Hal yang Bisa Membuat Orang yang Hobi Rebahan Lebih Produktif

Hal yang Bisa Membuat Orang yang Hobi Rebahan Lebih Produktif

Ada banyak cara yang mampu meningkatkan produktivitas seseorang. Namun faktanya, tidak semuanya efektif untuk dipraktekkan, mengingat kebiasaan dan kondisi orang-orang yang berbeda, salah satunya bagi orang yang hobi rebahan. Lantas, apa saja hal yang bisa membuat orang hobi rebahan jadi lebih produktif? 

Tips Lebih Produktif Meskipun Hobi Rebahan

Sobat WE+, inilah beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar lebih produktif meskipun kamu memiliki hobi rebahan: 

  1. Menentukan Target

Beberapa orang beranggapan bahwa menentukan impian atau target dalam hidup dapat menjadi motivasi bagi diri sendiri agar lebih produktif. Konon, target tadi akan membuat kamu lebih fokus pada tujuan yang dicita-citakan, sehingga kamu lebih bisa memahami apa yang perlu dilakukan demi mencapai target tadi. Perlu diingat, salah satu karakteristik dari orang produktif adalah selalu mengetahui apa yang ingin dicapainya dan bagaimana langkah yang bisa dilakukan untuk mencapainya. 

  1. Menentukan Prioritas

Berkaitan erat dengan target, kamu perlu fokus pada prioritas impian yang ingin dicapai lebih dulu. Meski mungkin kamu punya banyak impian supaya jadi pribadi berjaya, ada baiknya kamu mengutamakan hal yang paling krusial lebih dulu. Jangan sampai kamu mengejar terlalu banyak target dalam satu waktu, atau kamu bakal kehilangan fokus sekaligus semangat dalam meraih kesuksesan.

  1. Menggeluti Hobi yang Mendukung Target

Ketika melakoni aktivitas positif secara berkala, secara tidak langsung kamu mampu melepaskan energi negatif yang ada pada tubuh kamu. Untuk itu, penting memiliki hobi yang bisa mendukung impian kamu. 

Asuransi mikro mulai dari 5000 Rupiah!

Semisal, kamu bercita-cita menjadi seorang chef, secara kebetulan kamu juga memiliki hobi memasak. Nah, saat kamu memasak secara rutin, kamu dapat mengasah kemampuan memasak sekaligus berupaya meraih impian sebagai seorang chef, namun tetap enjoy saat melakukannya. Dapat dobel manfaat deh!

  1. Bangun Lebih Awal

Merujuk pada pendapat para ahli, jika kamu ingin menjadi pribadi yang sukses, membiasakan diri untuk bangun lebih awal dan segera memulai suatu aktivitas akan meningkatkan produktivitas kita. Melalui kebiasaan ini, pikiran dan tubuhmu akan ‘terdoktrin’ untuk lebih semangat dan produktif dalam menjalani hari.

  1. Menyediakan Me Time

Sesibuk apapun tugas kamu, menyediakan me time menjadi suatu keharusan yang patut dipertimbangkan. Cobalah untuk menjadwalkan acara santai bagi diri sendiri dengan berbagai aktivitas yang bakal membuat kamu merasa lebih rileks. Semisal dengan berjalan santai sambil menyapa tetangga kompleks, membaca buku, mengikuti live music, bersantai dan menonton acara favorit, atau yang lainnya. Sejatinya, berusaha menjadi pribadi yang sukses memang penting, namun memberikan ruang bagi diri sendiri untuk relaksasi pun tak kalah penting supaya kamu terhindar dari risiko stres.

  1. Berolahraga

Tubuh yang sehat akan menunjang produktivitas seseorang. Inilah kenapa menjaga kesehatan tubuh dengan rutin berolahraga menjadi poin penting untuk diperhatikan saat seseorang berusaha meningkatkan produktivitas dirinya. Pastikan untuk menyisihkan sedikit waktu untuk berolahraga setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

  1. Berusaha Maksimal Secara Tepat

Biasanya, orang yang produktif sadar kapan dia harus memberikan upaya yang maksimal dan kapan dirinya harus beristirahat. Mereka juga tidak akan membuang waktunya secara percuma, pun energi dalam tubuhnya, untuk sesuatu yang tidak penting dan tidak mendesak. Untuk itu, kamu harus memahami batasan seperti apa yang perlu ditetapkan agar target yang diinginkan bisa tercapai. Pastikan untuk berusaha secara maksimal di waktu yang tepat, terutama jika itu berkaitan dengan target dan impian kamu.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui untuk bisa jadi pribadi yang lebih produktif. Jika hal-hal di atas diterapkan dengan benar, kamu akan bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas diri kamu meskipun hobi rebahan.

Penulis: Raka 07 Sep 2022 39