutuhan. Berbeda dengan mobil yang hanya membutuhkan listrik rumah ini dimana kalau dibuat perhitungannya biaya yang dikeluarkan hanya sekitar 1/3 dari kebutuhan BBM pada mobil biasa.

5. Lebih Halus dan Nyaman

Orang yang membeli mobil tentunya akan mempertimbangkan masalah kenyamanan berkendara. Buat apa membeli kendaraan dengan harga mahal namun saat dipakai kurang nyaman. Mobil listrik selain ramah lingkungan ternyata juga sangat nyaman saat dikendarai. Suara mesin yang dihasilkan relatif lebih halus dibandingkan dengan mobil BBM sehingga tidak akan berisik.

6. Lebih Mudah dalam Perawatan

Kemudahan dalam perawatan juga menjadi faktor yang membuat mobil listrik layak dipilih. Kamu tidak perlu melakukan penggantian oli dan servis-servis lainnya sebagaimana yang harus dilakukan pada mobil biasa. Kamu hanya perlu melakukan pengecekan pada tekanan ban sebagai perawatan mobil listrik.

Nah, itulah tadi keuntungan dan manfaat mobil listrik yang tidak hanya baik untuk pengendaranya saja tetapi juga bagi lingkungan. Sudah saatnya kita semua menjadi lebih peduli pada kelestarian alam. Jadi, mulai pertimbangkan untuk beralih ke mobil listrik ya sobat WE+.

Penulis: Raka 20 Jan 2021 92